Handphone Lokal

11 Jan 2012 16:30 | Hits: 12094

Lima Merk Handphone Lokal Paling Digemari versi Paseban

Lima Merk Handphone Lokal Paling Digemari versi Paseban

Handphone lokal yang membanjiri pasar Indonesia ini mendapat sambutan baik dari konsumen. Buktinya sampai sekarang, handphone ini masih cukup laku keras dan banyak ditenteng kemana-mana oleh orang Indonesia. Berdasarkan data yang Paseban dapat, handphone lokal yang terjual di Indonesia sudah mencapai ratusan juta.

Handphone lokal digemari konsumen karena harganya murah dan fiturnya yang banyak. Bisa buat internet, chatting, bahkan ada juga yang bisa buat nonton televisi. Handphone-handphone lokal ini umumnya digemari pasar kelas menengah ke bawah. Sehingga harga murah dengan fitur melimpah sudah seakan menjadi menu wajib bagi handphone lokal.

Dari sekian banyak merek handphone lokal, Paseban memilih lima merek handphone lokal yang paling digemari di Indonesia. Merk-merk ini mampu merebut hati konsumen karena kualitasnya bagus, berani melakukan promosi secara gencar serta menggaet bintang iklan terkenal.

Apa saja merk handphone lokal itu? Berikut ini daftarnya

  1. Nexian. Handphone lokal yang satu ini paling digemari di Indonesia. Jumlah konsumen Nexian di Indonesia sudah melewati angka 10 juta orang. Handphone seri Nexian Champion juga masuk gadget yang paling dicari di Indonesia pada 2011 versi Yahoo! Sejumlah penghargaan diterima Nexian di antaranya seperti The Most Favorite Local Brand pada Golden Ring Award 2009. Pada 2010, mendapatkan penghargaan sebagai Best Entry Level Phone untuk Nexian G330 Dangdut Pod. Mendapat Selular Award 2010 sebagai Best Local Brand dan The Best Innovation Music Phone. Dianugerahi Best Service Center 2010, Best Android Phone 2010 (Nexian Journey) dan Best Music Phone 2010 (Nexian Music Card Player) dalam kategori Lokal Brand. Pada Ajang Marketing Award 2010, Nexian dinobatkan Best in Market Driving dan Best Innovation in Marketing untuk kategori perusahaan nasional. Nexian juga memperoleh Word of Mouth Marketing (WOMM) Award 2011 dalam kategori Brand Lokal. Nexian juga menggaet Anang dan Ashanty sebagai brand ambassador.

  2. BlueBerry. Handphone lokal yang iklannya dibintangi Agnes Monica ini, merupakan produk yang dikeluarkan oleh CSL. Jaringan outlet CSL BlueBerry di seluruh Indonesia diklaim sudah mencapai 3.000 outlet.

  3. Mito. Handphone yang bintang iklannya adalah para magician seperti Limbad dan Deddy Corbuzier ini cukup memikat konsumen Indonesia. Mito juga sering langganan mendapat penghargaan seperti The Most Favourite Mobile, produk best seller, Indonesia Golden Ring Award : Best Dual GSM Mobile.

  4. HT Mobile. Handphone lokal yang satu ini rajin menggelar beragam promo sehingga cukup menarik minat konsumen. Beberapa produk andalan handphone ini seperti seri A10i, A35 dan CL35.

  5. Tiphone. Handphone keluaran Tiphone memiliki berbagai jenis handphone seperti handphone Android, handphone musik, dan handphone GSM-CDMA. Banyaknya variasi tersebut membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Kualitas produk yang bagus membuat Tiphone menerima berbagai penghargaan di antaranya seperti Local Brand Award 2010, Phone3 Award, dan Rekor MURI untuk HP Pendidikan Pertama di Indonesia.

Kelima merk handphone lokal inilah yang dinobatkan Paseban sebagai handphone paling digemari. Bagaimana komentar Anda? [ID]