Aplikasi GPS Android

07 Apr 2012 16:00 | Hits: 28799

Tiga Aplikasi GPS Android Gratis Paling Populer

Tiga Aplikasi GPS Android Gratis Paling Populer

Fasilitas GPS atau Global Positioning System merupakan suatu perangkat wajib yang harus dimiliki setiap jenis smartphone. Biasanya sistem yang digunakan merupakan sistem A-GPS yaitu sistem GPS yang mampu mengetahui lokasi dengan bantuan koneksi satelit, namun apakah fasilitas da fitur yang disediakan smartphone tersebut telah mendukung kebutuhan Anda yang berbeda-beda? Tentunya menggunakan layanan aplikasi GPS Android merupakan suatu jalan alternatif yang biasa dilakukan untuk membuat smartphone yang Anda miliki lebih membantu dalam menjalankan aktivitas Anda.

Berikut Paseban mencoba mengulas tentang tiga aplikasi GPS tercanggih untuk smartphone Android:

Waze Social GPS & Live Traffic

Aplikasi GPS Android Waze Social GPS & Live Traffic ini merupakan aplikasi GPS Android gratis untuk memandu Anda dalam mengetahui kondisi lalu lintas, tingkat arus lalu lintas, kejadian yang ada pada suatu tempat tertentu secara live. Aplikasi ini merupakan aplikasi sosial karena sesame pengguna Waze, Anda dapat saling memberikan informasi tentang kejadian-kejadian lalu-lintas. Aplikasi Waze Social GPS & Live Traffic merupakan aplikasi GPS Android yang paling diminati di seluruh dunia karena kelebihannya yang membuat si Pengguna merasa mendapat informasi aktual secara langsung dari Pengguna lain yang menggunakan Waze Social GPS & Live Traffic. Untuk Spesifikasi lengkapnya silahkan lihat di sini.

Sygic

Aplikasi GPS Android Sygic merupakan aplikasi GPS dengan operasi offline yaitu aplikasi yang menyediakan layanan peta lengkap beserta jalur yang akan ditempuh berdasarkan fasilitas peta yang telah direkam pada aplikasi ini, sehingga penggunaannya sudah tidak memerkukan koneksi internet untuk menunjukkan suatu lokasi. Aplikasi Sygic ini akan memudahkan Anda untuk mengetahui lokasi atau jalur menuju tempat yang dituju dimana Anda sedang berada pada tempat yang sulit untuk mendapatkan sinyal internet. Selain itu, aplikasi

Sygic ini dapat memandu Anda dengan suara dan dapat menyimpan memori tempat-tempat yang Anda anggap penting, serta menampilkan bangunan-bangunan 3D pada peta. Namun sayangnya, hanya pada peta kota-kota besar saja sedangkan untuk daerah pelosok belum dilengkapi dengan tambahan fitur bangunan 3D. Silahkan lihat informasi lengkapnya di sini.

GPS Tracking Pro

GPS Tracking Pro merupakan aplikasi GPS Android yang diluncurkan oleh developer MapLogix yang digunakan untuk mengetahui lokasi keluarga, kerabat, atau teman kita dengan tampilan peta. Aplikasi GPS Tracking Pro ini akan sangat memudahkan Anda untuk mengetahui apabila keluarga, kerabat, atau teman Anda dalam keadaan darurat. GPS Tracking Pro diciptakan untuk mempermudah dalam menghubungkan Anda dengan orang terdekat Anda. Saat ini, GPS Tracking Pro tersedia dengan versi terbaru GPS Tracking Pro 5.0.5. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, dapat Anda lihat spesifikasinya di sini.

Itulah sekilas mengenai aplikasi GPS Android terpopuler saat ini, maka tidak ada salahnya bagi Anda mencoba salah-satu di antaranya yang menarik menurut Anda. Semoga informasi yang diberikan Paseban dapat membantu Anda. [FT]