SMAN 1 Banjaran

13 Feb 2012 13:00 | Hits: 3218

Intip Kemeriahan Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran, Bandung

Intip Kemeriahan Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran, Bandung

Paseban sudah beberapa kali mengadakan Sosialisasi Latihan SNMPTN Online di beberapa sekolah, baik di kawasan Bandung sendiri maupun di luar kota. Pekan kedua bulan Februari ini, Paseban mengawali kunjungan ke SMAN 1 Baleendah, dan pada hari Sabtu (11/02) kemarin, Paseban menutup akhir pekan ini dengan mengadakan sosialisasi serupa di SMAN 1 Banjaran.

Acara Sosialiasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran ini bertempat di Laboratorim Biologi, ruangan berkapasitas sekitar 40 orang tersebut penuh dengan perwakilan siswa-siswi SMAN 1 Banjaran dari tiap kelas, baik dari program IPA maupun IPS.

Sekitar pukul 12.30 WIB acara sosialisasi ini dimulai. Bpk. Ihsan, selaku perwakilan dari Paseban mengawali sosialiasi ini dengan motivasi-motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Banjaran untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Perguruan Negeri. "Teman-teman yang berdomisili di Bandung, tentu menginginkan kuliah di Perguruan Tinggi yang tidak jauh dari Bandung, jumlah Perguruan Tinggi sendiri yang sangat terbatas dan masih bisa dihitung dengan jari, membuat teman-teman pun harus bersaing dengan semua calon mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh Indonesia," jelas Pak Ihsan.

Siswa-siswi SMAN 1 Banjaran pun nampak setuju, dan bahkan mayoritas mereka banyak yang memang ingin melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA nanti, seperti ke ITB, Universitas Indonesia, UPI Bandung, UIN Bandung dan Universitas Padjajaran. Mereka pun termotivasi dari kakak-kakak kelas mereka yang sudah banyak menelan kesuksesan menembus Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN.

Acara sosialiasi dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban. Bpk. Ihsan menjelaskan secara detail mengenai aplikasi unggulan Paseban tersebut dengan berbagai fasilitas yang tersedia, gratis dan mudah untuk melakukan pendaftaran. Paseban juga menantang siswa-siswi SMAN 1 Banjaran untuk melakukan registrasi di Paseban.com melalui SMS dengan memberikan hadiah pulsa dari Indosat bagi siapa saja yang berhasil melakukannya. Semua siswa pun tertarik dan segera merogoh handphone-nya masing-masing untuk melakukan pendaftaran via SMS, dan ternyata Dede Prasetya lah orang yang beruntung, karena mendapatkan SMS balasan konfirmasi pertama dari Paseban.

Acara bagi-bagi hadiah tak hanya berhenti sampai di situ. Tanya jawab soal yang diambil langsung dari aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban diberikan sebagai pertanyaan kuis selanjutnya, siswa-siswi SMAN 1 Banjaran sangat antusias dengan tanya jawab ini, terbukti dari banyaknya siswa-siswi SMAN 1 Banjaran yang mengacungkan tangan untuk mencoba menjawab soal-soal tersebut. Perlu diketahui, Aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban ini juga didukung oleh RExa Education Care Bandung yang menyediakan soal-soal serta pembahasan yang ada dalam aplikasi ini. RExa memang lembaga bimbingan belajar yang berkompeten dalam hal ini, sehingga soal-soal yang ada dalam aplikasi tersebut sudah teruji kompetensinya.

Secara keseluruhan, acara sosialiasi di Sekolah yang berlokasi di Jalan Ciapus Nomor 7 Banjaran, Bandung ini berlangsung cukup meriah. Siswa-siswi SMAN 1 Banjaran pun nampak tertarik dengan aplikasi ini, beberapa dari mereka sempat memberikan testimoni dan tanggapannya mengenai Paseban.com khususnya aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban.

"Aplikasi Latihan SNMPTN Online Paseban sangat membantu kami untuk menghadapi SNMPTN, Paseban memberikan alternatif bagi kami untuk Latihan Soal SNMPTN dengan cara yang menyenangkan," kata Dede Prasetya, kelas XII IPA 1 SMAN 1 Banjaran.

"Latihan SNMPTN Online dari Paseban.com ini mempermudah saya untuk Latihan SNMPTN," jelas Widya dari XII IPS 4 SMAN 1 Banjaran penuh semangat.

Komentar Widya pun turut diamini oleh rekannya, Prada Yattaqi dari kelas XII IPS 1 yang juga mantan anggota OSIS SMAN 1 Banjaran, "Soal-soal yang ada di Latihan SNMPTN Online Paseban juga bisa menjadi gambaran kami tentang soal-soal SNMPTN yang sebenarnya," pungkasnya.

"Jadi, buat teman-teman yang lain yang belum bergabung, ayo bergabung! Bisa daftar via SMS atau melalui website-nya langsung, dan mari berlatih SNMPTN di aplikasi tersebut!" ajak mereka berdua.

Paseban menutup acara sosialisasi ini dengan ajakan kepada siswa-siswi SMAN 1 Banjaran untuk mengikuti Try Out SNMPTN Online Indosat yang akan berlangsung tanggal 24 Februari nanti sebagai uji kesiapan mereka dalam menghadapi SNMPTN sebenarnya. Acara pun berakhir dengan senyuman optimis siswa-siswi SMAN 1 Banjaran dalam menghadapi SNMPTN nanti.

Bagi siswa-siswi SMAN 1 Banjaran, bisa langsung bergabung di Komunitas SMAN 1 Banjaran di Paseban. Atau bagi Anda yang berasal dari sekolah lain dan menginginkan Team Paseban untuk mengadakan sosialisasi di sekolah Anda caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal menghubungi Paseban melalui email di info@paseban.com atau melalui telepon di nomor (022) 731 2661, gratis tanpa dipungut biaya. [HJ]

Suasana Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran

Intip Kemeriahan Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran, Bandung

Intip Kemeriahan Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran, Bandung

Intip Kemeriahan Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran, Bandung

Intip Kemeriahan Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran, Bandung

Intip Kemeriahan Sosialisasi Latihan SNMPTN Online Paseban di SMAN 1 Banjaran, Bandung