Aplikasi Layar Sentuh

08 Jun 2012 15:30 | Hits: 14336

Lima Aplikasi Layar Sentuh Terbaik untuk Windows 7

Lima Aplikasi Layar Sentuh Terbaik untuk Windows 7

Salah satu fitur terbaru yang ditanamkan pada sistem operasi Windows 7 adalah kemampuan multi-touch yang ditanamkan pada sistem operasi untuk desktop. Sistem operasi Windows 7 sendiri support akan teknologi layar sentuh untuk laptop dan komputer yang mendukung layar sentuh. Salah satu perangkat laptop yang mendukung teknologi layar sentuh adalah A Note Centurion C-9276 TN. Teknologi *multi-touch yang dibawa Windows 7 ini berjalan dengan sangat baik dan lancar tanpa ada gangguan lag yang mengarah pada pengalaman menggunakan iPhone maupun iPad.

Keberhasilan Windows 7 yang mengusung sistem operasi dengan teknologi layar sentuh telah diadopsi oleh pengembang software pihak ketiga untuk menciptakan aplikasi layar sentuh khusus untuk sistem operasi Windows 7. Berbicara mengenai aplikasi layar sentuh untuk sistem operasi Windows 7, lima aplikasi dengan dukungan layar sentuh untuk perangkat Windows siap hadir di perangkat komputer Anda. Berikut ulasannya.

Corel Digital Studio 2010

Bagi Anda yang memiliki hobi atau bekerja sebagai seorang desain grafis, tentunya Anda mengenal software yang satu ini. Corel merupakan software wajib bagi para desainer untuk membuat sebuah desain ataupun para fotografer yang ingin mempercantik hasil gambarnya. Corel sendiri memiliki salah satu produknya yang kompatibel dengan layar sistem layar sentuh, software yang diberi nama Corel Digital Studio 2010 ini memang diperkenalkan pada tahun 2010 lalu dan masih berjalan hingga saat ini. Software ini dikhsusukan untuk mengolah foto.

Dengan software ini Anda dapat dengan mudah mengatur, mengedit, membuat dan berbagi foto dengan kendali layar sentuh. Anda hanya perlu menggeser bar bagian bawah software untuk melihat foto yang berada pada daftar untuk Anda edit selanjutnya. Software ini dibanderol dengan harga £59,99. Namun Anda masih bisa mencoba versi trialnya di sini.

Kindle for PC

Bagi Anda yang memiliki hobi membaca buku secara digital, Anda juga pasti mengenal salah satu aplikasi yang diproduksi oleh Amazon, yakni Kindle. Kindle juga mendukung untuk digunakan pada perangkat laptop atau komputer yang mengusung teknologi layar sentuh. Untuk menggunakan software ini sama seperti Anda menggunkan Kindle pada ponsel layar sentuh Anda. Anda bisa mengunduh software ini secara gratis di sini.

Microsoft Surface Lagoon

Microsoft Surface Lagoon adalah salah satu grafis interaktif yang hadir pada layar komputer atau laptop Anda. Ketika Anda menyentuhkan jari Anda ke layar, Lagoon ini akan bereaksi memberikan efek grafis berupa riak-riak air yang tampak sangat nyata. Hal ini bisa dijadikan sebuah demonstrasi baik dari teknologi multi-touch yang diusung oleh pihak Microsoft ke dalam sebuah perangkat komputer maupun laptop. Anda bisa mengunduh wallpaper interaktif ini secara gratis di sini.

Microsoft Surface Collage

Jika Microsoft memberikan wallpaper yang interaktif dengan mengusung teknologi multi-touch, pihak Microsoft juga memproduksi sebuah image viewer yang tak kalah interaktif pula. Image viewer ini memiliki fungsi yang sama seperti Picasa dari Google. Sebuah teknologi multi-touch pun ditanamkan pada image viewer ini. Anda bisa mengubah ukuran gambar yang Anda lihat hanya dengan sentuhan ujung jari Anda atau melihat gambar lainnya hanya dengan menggesernya. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Corel Paint-it! Touch

Software terakhir datang dari Corel. Berbeda dengan yang sebelumnya yang dikhususkan untuk mengolah foto, Corel yang satu ini digunakan untuk menggambar dengan menggunakan ujung jari Anda. Tampilan antar mukanya pun berbeda dengan Corel Graphic Suit yang biasanya digunakan oleh para desainer grafis, tampilan pada Corel touch ini sangat atraktif karena memang digunakan untuk layar sentuh. Software ini dibanderol dengan harga $39,99. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunduhnya di sini. [PY]