Samsung Dual ON GSM GSM

20 Mar 2012 19:00 | Hits: 12008

Lima Pilihan Handphone Samsung Dual ON GSM GSM yang Tersedia di Tanah Air

Lima Pilihan Handphone Samsung Dual ON GSM GSM yang Tersedia di Tanah Air

Berkat kemunculan beberapa seri ponsel Android Samsung Galaxy, Samsung menjadi salah satu produsen raksasa di tanah air. Beberapa produk ponsel dari Samsung pun banyak dicari oleh para konsumen. Ternyata, selain mengandalkan Samsung Galaxy, terdapat juga beberapa ponsel Samsung dual on GSM GSM yang memberikan kelebihan dan kualitas tersendiri. Apa sajakah ponsel-ponsel tersebut? Kali ini Paseban memberikan lima referensi ponsel Samsung dual on GSM GSM yang bisa dijumpai di tanah air.

Samsung Galaxy Y Duos S6102

Samsung dual on GSM GSM yang pertama adalah Samsung Galaxy Y Duos. Ya, dari namanya, ponsel merupakan salah satu seri ponsel Samsung yang menggunakan sistem operasi Android. Samsung dual on GSM GSM ini menawarkan sebuah layar TFT capacitive touchscreen yang menunjang 256 ribu warna berukuran 3,14 inci. Layar ini menawarkan resolusi yang tak terlalu bagus, yakni 240 x 320 piksel dengan densitas piksel ~127 ppi.

Seperti halnya Samsung Galaxy Y, Samsung Galaxy Y Duos ini juga menggunakan OS Android Gingerbread 2.3. Mengenai harga, ponsel Android ini lebih mahal jika Anda membandingkannya dengan Galaxy Y. Jika Galaxy Y bisa diperoleh dengan harga Rp 1,3 juta maka Samsung dual on GSM GSM ini dijual dengan harga Rp 1,7 juta. Dengan harga tersebut, Anda akan memperoleh ponsel dengan prosesor single core 832MHz serta dukungan RAM 384MB.

Samsung E2652 Champ Duos

Hp Samsung dual on GSM GSM ini merupakan handphone dual tri band. Namun sayangnya, Anda tak akan bisa menggunakan handphone ini untuk mengakses jaringan 3G. Selain itu, handphone ini merupakan feature phone, jadi Anda tak akan menemukan sistem operasi pintar semacam Android ataupun sistem operasi Bada pada handphone ini.

Meskipun demikian, handphone Samsung dual on GSM GSM ini memberikan fitur yang cukup bagus. Anda bisa menggunakan Bluetooth 2.1 yang dilengkapi dengan A2DP. Dengan fitur ini, Anda bisa mendengarkan musik melalui headset wireless atau perangkat wireless lain. Selain itu, handphone yang dihargai Rp 850.000,- ini juga memiliki kamera 1,3MP yang terletak di bagian belakang. Tentunya dengan kamera tersebut Anda tak bisa mengharapkan gambar maupun video kualitas tinggi.

Samsung C3312 Champ Deluxe Duos

Handphone Samsung dual on GSM GSM berikutnya adalah Samsung C3312 Deluxe Duos atau yang biasa disebut sebagai handphone Ayu Ting Ting. Handphone ini bisa Anda dapatkan secara bundling dengan kartu XL seharga Rp 750.000,-. Dengan membeli secara bundling, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan antara lain gratis telepon sesama XL selama 6 bulan.

Fitur lain pada handphone ini adalah keberadaan layar touchscreen berukuran 2,8 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Handphone ini juga memberikan fitur UI TouchWiz seperti yang ada pada handphone touchscreen milik Samsung lainnya. Handphone dual on GSM GSM ini memberikan kapasitas penyimpanan 10 MB dengan baterai Li-ion 1000 mAh yang mampu bertahan talk time selama 14 jam.

Samsung E2152

Jika Anda mencari sebuah handphone Samsung dual on GSM GSM dengan harga murah dan desain sederhana, maka Samsung E2152 adalah jawabannya. Handphone ini tampil dengan desain candybar minimalis yang dijual dengan harga Rp 700.000,-. Handphone ini memberikan layar TFT berukuran 2.0 inci yang menunjang tampilan 256 ribu warna dengan resolusi 128 x 160 piksel.

Tak banyak fitur lain yang dipunyai oleh handphone ini. Handphone ini tak menyediakan memori internal dan mengandalkan pada keberadaan microSD dengan kapasitas maksimum 2GB. Samsung dual on GSM GSM ini pun hanya bisa mengakses dual band GSM 900/1800 MHz. Namun, paling tidak Anda akan memperoleh kamera VGA dan Bluetooth 2.1 dengan A2DP pada handphone ini.

Samsung C3330 Champ 2

Handphone seri Champ menjadi pilihan handphone Samsung dual on GSM GSM yang Paseban hadirkan dalam artikel kali ini. Samsung C3330 Champ 2 merupakan handphone dual on yang bisa Anda peroleh dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 680.000,-. Jika dibandingkan dengan handphone Samsung C3312 Champ Deluxe Duos, handphone ini menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih banyak. Samsung C3312 Champ Deluxe Duos menyediakan memori internal 10MB, sedang handphone Samsung C3330 Champ 2 memiliki memori internal 20MB.

Kelebihan lain dari handphone Samsung dual on GSM GSM ini adalah fitur Bluetooth 3.0 dengan A2DP. Anda juga memperoleh UI TouchWiz Lite 2.0 pada layar touchscreen 2,4 inci yang memiliki resolusi 240 x 320 piksel. Namun, seperti handphone Samsung dual on dengan harga murah lain, handphone ini tidak memiliki fitur WiFi. [IB]