Game Lokal Indonesia

02 Apr 2013 08:30 | Hits: 4104

Dua Game Lokal Indonesia Masuk 10 Besar Game Android Terlaris Dunia

Dua Game Lokal Indonesia Masuk 10 Besar Game Android Terlaris Dunia

Perkembangan Indonesia dari berbagai bidang bisa dikatakan sedang mengelami peningkatan. Kali ini Paseban akan sedikit mengulas mengenai perkembangan dalam bidang teknologi yang dikembangkan Indonesia khusunya dalam dunia aplikasi untuk sebuah ponsel pintar ataupun tablet. Indonesia yang menjadi salah satu Negara pengguna ponsel pintar terbanyak dunia membuat Negara tercinta ini menjadi target pasar utama dalam bidang teknologi terutama bagi produsen-produsen ternama dunia seperti Apple, Samsung, BlackBerry dan LG.

Tidak hanya produsen ponsel ternama saja yang menjadikan Indonesia target pasar utama mereka, namun produsen-produsen ponsel pintar kelas menengah juga menjadikan Indonesia peruntungan mereka dalam mengembangkan produk-produknya. Namun demikian, Indonesia juga tidak hanya menikmati hasil karya produk orang lain. Kini anak muda bangsa Indonesia juga membuat sesuatu untuk dunia dengan karya-karya yang luar biasa. Anak bangsa Indonesia menggebrak dunia dengan karyanya dalam bidang aplikasi sebuah permainan untuk ponsel dan tablet Android.

Ini terbukti dengan dua game lokal Indonesia yang menembus 10 besar game terbaik android di pasar dunia. Tentu kesempatan ini dilihat dari meningkatnya pengguna ponsel dan tablet android yang sangat penuh dengan aplikasi permainannya. Dua aplikasi permainan yang sudah meraih sukses ini diciptakan oleh produsen game Indonesia yaitu TouchTen yang bermarkas di Jakarta. Dua aplikasi yang menjadi maestro dari TouchTen ini yaitu Train Legend dan Infinite Sky.

Game buatan anak bangsa ini sudah dapat disandingkan dengan produsen-produsen ternama dunia seperti Disney dan Square Enix. Tentu ini menjadi kebanggaan kita sendiri dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. TouchTen yang sudah berdiri selama empat (4) tahun ini sudah dapat memberikan buktinya dalam menciptakan karya yang sangat baik kepada dunia luar. Bukan main jumlah unduhan dari Train Legend yang diciptakan oleh TouchTen ini meningkat pesat hanya dalam beberapa minggu.

Game buatan anak bangsa yang penuh warna-warni ini sangat digandrungi banyak orang di seluruh dunia. Untuk memainkan permainan ini kita harus menghubungkan sebuah station kereta yang memiliki warna yang sama. Kita harus menyatukan warna yang sama di sepanjang grid menggunakan jari kita. Tidak hanya untuk Android, game Train Legend ini dapat kita mainkan juga di semua perangkat yang memiliki sistem iOS. Dan yang kita dapat mengunduhnya secara gratis tanpa menggunakan biaya sepeserpun.

Tidak hanya itu saja, TouchTen juga meraih kesuksesan dengan ciptaan lainnya yaitu Infinite Sky. Infinte Sky inilah yang menjadi awal mula kesuksesan. Game Android yang satu ini mendapatkan jumlah unduhan yang bukan main nilainya. 500 ribu unduhan dilakukan di seluruh dunia untuk mengunduh permainan hasil anak muda bangsa Indonesia. Game ini diciptkan pada tahun 2012 lalu dan pertama diluncurkan pada Apple App Store, dan juga tersedia untuk Android. Dengan jumlah unduhan sebanyak itu membuat game Infinite Sky masuk ke dalam sepuluh (10) besar game terlaris dunia dengan peringkat ke Sembilan (9) yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Namun berbeda halnya di inggris, game Infinite Sky ini menduduki peringkat yang jauh lebih baik yaitu dengan menduduki peringkat ke lima (5). Kini produsen game asal Indonesia ini sudah memiliki 15 judul permainan. Dan kabar terakhir yang diterima, TouchTen sudah siap untuk merilis game terbarunya. Tentu ini menjadi salah satu kebanggan Indonesia di mata dunia karena dapat menciptakan hal yang sangat mengharumkan nama bangsa Indonesia ini khususnya dalam bidang teknologi. Tentu bidang teknologi ini menjadi modal yang harus dimiliki oleh setiap bangsa dalam menghadapi kecanggihan teknologi yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Anak muda Indonesia sudah menunjukan kemampuannya dalam menciptakan hal baru. Ini menjadi pembuktian juga bahwa anak bangsa Indonesia tidak hanya bisa menggunakan produk-produk ternama yang sangat canggih, akan tetapi, kita juga dapat menciptakan sesuatu yang tak kalah menatiknya sehingga dapat membuat nama baik Indonesia semakin dipandang oleh dunia luar. [RNZ]