Hp Android di Bawah 2 Juta

09 Apr 2012 16:00 | Hits: 44186

Ingin Tahu Lima Hp Android di Bawah 2 Juta dengan Kualitas Terbaik?

Ingin Tahu Lima Hp Android di Bawah 2 Juta dengan Kualitas Terbaik?

Setelah sebelumnya menghadirkan handphone Android di bawah 1 juta, maka kali ini Paseban menghadirkan handphone Android untuk segmen lain, tepatnya segmen menengah. Tentu dengan harga berkisar antara 1 juta hingga 2 juta, membuat hp Android di bawah 2 juta menjadi incaran masyarakat kalangan menengah. Terdapat lima handphone Android di bawah harga 2 juta yang layak menjadi pilihan berbelanja Anda. Tentunya kualitas yang dihadirkan oleh handphone-handphone ini cukup baik.

Sony Ericsson Xperia Mini

Hp Android di bawah 2 juta yang pertama adalah sebuah hp Android keluaran Sony Ericsson. Perusahaan yang kini telah berganti nama menjadi Sony Mobile tersebut memiliki hp Sony Ericsson Xperia Mini yang bisa diperoleh dengan harga Rp 1,7 juta. Handphone ini pun memberikan kualitas yang sangat menawan. Di bagian layar, terdapat layar capacitive touchscreen LED-backlit LCD berukuran 3 inci. layar ini memiliki resolusi 320 x 480 piksel dengan densitas piksel 192ppi.

Di bagian prosesor pun, hp Android di bawah 2 juta milik Sony ini menghadirkan prosesor yang berkualitas. Anda akan memperoleh prosesor Qualcomm QSD8255 Snapdragon 1GHz dengan dukungan GPU Andreno 205. Tak hanya itu, handphone yang menggunakan sistem operasi Android Gingerbread 2.3 ini juga akan memperoleh sokongan kinerja dengan adanya RAM sebesar 512MB.

Masih belum cukup? Anda juga akan mendapatkan fitur WiFi Hotspot, kamera 5MP dengan fitur LED flash, autofocus dan geo-tagging.

Samsung Galaxy Young

Samsung Galaxy Young merupakan salah satu handphone Android mid-end yang cukup banyak dicari. Ya, handphone ini memang bisa diperoleh dengan harga murah meriah, yakni Rp 1,2 juta. Seperti halnya dengan Sony Ericsson Xperia Mini, Samsung Galaxy Young juga memakai sistem operasi Android Gingerbread 2.3. Sedangkan di bagian prosesor, terdapat prosesor 800 MHz.

Nexian A899 Xtreme

Nexian A899 Xtreme adalah hp Android di bawah 2 juta terbaru dari Nexian. Tak seperti Samsung Galaxy Young dan Sony Ericsson Xperia Mini, handphone ini menghadirkan layar berukuran ekstra besar, yakni 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Sayangnya, dari segi prosesor handphone ini kalah kualitas dengan dua handphone sebelumnya. Anda hanya akan memperoleh prosesor dengan kecepatan 634MHz. Namun, sisi positifnya terdapat dukungan GPU PowerVR SGX 531 plus RAM 512MB. Untuk harganya, handphone ini bisa diperoleh dengan harga Rp 1,7 juta.

Huawei Sonic U8650

Handphone ini merupakan salah satu keluaran baru dari Huawei. Meskipun memiliki harga murah, handphone ini menawarkan kualitas yang cukup menawan. Hp Android di bawah 2 juta ini menawarkan layar berukuran 3.5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel. Handphone ini hadir dengan layar touchscreen kualitas TFT yang menunjang tampilan 256 ribu warna dan multitouch.

Fitur WiFi tethering juga terdapat pada handphone ini. Selain itu, terdapat pula kamera 3.15MP yang tersemat di bagian belakang handphone. Untuk sistem operasi, handphone ini menggunakan OS Android Gingerbread 2.3.3. Fitur konektivitas terbilang cukup lengkap, mulai dari NFC, WiFi, Bluetooth hingga microUSB. Sedangkan untuk masalah harga, handphone ini bisa diperoleh dengan harga Rp 1,6 juta.

LG Optimus Hub

Dari empat Android di bawah 2 juta sebelumnya, LG Optimus Hub merupakan yang paling mahal. Handphone ini dibanderol dengan harga Rp 1.9 juta. Dengan banderol tersebut, handphone inipun cukup menawarkan kualitas yang sebanding. Di bagian layar, terdapat layar TFT capacitive touchscreen berukuran 3.5 inci. Layar ini menawarkan resolusi yang sedang, 320 x 480 inci dengan densitas piksel 165 ppi. Kelebihannya, layar tersebut akan diselimuti dengan lapisan anti gores Gorilla Glass. Lapisan pelindung ini kebanyakan ditemui pada handphone high-end seperti Nokia N8, Samsung Galaxy S2 dan lain-lain.

LG Optimus Hub merupakan hp Android di bawah 2 juta yang menggunakan OS Android Gingerbread 2.3.4. Belum ada kabar terbaru mengenai pemberian update Android Ice Cream Sandwich 4.0 untuk handphone yang satu ini. Sedangkan di bagian prosesor, terdapat prosesor dari Qualcomm, yakni Qualcomm MSM7227 800 MHz dengan dukungan GPU Andreno 200. Untuk memori, handphone ini menggunakan memori 512MB.

Untuk melihat spesifikasinya secara lengkap, Anda bisa mencarinya di aplikasi Handset Spec. [IB]