Ponsel Dual SIM

23 Dec 2011 17:00 | Hits: 10383

Aneka Ponsel Dual SIM Terpopuler Tahun 2011

Repot membawa dua ponsel keluar rumah? Dengan ponsel dual SIM Anda tidak perlu lagi kerepotan dan dapat memiliki dua nomor pada satu ponsel yang sama.

Ponsel dual SIM cukup populer di pasar Asia, termasuk Indonesia. Ponsel ini memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan dua layanan tanpa perlu membawa dua ponsel, ini tentunya bermanfaat bagi mereka yang ingin memiliki jalur bisnis dan jalur telepon pribadi yang berbeda.

Dual SIM merupakan salah satu ponsel yang diamati oleh para ahli industri. Ponsel ini tentunya lebih murah daripada membeli dua ponsel biasa. Selain ponsel dual SIM membiarkan Anda memiliki bisnis dan nomor pribadi di telepon yang sama, mereka juga memungkinkan Anda melewati dua jaringan berbeda.

Jika Anda seorang traveler, Anda cukup membawa SIM asli ke negara yang Anda kunjungi, dan enaknya Anda dapat bebas dari biaya roaming. Selain itu jika Anda benar-benar pintar, dengan dual SIM, Anda dapat memilah penggunaan SIM sehingga penggunaannya bisa disesuaikan tergantung pada siapa yang Anda sedang telepon. Sehingga pengeluaran pulsa Anda menjadi lebih ringan.

Beberapa ponsel merupakan standby dual SIM, di mana pengguna dapat beralih dari satu layanan ke yang lain seperti yang mereka inginkan. Sementara ponsel active dual SIM bekerja dengan dua kartu SIM yang aktif secara bersamaan. Berikut adalah beberapa ponsel dual SIM yang tersedia dari beberapa merk ponsel terkenal.

Nokia C2

Fitur "hot swappable" pada Nokia C2 memungkinkan SIM dimasukkan ke telepon pada saat aktif. Kedua SIM aktif pada saat yang sama, sehingga Anda dapat membuat atau menerima panggilan SIM dengan baik. Ponsel ini juga memiliki 16,5 hari waktu siaga dan 4 jam waktu bicara. C2 juga menawarkan sebuah konektor audio 3.5mm, radio FM, kamera resolusi VGA, slot microSD, multimedia player dan Bluetooth.

Nokia C1

Nokia C1 adalah sebuah ponsel dual-SIM yang memungkinkan pengguna untuk beralih SIM dengan sentuhan tombol, ini sangat berguna ketika Anda bepergian antar negara atau berbagi telepon dengan anggota keluarga. Ponsel ini memiliki hidup baterai 6 minggu, senter dan radio FM.

Motorola EX115

Motorola EX115 adalah ponsel keyboard QWERTY yang terlihat sangat mirip Blackberry atau Nokia E71. Ponsel ini memiliki speakerphone, slot kartu microSD, Bluetooth, 3.5mm audio jack, microUSB v2.0, email, instant messaging dan radio FM.

Motorola EX128

Ini merupakan ponsel stylish yang memiliki waktu baterai cadangan 10,5 hari. Selain itu, Motorola EX128 memiliki dukungan audio variabel dan format video, playback 30fps dan tingkat capture 15fps untuk format musik dan video yang menjadikannya salah satu ponsel terdepan dalam perlombaan ponsel dual-SIM.

LG GX500

LG GX500 merupakan sebuah ponsel layar sentuh yang dilengkapi dengan layar scratch-proof yang besar, kamera 3-megapiksel, MP3 player, Radio FM dan slot memori. Ponsel ini memiliki baterai waktu siaga yang luar biasa yakni hampir 25 hari.

Samsung W609

W609 Samsung menawarkan 3.2-inch WQVGA touchscreen, dual slot SIM card, kompatibilitas 3G, Wi-Fi, kamera 3,2 megapiksel, slot kartu MicroSD, GPS dan resolusi layar 400 x 240. [ND]