Handphone Termahal di Indonesia

19 Mar 2012 18:00 | Hits: 29030

Lima Handphone Termahal di Indonesia

Lima Handphone Termahal di Indonesia

Jika sebelumnya telah memberikan beberapa referensi handphone Android termurah di Indonesia, maka kali ini adalah pilihan handphone termahal di Indonesia Handphone-handphone termahal di Indonesia ini tidak terpatok pada sistem operasi yang digunakan. Di antara lima handphone tersebut, terdapat perangkat BlackBerry ataupun perangkat milik Apple. Apa saja handphone-handphone tersebut? Lalu apakah spesifikasi handphone-handphone tersebut sebanding dengan harga yang ditawarkan?

BlackBerry Porsche Design P9981

Handphone termahal di Indonesia yang pertama adalah produk dari BlackBerry, yakni BlackBerry Porsche Design P9981. Handphone ini memang didesain secara khusus oleh BlackBerry. Tak heran harga yang dipatok untuk satu unit handphone ini pun sangat mahal, yakni Rp 21 juta. Handphone ini didesain oleh Porsche dengan balutan stainless steel dan bahan dari kulit. Dengan desain tersebut, handphone termahal di Indonesia ini menawarkan ekslusivitas bagi pemiliknya.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang dimiliki oleh handphone termahal di Indonesia ini? Sayangnya, dari segi spesifikasi, handphone ini tidak selevel dengan harga yang ditawarkan. Handphone ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan BlackBerry Bold Touch 9900. Padahal BlackBerry Bold Touch 9900 bisa diperoleh dengan harga yang terpaut jauh, yakni Rp 5,6 juta saja. Kesamaan antara keduanya antara lain adalah spesifikasi layar, kualitas prosesor, ketersediaan memori internal, WiFi dual band dan kualitas kamera. Perbedaan keduanya hanya terletak pada dimensi yang tentu saja merupakan imbas dari desain yang berbeda.

iPhone 4S

Produk dari Apple menempati peringkat kedua handphone termahal di Indonesia. iPhone 4S 64GB bisa diperoleh dengan harga Rp 9 juta. Handphone ini pun memberikan kualitas yang sebanding dengan harga yang ditawarkan. Terlebih dengan adanya teknologi personal voice asistant Siri yang menjadi keunggulan utama dari iPhone 4S.

Fitur lain yang dimiliki handphone terbaru dari Apple ini adalah keberadaan chipset A5 dengan prosesor dual core 1GHz ARM Cortex A9 dan GPU PowerVR SGX543MP2. Handphone inipun telah datang dengan OS terbaru dari Apple, yakni iOS 5. Keuntungan lain dari handphone ini adalah keberadaan kamera 8MP yang dimilikinya, plus, keberadaan layar berukuran 3.5 inci dengan resolusi 640 x 960 piksel dan densitas piksel hingga 330 ppi.

LG Prada P940

Handphone ekslusif yang merupakan kolaborasi antara LG dan Prada ini menjadi handphone termahal di Indonesia berikutnya. Handphone LG Prada ini dijual dengan harga Rp 6.7 juta. Handphone ini memiliki kelebihan pada desainnya yang minimalis dan fashionable. Meskipun dari spesifikasi, handphone ini memberikan kualitas yang kompeten. Di bagian prosesor, terdapat chipset TI OMAP 4430 dengan prosesor dual core 1GHz Cortex A9 yang dibarengi GPU PowerVR SGX540. Handphone ini menggunakan OS Android Gingerbread 2.3 dengan dukungan RAM 1GB dan ROM 512MB.

Fitur lain yang dimiliki oleh handphone termahal di Indonesia ini pun cukup standar untuk sekelas handphone high-end. Di antaranya adalah kamera 8MP, WiFi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, DLNA, WiFi HotSpot, Bluetooth 3.0 dengan A2DP dan EDR serta layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel.

Samsung Galaxy Note

Jika Anda mencari sebuah handphone yang kualitas layarnya hampir mendekati kualitas layar sebuah tablet, maka Samsung Galaxy Note adalah jawabannya. Salah satu handphone termahal di Indonesia ini memang mengunggulkan ukuran layar ekstra besar sebagai senjata utamanya. Handphone ini menghadirkan layar berukuran 5.3 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel dan densitas piksel hingga 285 ppi.

Tentu saja dengan ukuran layar yang ekstra besar, salah satu handphone termahal di Indonesia inipun menghadirkan spesifikasi yang kompeten pula. Di bagian prosesor, handphone ini menggunakan chipset Exynos yang merupakan produksi asli Samsung dengan prosesor dual core 1.4GHz ARM Cortex-A9 dan GPU Mali-400MP. Sayangnya, handphone ini mungkin akan terasa sangat besar jika dibilang sebagai sebuah handphone. Tak heran sebagian orang akan menyebut handphone ini sebagai tabphone.

Galaxy Nexus

Peringkat terakhir atau kelima dalam daftar handphone termahal di Indonesia adalah Samsung Galaxy Nexus. Handphone ini memberikan kelebihan sebagai handphone pertama di dunia yang menggunakan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich sebagai sistem operasinya. Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan handphone kelas tinggi dengan OS Android, maka Galaxy Nexus adalah pilihannya.

Handphone ini memberikan layar berukuran cukup besar, yakni 4.65 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Layar Super AMOLED capacitive touchscreen pada handphone ini memiliki densitas piksel hingga 316pp dan mampu menunjang tampilan 16 juta warna. Di bagian prosesor, Anda akan menemukan prosesor dual core 1.2 GHz yang dibarengi dengan GPU PowerVR SGX540 dan RAm 1GB. [IB]