Tablet untuk Anak-Anak

10 Jan 2013 14:30 | Hits: 957

Lima Tablet untuk Anak-Anak Terbaik Tahun Ini

Lima Tablet untuk Anak-Anak Terbaik Tahun Ini

Bagi para orang tua yang memiliki sedikit waktu menggunakan tablet karena kerap digunakan oleh anak-anak, mungkin sudah saatnya Anda berpikir memberikan gadget khusus bagi mereka. Sebuah tablet untuk anak-anak dapat menjadi opsi menarik agar sang anak tidak rewel jika hendak bermain game dalam berbagai situasi. Tablet-tablet berikut hadir dengan konten-konten edukasi, game, dan sebagian besar dari mereka telah dilengkapi dengan fitur kamera. Karena telah didesain khusus untuk anak-anak, maka para orang tua tidak perlu khawatir dengan perilaku anak yang kerap ceroboh dalam menggunakan barang-barang elektronik. Sebagian besar dari tablet ini dibangun dengan menggunakan bahan plastik tebal. Di dalamnya telah dilengkapi fitur-fitur layar sentuh, kamera, perekam video, pemutar musik, dan juga beberapa koleksi ebook.

LeapPad2

Tablet anak-anak ini merupakan versi kedua yang mampu memberikan kemampuan yang sama seperti pada tablet orang dewasa. Versi kedua ini memiliki resolusi lebih tinggi dan juga dilengkapi kamera pada bagian depan dan belakang perangkat. Penggunaan prosesor terbaru membuat LeapPad2 lebih cepat dibandingkan versi pertamanya. Anda dapat membeli game-game tambahan atau mengunduhnya secara langsung melalui pasar aplikasi milik LeapFrog. Pada bagian layar, layar sentuh berukuran 5 inci hadir dengan tampilan menarik. Selain itu LeapPad 2 telah didukung oleh memori onboard 4GB dan sebuah library berisi ratusan game-game berkonten pendidikan anak, berbagai aplikasi menarik, ebooks, dan juga video. Tablet ini diperuntukkan untuk anak-anak berusia 3 hingga 9 tahun dan dapat dibeli seharga $99.

Nabi 2

Nabi 2 merupakan sebuah tablet anak-anak yang memiliki performa sangat kuat. Pada dasarnya perangkat ini merupakan sebuah tablet Google Nexus 7. Hanya saja pengembangnya menampilkan tablet ini dengan tampilan khusus anak-anak. Dengan lapisan pelindung karet diseputaran tubuh tablet, perangkat ini hadir dengan pre-loaded game dan juga berbagai aplikasi berbasis pendidikan untuk anak. Nabi 2 dapat dapat digunakan oleh anak-anak berusia 3 tahun keatas dan dibandrol seharga perangkat Nexus 7 yakni $199.

Vtech InnoTab 2S

Tablet Vtech InnoTab 25 merupakan generasi tablet kedua dari Vtech. Perangkat ini hadir dengan sebuah kamera dan media penyimpanan data sebesar 2GB. Dibandingkan dengan perangkat sebelumnya, Vtech InnoTab 2S memiliki fitur lebih banyak. InnoTab 2S pun telah dilengkapi dengan sebuah penyangga untuk menahan tablet. Anak-anak dapat menggunakan WiFi untuk mengunduh berbagai game, musik, ataupun video. Diperuntukkan untuk anak berusia 3 hingga 9 tahun, perangkat ini dapat dibanderol seharga $99.99.

Vinci

Sama seperti perangkat lainnya, tablet Vinci ini merupakan generasi tablet kedua. Pada generasi pertama, Vinci hadir dengan ukuran lebih besar. Didukung sistem operasi Android, tablet ini hadir lebih kecil dengan ukuran layar 5 inci dan memiliki tampilan layar sentuh yang lebih menarik. Perangkat ini memiliki perpustakaan tersendiri yang berisi berbagai aplikasi-aplikasi berkonten pendidikan dengan desain pengembangan berbasis digital yang secara spesifik diciptakan bagi anak-anak. Tablet ini dibanderol seharga $169.

Kurio 7

Perangkat Kurio 7 merupakan tablet multi-touchscreen berukuran 7 inci yang memiliki tampilan seperti halnya tablet pada umumnya. Berjalan pada sistem operasi Android, maka anak-anak dapat memanfaatnya seperti halnya tablet orang dewasa. Para orang tua dapat mengontrol berbagai kegiatan anaknya melalui akses sambungan internet dan mengontrol manajemen aplikasi, menjaring akses web anak-anak, dan membuat 8 profil pengguna yang berbeda. Diperuntukkan untuk usia anak 3 tahun lebih, tablet Kurio 7 ini dibanderol seharga $149.99. [MS]