Handphone Symbian Terbaik

20 Feb 2013 21:00 | Hits: 8914

10 Handphone Symbian Terbaik Yang Memimpin Pasar Global

10 Handphone Symbian Terbaik Yang Memimpin Pasar Global

Membahas sebuah ponsel terbaik memang selalu menyenangkan dan selalu menjadi nostalgia untuk ponsel-ponsel terbaik yang sudah tidak diproduksi kembali saat ini. Dan pada ulasan kali ini, Paseban akan mengulas tentang beberapa handphone Symbian terbaik yang bisa dibilang sebagai pahlawan bagi sistem operasi ini. Sebelum kita menutup pasar sistem operasi Symbian yang memang tidak akan diteruskan kembali, ada baiknya Anda mengetahui 10 handphone Symbian terbaik yang pada awalnya tidak disangka akan memimpin pasar ponsel dunia.

10. Nokia E5 (2010)

Meskipun terhitung kemunculannya tidak terlalu lama, E5 mampu menjadi ponsel pilihan di tahun 2010 yang lalu. Handphone ini dilengkapi dengan desain keyboard QWERTY, prosesor 600 MHz dan RAM sebesar 256MB yang menggandakan performa dari N97 dan 5800. Hingga saat ini masih banyak pengguna yang mengaku masih senang menggunakan perangkat satu ini. Ponsel ini sendiri menggunakan sistem operasi S60 3rd Edition, untuk ketersediaannya di pasar tanah air, ponsel ini hanya tersedia dalam kondisi bekas dengan harga Rp 750.000.

9. Nokia N79 (2008)

Bisa dibilang Nokia N79 ini merupakan smartphone candybar yang fleksibel, memang dari segi penampilan ponsel ini terlihat sangat biasa. Terkesan cheapish, sekali pakai dan kuat. Nokia memang hobi menghancurkan perangkatnya di laboratorium uji kekuatan di pabriknya sebelum perangkatnya di jual kepada khalayak ramai, dan hal inilah yang membuat semua perangkat Nokia sulit untuk dihancurkan. Kamera yang diusungnya pun cukup baik, ditambah dengan pemancar Radio FM. Untuk ketersediaannya sendiri di tanah air, ponsel ini hanya tersedia dalam kondisi bekas dengan harga Rp 825.000.

8. Nokia 6630 (2004)

Dijuluki dengan nama "Charlie”, perangkat ini merupakan perangkat terobosan smartphone Series 60. Perangkat ini merupakan perangkat yang memiliki jaringan 3G untuk pertama kali dengan suara stereo digital yang mumpuni, dan dengan kamera megapiksel pertama pula. Dan ini merupakan ponsel yang paling laris di zamannya. Selain memiliki hardware yang kuat, ponsel ini juga memiliki software yang kuat pula. Dengan memiliki bentuk yang bulat, ponsel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar Symbian di luar sana. Sama seperti saudaranya sebelumnya, ponsel ini hanya tersedia dalam kondisi bekas di luar sana, yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 375.000.

7. Nokia N-Gage classic (2003)

Original N-Gage (classic) memiliki karakter hardware yang kuat untuk pemutaran MP3, Radio FM dan tentu saja gaming. Sayangnya, Nokia tidak berusaha memperbaiki beberapa bug utama dalam firmware ini. Memiliki speaker yang tidak biasa, namun Nokia telah dipuji berkat desain yang benar-benar inovatif dari ponsel ini.

6. Nokia E51 (2007)

Titik penjualan terbesar dari ponsel ini benar-benar biasa saja, dengan layar kecil dan keypad yang nyaris mendekati ukuran kecil. Ini mungkin smartphone Symbian yang paling berat. Namun ponsel ini juga sempat menjadi handphone Symbian terbaik dan memimpin pasar Symbian di dunia. Ponsel ini sendiri bisa Anda dapatkan dengan kondisi bekas dengan harga Rp 810.000.

5. Nokia 6220 Classic (2008)

Di satu sisi, ponsel dengan spesifikasi tinggi dan mengusung kode 6220 Classic ini memiliki keunggulan Xenon flash untuk kamera. Memang pada saat kemunculannya ponsel ini diremehkan karena beberapa fitur unggulan disunat oleh Nokia, seperti WiFi. Namun ponsel ini buktinya mampu menarik perhatian banyak orang. Ponsel ini juga bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 700.000 yang tentunya dalam kondisi bekas.

4. Nokia 9500 (2004)

Harus berpikir dua kali untuk memasukkan ponsel ini ke dalam daftar pahlawan tanpa tanda jasa. Namun para pengguna di luar sana yang mengusung ponsel ini agar pantas masuk ke dalam daftar ini. Ponsel ini memiliki desain yang unik, seperti layaknya laptop. Beberapa fitur yang ditanamkan pada ponsel inipun masih terbilang ‘primitif’ yakni kamera yang hanya berkualitas VGA, dan suara stereo. Ponsel ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 875.000 yang juga dalam kondisi bekas.

3. Sendo X (2003)

Meskipun tidak masuk ke pasar tanah air, namun ponsel ini masuk ke dalam daftar ponsel Symbian terbaik di kelasnya. Ponsel ini sendiri diluncurkan untuk menyaingi pesona dari Nokia. Namun sayangnya pabrikan ini telah bangkrut pada 2005 lalu. Yang paling diunggulkan dari perangkat ini adalah berhasil menjadi perangkat pertama yang menyertakan lampu flash pada kameranya, dan ini ditiru oleh pabrikan kenamaan lainnya.

2. Nokia E72 (2009)

Jika Anda pernah berpikiran tentang ponsel yang all rounded, maka harus diarahkan kepada ponsel ini. E72 pernah menjadi smarpthone pokok bagi para pengguna ponsel pintar di seluruh dunia. Memiliki keyboard QWERTY, memiliki layar yang jernih di semua kondisi, kemampuan untuk menjadi Satnav dan modem, kamera memiliki fokus otomatis, daya baterai yang unggul, semua telah menjadi satu di dalam ponsel ini. Ponsel ini memiliki harga sebesar Rp 1.250.000 dan akan Anda dapatkan dengan kondisi bekas.

1.Nokia E75 (2009)

Dan di nomor satu, Anda akan menemukan Nokia E75 sebagai ponsel terbaik di posisi puncak. Memiliki kapasitas baterai yang tangguh, memiliki desain geser, dan memiliki berat yang kokoh menjadikan ponsel ini sebagai ponsel yang tangguh. Memiliki fleksibilitas untuk beroperasi sebagai candybar satu tangan dan satu detik kemudian menjadi lanskap dua jempol mesin Qwerty adalah hal menakjubkan. E75 merupakan ponsel yang mewarisi semua barang yang sedang mendorong Nokia pada saat itu. Anda masih bisa mendapatkan perangkat ini seharga Rp 975.000 dalam kondisi bekas.