Tablet Terbaru

05 Mar 2013 10:00 | Hits: 1099

Daftar Tablet Terbaru di MWC 2013

Daftar Tablet Terbaru di MWC 2013

Pameran MWC atau Mobile World Connference 2013 di Barcelona menjadi salah satu pameran bergengsi bagi para produsen smartphone. Ini menjadi salah satu ajang yang dinantikan karena selain CES atau Consumer Electronic Show di America, di ajang ini pula para produsen akan merilis smartphone tipe terbaru mereka. Bahkan di ajang ini HTC merilis HTC One secara resmi, Mozilla merilis Firefox OS dan ZTE serta Alcatel One Touch Fire memperlihatkan smartphonenya dengan OS ini. Selain smartphone ada juga tablet yang dipamerkan di sini, HP menjadi salah satu produsen yang memamerkan tablet terbaru mereka yaitu tablet Slate 7, selain HP ada juga Samsung yang memamerkan produk tablet mereka.

Samsung

Di ajang ini Samsung memamerkan produk terbaru mereka yaitu Samsung S Pen. Tablet dari Samsung ini menggunakan layar lebar 8 inci, kmampuan layar ini menghasilkan resolusi 1280 X 800 pixel. Selain itu prosesor Quad Core Cortex A9 juga ikut ditanamkan dalam tablet ini. Samsung S Pen dipercaya diproduksi Samsung untuk bersaing dengan iPad Mini.

HP

Sebelumnya HP terlambat untuk ikut dalam persaingan dalam segmen produk tablet. Kali ini HP memamerkan Slate 7 yang menyasar kelas middle dengan OS Android. HP Slate 7 dilengkapi dengan 2 buah kamera, untuk memperoleh performa yang baik Hp Slate 7 menggunakan prosesor dual Core A9.

Sony

Sebelumnya Sony sudah mengumumkan akan merilis tablet dan smartphone terbaru dalam jajaran keluarga mereka. Di pameran CES 2013, Sony sudah merilis prototype dari produknya dengan memamerkan Sony Xperia Z dengan ukuran 10 inci.

Asus

Kali ini Asus tidak hanya memamerkan 1 buah tablet terbaru mereka, tetapi 2 sekaligus. Yang pertama Asus memamerkan Asus Padfone Infinity dengan layar 5 inci yang mampu menghasilkan resolusi 1080 pixel. Selain itu Padfone sudah mendukung koneksi dengan LTE, menariknya Padfone Infinity ini mendukung penggunaan dock.

Produk yang kedua bernama Fonepad. FonePad ini menggunakan prosesor intel Atom dan menggunakan OS Android Jelly Bean. Untuk layar FonePaf menggunakan layar 7 inci, kelebihan lainnya tablet ini bisa melakukan phone call.

Lenovo

Selain Asus, Sony, dan Samsung ada juga produsen China yang memamerkan produk hasil pengembangannya. Lenovo beberapa kali merilis tablet dengan menggunakan Windows Phone dan untuk kali ini Lenovo merilis tablet dengan OS Android. Di MWC Lenovo merilis tablet terbarunya dengan nama Lenovo S6000. S6000 ini menggunakan layar IPS Display ukuran 10.1 inci dengan resolusi 1280 x 800 pixel, dan telah menggunakan prosesor Quad Core buatan Mediatek.

Selain S6000, Lenovo merilis produk lainnya dengan nama Lenovo A3000. Lenovo A3000, tidak memiliki perbedaan yang mencolok, karena sama-sama menggunakan prosesor yang jenisnys sama. Perbedaanya hanya terdapat pada ukuran layar, Lenovo A3000 menggunakan layar dengan ukuran 7 inci.

ZTE

Selain Lenovo ada juga produsen lainnya, ZTE. Produsen China selain menampilkan smartphone dengan Firefox OS, tetapi mengeluarkan juga beberapa tablet yang menggunakan Windows 8. Di dalam jajaran produk terbaru ini, ZTE menggunakan alumunium body dan glass display. Selain itu ZTE menggunakan prosesor intel Atom.

Di antara produk yang dipamerka ZTE adalah ZTE Grand Memo dan ZTE Grand S. ZTE menampilkan ZTE V98 yang dilengkapi dengan OS Windows 8, tablet ini menggunakan layar 10 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel. ZTE menempatkan memori dengan kapasitas 64 GB di dalam tablet ini, sayangnya ZTE belum menampilkan harga rilis dari ZTE V98, kita masih perlu menunggu beberapa saat untuk mengetahui harga dari tablet ini. Tetapi jika dilihat dari fitur-fitur yang ada di dalam ZTE V98, tablet ini akan dimasukkan ke kelas middle end. [ENJ]