Try Out SNMPTN Online

06 Jan 2012 15:00 | Hits: 8091

Latihan SNMPTN Online Paseban Versi 2 Hadir dengan Try Out SNMPTN Online Realtime

Latihan SNMPTN Online Paseban Versi 2 Hadir dengan Try Out SNMPTN Online Realtime

Bagi Anda yang sudah familiar dengan Latihan SNMPTN Online Paseban, mungkin sedikit kaget dengan tampilan baru pada halaman http://latihansnmptn.paseban.com. Halaman Latihan SNMPTN Online Paseban memang tampak lebih fresh, bentuk font juga semakin enak dipandang, sehingga Anda lebih nyaman untuk membacanya. Halaman Latihan SNMPTN Online Paseban tersebut pun semakin cepat ketika Anda akses.

Selain kelebihan tersebut, ada satu tambahan fitur yang menjadi unggulan dari Latihan SNMPTN Online Paseban versi 2 ini, yakni Try Out SNMPTN Online. Paseban berani mengklaim bahwa Try Out SNMPTN Online ini baru pertama kali diadakan di Indonesia. Paseban bersama Indosat dan RExa Education Center lah yang hadir mempersembahkan aplikasi ini.

Jika Anda yang ingin melakukan Try Out SNMPTN Online, pastikan Anda sudah benar-benar siap, baik secara penguasaan materi pelajaran atau kondisi fisik dan mental, ketika Anda hendak menjalankan Try Out ini, pasalnya ketika Anda sudah menjalankan try out SNMPTN Online ini, Anda tidak bisa mengentikannya untuk sementara. Lalu Anda hanya diperkenankan melakukan try out hanya sekali dalam satu periode saja. Sehingga jika Anda sudah pernah mengakses Try Out Online, Anda tidak diperkenankan mengikutinya lagi, kecuali untuk periode berikutnya.

Sama dengan Latihan SNMPTN Online yang sudah sering Anda lakukan, langkah pertama sebelum menjalankan Try Out SNMPTN Online, Anda diharuskan mengisi Program terlebih dahulu, apakah jurusan Anda IPA, IPS atau Campuran. Lalu Anda diminta untuk mengisi kolom Universitas mana yang ingin Anda pilih, lengkap dengan pilihan Jurusan berikut Passing Grade nya. Nah, di sini Paseban menyediakan 3 pilihan Universitas yang bisa Anda pilih, sementara untuk Jurusan sudah Paseban kelompokkan mulai dari Jurusan dengan Passing Grade tertinggi sampai yang terendah.

Sebagai contoh, pada pilihan Universitas pertama, Anda bisa memilih Universitas Indonesia Jurusan Kedokteran yang mempunyai Passing Grade 60,29. Lalu pada pilihan kedua, Anda bisa memilih Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya Jurusan Teknik Informatika yang memiliki Passing Grade 51,53. Tentunya Anda bisa memilih Universitas lain sesuai minat Anda. Yang jelas Paseban sudah mencantumkan secara jelas berbagai pilihan Universitas, pilihan Jurusan lengkap dengan Passing Grade guna memacu Anda agar lebih giat berlatih soal.

Tryout terdiri dari 120 soal, masing-masing mata pelajaran terdiri dari 15 soal. Anda bisa mengerjakannya hanya dalam waktu 180 menit untuk program IPA dan IPS, dan 270 menit untuk IPC, di bagian atas layar sudah ada timer yang menghitung durasi lamanya Anda mengerjakan try Out SNMPTN Online tersebut.

Tips dari Paseban, untuk memilih pergantian soal, dari soal nomor 1 ke nomor 2 atau seterusnya, sebaiknya Anda menggunakan Globar Bar yang berada di bawah layar. Karena dalam Global Bar nomor soal tersebut juga akan ditandai, mana soal yang sudah Anda kerjakan (warna biru) dan mana soal yang belum Anda kerjakan (warna hitam).

Setelah Anda selesai mengerjakan 120 soal tersebut, klik Finish dan Anda akan tahu berapa jumlah jawaban Anda yang benar dan jumlah Anda yang salah. Di bawah kolom tersebut, Anda juga bisa melihat pembahasan soal beserta kunci jawabannya. Lalu, ketika Anda klik Summary, Anda akan tahu berapa skor Anda dan peluang Anda masuk dalam Universitas yang sudah Anda pilih tadi. Di sini lah Anda tak perlu khawatir, karena sistem penilaian try out SNMPTN tersebut sudah dicocokkan dengan sistem penilaian SNMPTN yang sebenarnya.

Dengan fitur Try Out SNMPTN Online ini, Paseban bersama REXa Education Center dan Indosat berharap bisa membantu Anda dalam mempersiapkan SNMPTN 2012 nanti. Syukur-syukur dengan aplikasi ini, bisa mengantarkan Anda ke Universitas pilihan Anda.

Team Manajemen
Paseban.com