Handphone Outdoor

24 Jan 2012 11:30 | Hits: 19118

Tujuh Handphone Outdoor dengan Ketahanan Terhadap Air, Bantingan, Debu, dan Cuaca Ekstrem

Tujuh Handphone Outdoor dengan Ketahanan Terhadap Air, Bantingan, Debu, dan Cuaca Ekstrem

Ada berbagai macam jenis ponsel bagi Anda yang menyukai petualangan seperti mendaki gunung, offroad, ataupun aktifitas lain di luar ruangan. Selain membutuhkan ketahanan tubuh yang kuat, serta perlengkapan yang lengkap, aktifitas Anda pun sebaiknya ditunjang dengan bantuan handphone outdoor yang didesain khusus untuk para petualang.

Rata-rata handphone outdoor memiliki ketahanan terhadap air, guncangan atau bantingan, cuaca ekstrem, dan dapat digunakan di segala medan. Ditunjang dengan kualitas prima, ponsel tersebut memiliki keunggulan dalam menangkap sinyal di tempat yang sukar. Simak 7 handphone untuk para petualangan di bawah ini:

Motorola Defy

Motorola Defy memiliki fitur ketahan terhadap debu, air dan guncangan. Fitur-fitur tersebut membuat handphone outdoor tersebut menjadi perangkat menarik untuk menunjang kegiatan di luar ruangan. Selain itu, dengan sistem operasi Android Eclaire v2.1 pengguna tidak hanya mengambil keuntungan dari segi ketahanan, tetapi juga dalam hal fasilitas lain dalam ponsel.

Sonim XP3300 Force

Selain tahan terhadap segala macam air seperti air hujan dan air garam, Sonim XP330 ini pun dapat menahan bantingan. Tidak tanggung-tanggung, XP3300 Force ini dapat menahan bantingan dari ketinggian 10 meter! Handphone outdoor Sonim ini pun memiliki ketahanan mumpuni di segala cuaca ekstrem, serta gangguan debu dan pasir.

Samsung B2100

Kelebihan perangkat keluaran Samsung ini adalah dapat memproteksi handphone dari air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Maka, pengguna tak perlu khawatir apabila suatu hari handphone miliknya tercebur ke dalam air yang cukup dalam. Samsung B2100 ini pun dapat beradaptasi dengan segala cuaca ekstrem karena telah memiliki standardisasi militer 810 F.

Takuma B600

Takuma B600 adalah handphone outdoor yang memiliki fitur dust proof dan splash proof. Fitur paling menarik dari perangkat ini adalah kehadiran fasilitas Solar Charging. Fasilitas tersebut tentunya sangat membantu pengguna apabila tengah berada di tempat yang tidak memiliki jaringan listrik. Untuk mengisinya, pengguna cukup mengarahkan panel surya pada handphone ini ke arah sinar matahari. Dengan begitu, baterai Takuma B600 akan menambah asupan energi.

K-Fone KF 118

Fasilitas handphone outdoor K-Fone KF 118 ini hampir sama dengan perangkat lainnya. Dapat menahan air, debu, dan guncangan. Tapi, handphone ini terbilang lebih ringan dan mudah untuk digunakan. Ketika perangkat lain menggunakan materi-materi yang terbilang berat, KF 188 hadir dengan material plastik dan karet pada tubuhnya.

Movi P1

Movi P1 alah satu handphone outdoor yang dilengkapi dengan teknologi water resistant yang telah tersertifikasi IPX5. Maka, pengguna tak usah ragu bahwa teknologi anti airnya ini masih rentan air. Selain itu, handphone ini pun telah dilengkapi beberapa fitur tambahan dengan speaker yang cukup besar.

HT X5

Produk pabrikan HT ini memiliki tampilan yang lebih ramping daripada HT X10. Handphone tahan banting dan air ini memiliki material ringan dan didukung desain yang menarik. Kelebihan pada tampilan handphone ini ditunjang dengan sekrup untuk menutup rapat casing. Dengan begitu, pengguna akan lebih yakin bahwa body handphone ini benar-benar telah tertutup rapat. [MS]