Tablet PC di Bawah 1 Juta

22 May 2012 18:00 | Hits: 39327

Tiga Pilihan Tablet PC di Bawah 1 Juta Rupiah untuk Pelajar

Tiga Pilihan Tablet PC di Bawah 1 Juta Rupiah untuk Pelajar

Sebuah tablet PC kini tak hanya menjadi komoditi para eksekutif muda. Kalangan menengah ke bawah di Indonesia kini pun tak ketinggalan ingin merasakan kemampuan sebuah tablet PC. Tak heran jika di Indonesia kini banyak dijumpai tablet PC di bawah 1 juta rupiah yang sangat cocok untuk kalangan menengah ke bawah.

Salah satu kalangan menengah yang banyak membutuhkan kehadiran sebuah tablet PC adalah kalangan remaja atau pelajar. Dengan aktivitas sehari- hari yang segudang, tentu akan sangat menyulitkan jika seorang pelajar harus membawa laptop. Dengan kehadiran tablet PC, terlebih tablet PC di bawah 1 juta rupiah, tentu aktivitas mereka akan menjadi lebih mudah.

Dari sekian banyak pilihan tablet PC di bawah 1 juta rupiah, Paseban memilih tiga tablet PC yang bisa Anda jadikan referensi. Tentu saja dengan harga yang murah, tablet PC tersebut hadir dengan fitur yang tak terlalu banyak. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui keunggulan dari masing-masing tablet PC tersebut. Di bawah ini, Paseban sengaja untuk memilih tiga tablet PC dari berbagai merek. Berikut ini adalah ulasannya.

Advan Vandroid T2i ICS

Pilihan tablet PC di bawah 1 juta rupiah yang pertama adalah Advan Vandroid T2i ICS. Tablet ini merupakan jawaban dari Advan atas banyaknya permintaan untuk mengeluarkan produk bagi kalangan menengah ke bawah. Tablet ini menghadirkan fitur yang bisa dikatakan cukup mumpuni, terutama dengan keberadaan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich miliknya.

Sayangnya, meskipun hadir dengan sistem operasi yang mutakhir, tablet ini tak dilengkapi dengan slot SIM card. Jadi, untuk aktivitas internet, Anda hanya bisa mengandalkan jaringan WiFi. Pada bagian prosesor, tablet ini hadir dengan prosesor single core Cortex 1 GHz yang ditunjang dengan keberadaan RAM sebesar 512 MB. Kelebihan lain adalah terdapatnya port HDMI serta support video HD dan game 3D. Mengenai harga, tablet PC ini bisa diperoleh dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 890 ribu.

Cougar Box Chip A10 Slim

Pilihan tablet PC berikutnya adalah tablet Cougar Box Chip A10 Slim. Sama seperti Vandroid T2i ICS, tablet ini hadir dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Spesifikasi lain dari tablet PC ini adalah keberadaan prosesor yang super cepat, yakni prosesor single core 1.5 GHz merek Box Chip. Tak hanya itu, kinerja prosesor ini akan mendapatkan dukungan dengan adanya RAM DDR2 sebesar 512 MB. Sayangnya, tablet yang hadir dengan layar berukuran 7 inci ini menawarkan layar touchscreen resistif yang sensitivitasnya kalah jika dibandingkan dengan layar touchscreen kapasitif.

Nilai positif lain dari tablet ini adalah keberadaan port HDMI. Dengan port ini, Anda bisa menghubungkan tablet dengan layar yang memiliki tampilan HD. Dengan spesifikasi seperti ini, Cougar Box Chip Slim A10 ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 890 ribu saja.

IMO Tab Neo X3

Tablet ini merupakan suksesor dari tablet sebelumnya, yakni IMO Tab X3. Jika IMO Tab X3 dijual di kisaran angka Rp 800 ribu, maka IMO Tab Neo X3 ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah, yakni di kisaran Rp 550 ribu. Sayangnya, tablet PC ini tak menghadirkan fitur yang banyak.

Lihat saja, dari segi sistem operasi, tablet di bawah 1 juta ini hanya datang dengan sistem operasi Android Frozen Yogurt alias Froyo 2.2. Tentu hal ini menjadi nilai minus bagi tablet ini. Apalagi tablet ini tidak menawarkan slot SIM card. Jadi untuk aktivitas berinternet, Anda hanya bisa menggunakan fitur WiFi. Prosesor yang ditawarkan pun bisa dikatakan tidak terlalu bagus, yakni prosesor dengan kecepatan 400 MHz.

Lalu, dari tiga referensi di atas, manakah tablet PC yang Anda pilih? Atau Anda memiliki opsi pembelian lainnya? Silakan berikan komentar di bawah. [MI]