Instagram for PC

11 May 2012 17:00 | Hits: 8081

Berbagai Cara Mengakses Instagram for PC Komputer

Berbagai Cara Mengakses Instagram for PC Komputer

Sejak aplikasi Instagram bisa kompatibel untuk perangkat smartphone Android, tidak dapat dipungkiri bahwa penggunanya pun semakin banyak, terlebih jumlah pengguna Android konon lebih banyak dari pengguna perangkat iOS, sehingga membuat pengguna Instagram meningkat drastis.

Mungkin yang membuat orang tertarik dengan aplikasi Instagram ini karena penggunaannya yang praktis, setelah mengambil obyek gambar, Anda bisa langsung mengeditnya dan meng-upload-nya. Saat meng-upload pun Anda bisa memilih apakah foto yang Anda ambil tadi juga di-share ke Twitter, jejaring sosial, Tumblr dan Foursquare, semua tergantung pilihan Anda. Pada aplikasi Instagram juga ada fasilitas Following dan Followers yang kurang lebih fungsinya seperti yang ada pada Twitter. Anda juga bisa memberikan like atau komentar pada foto teman Anda atau foto Anda sendiri.

Kebanyakan orang hanya tahu bahwa aplikasi Instagram ini hanya bisa diakses melalui perangkat Android dan iPhone, padahal Instagram juga bisa diakses melalui komputer atau laptop Anda. Paseban sempat menelusuri beberapa Instagram for PC yang mungkin bisa berguna untuk Anda. Jangan harap Instagram for PC yang Paseban hadirkan pada artikel ini bisa meng-upload atau mengedit foto seperti aplikasi Instagram pada smartphone, namun Instagram for PC ini hanya mampu melihat koleksi foto yang telah di-upload.

Paseban pernah membahas artikel semacam ini pada artikel Paseban yang sebelumnya dibahas di sini dan berikut ini adalah Instagram versi PC yang lain rekomendasi Paseban:

Webbygram

Instagram for PC yang pertama adalah Webbygram yang bisa langsung Anda akses di http://webbygram.com/. Saat mengakses untuk pertama kalinya mungkin memang akan mengingatkan Anda pada aplikasi Instagram, warna dominan cokelat dan dengan desain yang cukup sederhana. Untuk login Anda tinggal memasukkan username dan password Instagram Anda, selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman Home yang akan menampilkan foto-foto terbaru dari following Anda. Sayangnya, Instagram for PC ini hanya memperkenankan Anda untuk melihat foto saja, bahkan Anda pun tidak bisa melihat komentar atau memberikan komentar untuk sebuah foto.

Instagreat

Selain Webbygram, Anda bisa mengakses Instagram for PC lewat Instagreat di halaman akses http://instagre.at. Saat pertama Anda mengakses halaman tersebut (tanpa login terlebih dahulu), Anda langsung dihadapkan dengan kumpulan Popular Photos. Untuk login, klik ikon yang bertuliskan Login With Instagram yang berada di sebelah kiri bawah, kemudian isi username dan password Anda. Instagreat secara fitur hampir sama dengan Webbygram, hanya saja tampilan foto yang dihadirkan secara slide.

Instagrille

Instagrille adalah sebuah software seperti Instagram for PC, tidak seperti Instagreat dan Webbygram yang Paseban sebutkan sebelumnya, Anda perlu meng-install-nya terlebih dahulu namun untuk berjalannya software ini masih dibutuhkan koneksi internet. Software ini bisa melakukan like, comment, use smiles tapi tetap saja tidak bisa melakukan upload foto.

Inkstagram

Ini mungkin Instagram for PC yang paling baik menurut Paseban, mengapa? Karena Inkstagram menjawab kekurangan-kekurangan yang tidak bisa dilakukan oleh Instagram for PC yang Paseban bahas sebelumnya. Meski belum bisa upload foto, Inkstargam bisa memungkinkan Anda untuk memberikan komentar, like, menggunakan emoticon dan juga dilengkapi dengan informasi tempat diambilnya foto tersebut melalui peta lokasi. Anda bisa mengaksesnya melalui Inkstagram.com

Gramfeed

Gramfeed memiliki tampilan yang keren dan bisa membuat Anda mengetahui di mana foto tersebut diambil, dan menunjukkannya ke dalam tampilan peta. Sama halnya seperti Inkstagram, Anda dapat melihat gambar Anda dalam format grid. Anda juga bisa berbagi foto Anda sendiri dengan membuat URL feed Anda sendiri. Dan tak lupa, pada Gramfeed Anda bisa memberikan komentar, like serta menggunakan emoticon yang lucu.

Itulah berbagai cara mengakses Instagram lewat komputer PC. Dari 5 Instagram for PC yang dibahas, semuanya ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing, hanya saja seperti yang dikatakan di awal, Instagram for PC tersebut belum bisa sharing foto, sebuah hal yang konyol memang mengingat fungsi utama dari Instagram itu sendiri adalah untuk sharing foto. [HJ]