Laptop Terbaik

16 Jan 2013 11:45 | Hits: 5291

Daftar Lima Laptop Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Daftar Lima Laptop Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Perpaduan portabilitas, kecepatan, serta keindahan sebuah perangkat adalah beberapa syarat agar dapat berada dalam daftar elit laptop terbaik yang ada pada saat ini. Apple telah membawa layar Retina high-definition untuk MacBook Pro, sedangkan Microsoft baru saja merilis sistem operasi Windows 8, sistem yang berguna baik bagi perangkat tablet ataupun PC. Lalu laptop apa saja yang masuk ke dalam daftar elit laptop terbaik tahun 2012 kemarin yang tentu masih bisa Anda pilih untuk awal tahun 2013 ini? Simak ulasan berikut.

Apple MacBook Pro Retina Display

MacBook Pro Retina Display memiliki ukuran tubuh tipis, dan secara teknis bukanlah sebuah perangkat ultrabook. Namun perangkat ini telah didukng dengan sebuah prosesor quad-core dan kemampuan grafis mumpuni. Kelebihan MacBook Pro Retina Display ini adalah resolusi layar yang tinggi dan mampu membuat gambar tampil dengan sangat jernih. Kekurangannya adalah ketidakhadiran jack ethernet, firewire, dan juga drive optikal onboard. Walaupun terhitung ringan, Apple MacBook Pro Retina Display tidak terlalu nyaman untuk dibawa berpergian seperti halnya MacBook Air.

Apple macbook pro retina display

Apple MacBook Air 13 Inci

MacBook Air merupakan laptop Apple paling terkenal yang masuk ke dalam kategori ultrabook. Hadir dengan model layar 13 inci, perangkat ini adalah integrasi terbaik dari kualitas konstruksi, kekuatan baterai, dan juga performa mumpuni. Perangkat ini dukung dengan CPU Intel terbaru, kapasistas baterai yang lebih baik, dan juga peningkatan kualitas webcam 720p. Sementara itu, walaupun desain MacBook Air terlihat kokok, perangkat ini masih membawa isu yang sama: ketidakhadiran port ethernet dan juga opsi media penyimpanan sebesar 128GB yang terhitung lebih kecil dibandingkan sebuah hard drive standar yang digunakan ultrabook.

Apple MacBook Air 13 Inci

HP Envy Spectre XT

Jika Anda tengah mencari sebuah perangkat berukuran tipis, memiliki portabilitas komputer yang tinggi, HP Envy Spectre XT dapat menjadi salah satu opsi terbaik. Ramping dan ringan, laptop terbaik HP ini mungkin merupakan ultrabook terbaik yang ada pada saat ini. Seperti yang telah ketahui, kelebihan HP Envy Spectre XT ini adalah kerampingan dan berat perangkat yang ringan menjadikannya mudah untuk dibawa kemanapun Anda inginkan. Kekurangannya adalah desain yang digunakannya saat ini tidak terlalu bagus seperti pada model Spectre original. Selain itu baterainya kerap kali tidak mampu memberikan performa maksimal. Bahkan resolusi layarnya masih terhitung rendah.

HP Envy Spectre XT

Acer Aspire S7

Microsoft secara bertahap tengah memperkenalkan contoh terbaik dari ultrabook bersistem operasi Windows 8 miliknya. Acer Aspire S7 merupakan contoh laptop Windows 8 terbaik. Tampil dengan resolusi sebesar 1.920x1080, layarnya mampu bekerja dengan sangat baik dengan tampilan user interface Windows 8. Acer Aspire S7 tampil dengan tampilan laptop pada tingkatan premium. Performa gemilang, kemampuan baterai mumpuni, serta resolusi layar sentuh yang tinggi adalah kelebihan dari perangkat ini. Hanya saja harga yang melambung tinggi mungkin terlalu mahan dibandingkan laptop Windows 8 lainnya. Selain itu touch pad miliknya tidak terlalu responsif seperti seharusnya. [MS]

Acer Aspire S7