Aplikasi Video Android

09 May 2012 20:00 | Hits: 8735

Aplikasi Video Android Terbaik Untuk Para Videographers

Dengan kemampuan smartphone yang lebih mumpuni saat ini dengan teknologi kecepatan dan spesifikasi hardware canggih yang tertanam pada masing-masing smartphone, tampakanya lebih banyak orang saat ini lebih untuk memilih membawa ponsel mereka dibandingkan membawa peralatan-peralatan yang banyak memakan tempat. Berbicara tentang perlengkapan besar yang memakan tempat, bagi Anda yang memiliki hobi atau bekerja sebagai videographer mungkin akan merasa kerepotan membawa peralatan kamera yang memiliki ukuran tidak praktis, ada baiknya Anda mencoba ponsel Android Anda untuk merekam video dengan bantuan beberapa aplikasi video Android terbaik berikut ini.

Clesh Video Editor

Aplikasi video Android pertama adalah Clesh Video Editor, aplikasi berbasis cloud ini memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi semua bit terbaik dan menggunakannya pada storyboard. Namun, aplikasi video Android ini tidak sepenuhnya disediakan untuk para pemula, melainkan dikhusukan untuk mereka yang memiliki pengetahuan tentang videographers atau yang sudah berpengalaman pada bidang ini.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi video Android ini antara lain storyboard editing, full timeline editing, 18 real time video transisition, cross paltform Cloud operation dan sebagainya. Untuk mendapatkan aplikasi video Android ini, Anda harus membelinya dengan harga $4,84 yang bisa Anda unduh di sini.

Snip Video Timer

Jika Anda suka menonton sebuah film via smartphone, maka Anda mungkin telah banyak mengeksplorasi untuk melakukan *trimming pada video Anda. Jika ya, maka aplikasi untuk video Android yang satu ini cocok untuk Anda miliki, karena aplikasi untuk video Android ini memberikan fitur untuk mengedit dan membuat video dengan cepat.

Selain sebagai aplikasi video editing, Snip Video Timer ini juga memungkinkan Anda untuk memperpendek klip dan melihat informasi langsung dari aplikasi itu sendiri. Anda juga bisa meng-upload video Anda dengan aplikasi ini. Untuk mendapatkannya Anda harus membelinya di Google Play seharga $0.99 yang bisa Anda unduh di sini.

Videocam Illusion

Aplikasi video Android ini sangat sayang untuk Anda lewatkan karena aplikasi ini menawarkan Anda pengalaman merekam melakukan smartphone Anda secara berbeda. Jika Anda bisa merubah foto hasil tangkapan Anda menjadi terlihat sangat cantik menggunakan Instagram, maka aplikasi video Android ini memberikan hal yang serupa, namun dalam format video.

Aplikasi video Android ini juga menawarkan Anda beberapa filter pada rekaman video Anda agar terlihat berbeda. Beberapa filter yang disediakan oleh aplikasi ini antara lain mono, Chicago, x-ray dan beberapa filter lainnya. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini.

AndroVid Video Timer

Aplikasi video berikutnya adalah AndroVid Video Timer. Dikemas dengan banyak fitur unik yang terpisah dari aplikasi video lainnya. AndroVid Video Timer ini dapat memotong video Anda dengan beragam cara. Di antaranya adalah membagi klip tunggal ke dalam dua entitas, serta frame video grabbing yang akan disimpan sebagai gambar tunggal dan masih banyak lagi fitur yang disediakan.

Dengan aplikasi video Android ini, Anda juga bahkan bisa mengubah format video menjadi MP3 yang sangat berguna bagi Anda yang memiliki banyak music video pada perangkat Androidnya. Aplikasi ini juga bisa Anda unduh secara gratis di sini.

Lapse It

Aplikasi video selanjutnya adalah Lapse It yang diperuntukkan bagi Anda yang menginginkan hasil tangkapan video dengan cita rasa seni yang tinggi. Lapse It merupakan aplikasi video Android yang memenangkan penghargaan dari kategori aplikasi yang memiliki fitur lengkap untuk menghasilkan hasil tangkapan video dari kamera Android Anda menjadi hasil tangkapan yang mengagumkan.

Aplikasi video Android ini diperuntukan bagi Anda para pemula yang ingin mendapatkan hasil video dengan sentuhan profesional dengan cara instan. Anda bisa melakukan editing pada video Anda, seperti menambahkan efek warna, mengatur durasi dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store. [PY]

How to shoot Time Lapse videos with your mobile device