Ponsel Windows Phone

06 Jan 2013 17:00 | Hits: 1494

Panduan Belanja: Manakah Ponsel Windows Phone Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda?

Panduan Belanja: Manakah Ponsel Windows Phone Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda?

Ketika ponsel Windows Phone datang menerobos ke pasar penjualan ponsel pintar, ponsel Windows Phone telah mampu mencuri perhatian banyak orang. Dimulai dari Nokia yang memperkenalkannya, disusul para peracik ponsel Android berbondong bondong mencoba peruntungannya di dalam sistem operasi ini.

Ketika Android dan iOS memimpin pasar dengan segala keunggulan dan kekurangannya, sistem operasi Windows Phone ini diluncurkan untuk menengahi keduanya yang selalu tidak akur selama tahun lalu. Dan ini merupakan pilihan yang bagus untuk Anda yang merasa bosan dengan Android atau iOS agar menghindari mainstream yang sedang terjadi di dalam penggunaan ponsel pintar saat ini, menjadikan Anda pengguna yang baru di tengah-tengah mereka dengan perangkat yang baru dan sebuah awal yang baru dan perspektif yang baru.

Dan itulah yang ditawarkan Windows Phone, baik untuk versi 7 dan 8, yang menawarkan cara yang sama sekali baru untuk menyediakan alternatif lain untuk ponsel pintar Anda. Khusus pada ulasan kali ini, Paseban akan memberikan panduan belanja atau buying guide untuk Anda agar Anda bisa menentukan mana Windows Phone yang terbaik yang bisa Anda dapatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nokia Lumia 920

Perangkat apa yang lebih baik dari Windows Phone 7? Tentunya Windows Phone 8, dan kuncinya terletak di sini. Lumia 920 melakukan tugas dasar-dasarnya dengan baik, dari integrasi kontak dan panggilan, browsing web dan perpesanan, dan tentunya jaringan 4G.

Kamera berkekuatan 8 megapixel yang bertengger di belakang ponsel ini merupakan kamera terbaik yang saat ini bisa Anda temukan di smartphone yang lahir di tahun 2012 dan masih memiliki pesona hingga saat ini. Jika Anda menginginkan Windows Phone yang sangat tangguh dan memiliki performa yang mematikan, maka Lumia 920 ini merupakan pilihan yang tepat.

Layar sebesar 4.5 incinya ini juga mampu merefleksikan gambar dengan baik dengan penambahan teknologi PureMotion HD di dalamnya.

Nokia Lumia 820

Jika Anda memiliki kendala dana yang terbatas, atau Anda memiliki tangan yang tidak terlalu besar, maka Anda bisa melirik Nokia Lumia 820 yang mana ponsel ini masih mampu menawarkan pengalaman Windows Phone 8 di dalamnya, meskipun di dalam layar yang kecil.

Ponsel ini masih membawa fitur-fitur terbaik dari Nokia Lumia 920, termasuk wireless charging, jaringan 4G dan konektivitas NFC dan juga membawa fitur mudah dalam mengganti cover ponsel Anda.

HTC 8X

Microsoft memutuskan untuk menghindari Nokia ketika datang untuk memperjuangkan Windows Phone 8 di pasaran, hingga akhirnya memilih HTC 8X untuk menjadi perangkat Andalan untuk Windows Phone 8.

Ketika 8X menjadi pilihan alternatif untuk Windows Phone 8, sayang kecakapan yang dibawanya masih di bawah Nokia Lumia 920. Namun Anda akan mendapatkan teknologi Beats Audio untuk memanjakan telinga Anda pada saat Anda sedang mendengarkan musik. Dengan tidak bermaksud mengatakan bahwa ponsel ini buruk, namun ini merupakan ponsel yang masih di bawah Nokia tentu saja.

HTC 8S

HTC 8S merupakan perangkat yang solid. Perangkat ini memiliki desain yang atraktif dan distingtif. Yang mana HTC menanamkan warna-warna yang cerah di dalam desainnya ini.

HTC 8S ini merupakan ponsel kelas menengah terbaik yang bisa Anda dapatkan untuk alternatif WP 8. Perangkat ini memiliki daya tahan baterai yang sangat tangguh, dan hal inilah yang bisa Anda perhitungkan untuk meminang ponsel ini.

Nokia Lumia 900

Kita tidak bisa melupakan Nokia Lumia 900 semenjak iPhone melakukan perombakan pada tahun 2010 lalu. Dan sangat disayangkan bahwa kamera pada perangkat ini tidak mumpuni sebagaimana sistem operasi yang disandangnya.

Ini bukanlah perangkat yang mengesankan di luar sana, kita masih memiliki Nokia Lumia 920 di luar sana, dan Nokia Lumia 900 ini masih terjebak di sistem operasi Windows Phone 7.8.

Nokia Lumia 800

Nokia Lumia 800 merupakan perangkat yang masih berada di dalam sistem operasi Windows Phone 7.5 dan belum mengusung sistem operasi Windows Phone 7.8.

Namun ponsel ini masih membawa fitur-fitur unggulan di dalamnya, yakni kamera sebesar 8 megapixel dan juga penyimpanan internal sebesar 16 GB dan membawa prosesor berkekuatan 1.4 GHz yang bisa melancarkan segala kegiatan Anda di dalamnya.

Kekecewaan dari ponsel ini adalah kekuatan baterai yang diusungnya. Dan tak boleh di lewatkan bahwa ponsel ini membawa layar AMOLED yang tajam di dalamnya. Jika Anda memiliki dana yang terbatas dan menginginkan perangkat yang solid, maka Anda bisa memilih Nokia Lumia 800 ini. [PY]