Aplikasi Pemutar Video Android

31 May 2012 15:30 | Hits: 22926

Yuk Download Tiga Pilihan Aplikasi Pemutar Video Android Berikut!

Yuk Download Tiga Pilihan Aplikasi Pemutar Video Android Berikut!

Handphone Android yang ada di pasaran saat ini rata-rata dilengkapi dengan layar berukuran besar. Baik handphone untuk kalangan menengah maupun handphone untuk kalangan high class banyak yang menawarkan fitur ini. Tak heran jika banyak pengguna handphone Android yang memaanfaatkan gadget miliknya sebagai sarana untuk menonton video.

Selain memakai aplikasi pemutar video Android default, Anda sebenarnya bisa memiliki opsi lain. Nah, kali ini Paseban membawakan tiga aplikasi video player pilihan yang bisa Anda unduh dengan gratis. Meskipun berupa aplikasi gratis, tiga aplikasi di bawah ini memiliki kelebihannya masing-masing. Apa saja tiga aplikasi pemutar video Android tersebut? Simak ulasannya berikut.

MX Player

Aplikasi untuk memutar video pada perangkat Android yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Dengan aplikasi MX Player ini, Anda bisa memainkan berbagai jenis format file. Dan, yang lebih penting lagi, MX Player ini juga mendukung file subtitle. Mulai dari file subtitle DVD, DVB, SSA/ASS, Substation Alpha, SAMI, Subrip (.srt), MicroDVD (.sub/.txt), SubViewer2.0 (.sub), MPL2 (.mpl/.txt), PowerDivX (.psb/.txt) hingga TMPlayer (.txt).

Aplikasi pemutar video Android ini merupakan aplikasi video player Android pertama yang mampu melakukan decoding multicore. Dengan kemampuan tersebut, MX Technologies yang merupakan developer dari aplikasi ini mengklaim dapat meningkatkan performa hingga 70% jika dibandingkan dengan perangkat single core.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk versi OS Android 2.1 ataupun versi yang lebih tinggi. Bagi Anda yang memiliki perangkat Android dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0, aplikasi inipun sangat mendukung. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda tak membutuhkan biaya apapun alias gratis. Anda hanya butuh menyediakan memori internal sebesar 5.4MB. Jika tertarik untuk mencobanya, Anda bisa mengklik link ini.

Mobo Video Player Pro

Pilihan aplikasi untuk memutar video pada handphone atau tablet Android selanjutnya adalah sebuah aplikasi bernama Mobo Video Player Pro. Sebagaimana dengan MX Player, aplikasi ini pun merupakan sebuah aplikasi gratis. Bedanya, bagi Anda yang menggunakan handphone atau tablet Android 2.0, bisa memakai aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Mobo Video Player Pro ini juga mendukung berbagai format file video. Dan, untuk file subtitle, terdapat beberapa format file yang bisa digunakan pada aplikasi ini. Antara lain adalah file SRT, SMI hingga file video MKV yang di dalamnya sudah terdapat file subtitle. Kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah kemampuannya untuk memainkan video dengan format SWF atau file video flash dan FLV. Dengan kemampuan ini, Anda bisa melihat berbagai video animasi yang banyak memakai format file ini. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mengklik link ini.

Video Player

Pilihan aplikasi atau software untuk memainkan video di handphone dan tablet Android yang ketiga adalah sebuah aplikasi bernama Video Player. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi Video Player ini merupakan sebuah aplikasi untuk memainkan video yang sangat sederhana. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi inipun berbeda jauh dengan dua aplikasi sebelumnya.

Untuk bisa memakai aplikasi ini, file harus memiliki format MPEG4, 3GPP. Tak hanya itu, resolusi video pun harus diatur sehingga dapat ditampilkan dengan baik, tepatnya diatur dengan resolusi maksimum 480 x 352 piksel. Selain itu, aplikasi ini hanya bisa memainkan video yang disimpan di SD card.

Meskipun demikian, kelebihan dari aplikasi Video Player yang minim fitur ini ternyata cukup menarik perhatian banyak pengguna Android. Lebih dari 13 ribu pengguna perangkat Android telah mencoba aplikasi yang satu ini. Dengan fitur yang minim, aplikasi ini bisa dipakai pada segala jenis OS Android, mulai dari OS Android 1.0 hingga versi terakhir. Tak hanya itu, ukuran file dari aplikasi ini pun sangat kecil, yakni 15Kb. Untuk mengunduh aplikasi yang sederhana ini, Anda bisa mengklik link ini. [MI]