Handphone Tahan Banting

04 Oct 2011 17:00 | Hits: 4621

Lima Handphone Tahan Banting

Handphone tahan banting, mungkin inilah spesifikasi yang cocok bagi Anda yang senang berpetualang, seperti mendaki gunung atau traveling ke tempat-tempat ekstrim. Ada beberapa handphone taha banting yang beredar di pasaran, namun tak semua cocok dengan Anda.

Kali ini Paseban memilih lima handphone tahan banting yang bisa Anda jadikan referensi.

Sonim XP 3300

Selain tahan banting, handphone asal Amerika Serikat ini juga tahan air, debu dan cuaca ekstrim. Memiliki tampilan sangat keren dengan bodi yang sangat tebal, mencapai 2,5 cm dan bobot 185 gram. Permukaan layarnya sangat kuat dilapisi kaca Gorilla Glass setebal 1,5 mm. Daya tahan baterai saat dipakai untuk menelepon mencapai 24 jam tanpa henti. Tidak banyak fitur pada Sonim XP 3300 ini, namun memiliki sertifikat IP68 hingga bisa diajak menyelam selama 1 jam dengan kedalaman 2 meter dan dapat bertahan saat dijatuhkan ke lantai beton dari ketinggian 2 meter.

Sony Ericsson Xperia active

Smartphone Android 2.3 Gingerbread yang juga tahan banting ini mempunyai segudang fitur. Makna handphone tahan banting ini bukan berarti saat dibanting tidak mengalami kerusakan, tahan banting di sini maksudnya tahan air dan debu. Fitur yang dimiliki Sony Ericsson di antaranya Prosessor Scorpion mencapai 1 GHz, jaringan 3 G dilengkapi HSDPA dan HSUPA, WiFi dan Bluetooth, GPS dengan kompas digital. Selain itu juga tersedia kamera digital beresolusi 5 megapixel dengan autofocus dan flash.

Samsung Galaxy X Cover

Selain memiliki fisik yang kuat, handphone ini juga kaya akan fitur. Samsung Galaxy X Cover merupakan handphone Android layar sentuh yang memiliki predikat IP67, karena bisa bertahan di dalam air selam 30 menit. Handphone ini memiliki layar sentuh jenis TFT berukuran 3.56 inci 16 juta warna dengan Touch Wix UI dilapisi kaca Gorilla Glass. Jaringan Quad Band dengan kemampuan mengakses jaringan 3G/HSDPA-HSUPA. Selain itu juga dilengkapi dengan konektifitas Bluetooth A2DP, microUSB dan WLAN/WiFi. Meski lengkap dengan fisik yang tahan banting dan memiliki banyak fitur, namun resolusi kamera yang dimiliki Samsung Galaxy X Cover kecil, tidak ada autofocus dan flash.

Motorola Wilder

Motorola Wilder merupakan handphone tahan banting diperuntukkan bagi Anda yang hidup gaya dan aktif. Hal ini terlihat dari dipasangnya karet yang mampu menahan percikan air dan debu. Untuk spesifikasinya handphone ini memiliki layar sentuh 2.8 inci. Memiliki dua layar, di bawah layar utama terdapat layar sekunder OLED 0,7 inci untuk pemberitahuan, microUSB, bluetooth, headphone jack 3.5mm, kamera berresolusi 2MP.

Motorola Defy MB525

Body handphone tahan banting ini terbuat dari karet kesat yang dikelilingi lima baut, layar sentuh berlapis kaca Gorilla Glass. Memiliki kamera dengan resolusi 5 MP autofokus dan flash. Interface Android 2.1 Eclair yang bisa di upgrade ke v2.2 Froyo. Didukung dengan Xvid Video player, namun kualitasnya belum HD. RF