Android Dual Core Murah

27 Dec 2012 18:30 | Hits: 6772

Aneka Ponsel Pintar Android Dual Core Murah Pilihan Paseban

Aneka Ponsel Pintar Android Dual Core Murah Pilihan Paseban

Perkembangan pasar Android patut mendapat acungan jempol. Saat ini saja perangkat Android menjadi penguasa di pasar AS dan Eropa. Menurut data analisa Kantar Worldpanel ComTech, total penjualan smartphone dan tablet android pada kuartal ketiga (Q3) 2012 mencapai 67,1% dari seluruh perangkat yang terjual di Eropa. Data yang dilansir Wordpenel ComTech mencatat Android mencapai marketshare 58,2% di pasar Inggris, naik dari tahun sebelumnya yang hanya 53,4% Sementara di pasar AS, ponsel Android menguasai 57,5% pasar. Sementara data IDC lebih mencengangkan lagi dimana smartphone Android tercatat menguasai sekitar 75% market share pada kuartal ketiga 2012. Artinya, tiga dari empat smartphone yang terjual di pasar dunia adalah ponsel dengan platform Android. Google sendiri menyatakan jika setiap hari ada 1,3 juta unit Android diaktifkan.

Respon positif dari pasar terhadap ponsel berplatform Android dengan harga terjangkau disikapi cermat oleh vendor. Belakangan celah pasar ponsel Andoid dual core yang mengusung banderol miring mulai dilirik. Sudah banyak smartphone Android dual-core dilebel Rp 2 jutaan ke bawah. Jika dilihat, segmen ini berpotensi menjaring peminat dan menjadi trend baru di pasar. Salah satu yang menjadi alasan adalah kinerjanya jauh lebih handal dibanding versi single-core. Kehadiran ponsel Android dual core murah memberikan alternatif pilihan buat yang mempunyai budget rendah tapi ingin memiliki Android berkemampuan menjanjikan terbuka lebar. Konsumen bisa mendapatkan produk berkualitas cukup baik dengan harga yang tedak terlalu memberatkan.

Menariknya, persaingan yang terjadi di pasar Android dual core murah rata-rata didominasi vendor lokal dan Cina. Beberapa merek yang beredar di pasar antara lain IMO, Polytron hingga Lenovo. Namun, beberapa tipe branded pun mencoba peruntungan di pasar duel core murah ini, seperti Sony dan Samsung. Bedanya, tipe keluaran ponsel beranded mengusung harga jauh lebih mahal. Fenomena turunnya harga ponsel bergenre CPU dual core tak lepas dari teknologi prosesor terkini, yang sudah melangkah ke era quad-core. Sebut saja smartphone Galaxy S III, HTC One X, LG Optimus 4x HD dan beberapa lainnya. Kali ini Paseban akan memberikan daftar ponsel pintar Android Dual Core yang dibanderol dengan harga yang relatif murah.

New Smartfren Andromax-i

Andromax-i memiliki bentang layar 4 inci. Datang dengan prosesor dual-core Snapdragon 1 GHz dan GPU Adreno 203. kameranya 5 MP, yang melekat di bagian belakang. Smartphone ini dibundal bersama layanan kertu Smartfren, yang mendukung akses data jaringan CDMA Rev.A berkecepatan maksimum 3,1 Mbps. Menariknya, berdasarkan informasi dari pihak Smartfren, Andromax-i dijanjikan bakal segera memperoleh update Android 4.1 Jelly Bean, dalam waktu dekat. Dan, asiknya lagi, banderol New Smartferen Andromax-i cuma sebatas 1,2 juta rupiah saja.

IMO S88 Discovery

Ini merupakan salah satu ponsel Android yang ramai di buru konsumen. IMO Discovery menganut OS Android ICS 4.0 plus fasilitas koneksi lengkap. Juga, diperkaya fitur multimedia. Selain dukungan prosesor dual-core 1 GHz dan RAM 512 MB, ponsel ini pun disokong fitur dual On GSM. Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar 1.6 juta rupiah.

Lenovo S560

Smartphone Lenovo S560 ini tampil dengan chipset MediaTak MTK6577 ARM Cortex-A9 dual- core, berkecapatan 1 GHz. CPU ini didukung oleh memori RAM 512 MB dan mesin grafis PowerVR SGX531 Ultra. S560 dibanderol dengan harga sekitar 1.7 juta rupiah.

Polytron W3430

Model ini tak jauh berbeda dengan smartphone Lenovo S560. Baik dari sisi spesifikasi dan fitur maupun sektor banderol harganya. CPU Polytron W3430 yaitu Cortex-A9 Dual Core, 1 GHz. Ponsel ini dibanderol dengan harga 2.5 juta rupiah.

Lenovo P700i

Ini adalah ponsel keluaran terbaru dari Lenovo. Tipe P700i tercatat memiliki kelengkapan fitur yang tak jauh berbeda dengan kerabatnya. Hanya, di sin telah didukung oleh kapasitas baterai yang lebih besar. Hingga mampu memberikan masa hidup (standby) yang jauh lebih lama. P700i dibanderol dengan harga sekitar 2 juta rupiah.

Sony Xperia Sola

Membawa prosesor yang sama dengan Xperia P. namun dengan ukuran layar dan kamera lebih kecil. Punya fitur unik yang dinamakan Floating Touch. Dimana pengguna dapat melakukan navigasi tanpa harus menyentuh layar. Speaker sudah berteknologi xLoud untuk tingkat kejernihan dan suara audio yang maksimal. Xperia Sola dapat anda miliki dengan mengeluarkan kocek sebesar 2.7 juta rupiah.

Samsung Galaxy Ace 2

Penerus dari Galaxy Ace ini tampaknya menyasar segmen menengah atas. Terlihat dari beberapa spek yang dibawa. Termasuk adanya prosesor dual core, kamera 5 MP, DLNA beserta sistem antar muka TouchWiz v4.0. Media sentuhnya jenis PLS TFT dengan sokongan layar 3.8 inci. Selain via WiFi, aksi berselancar dunia maya terbaru adalah kanal HSDPA. Ponsel ini dibanderol dengan harga 2.8 juta rupiah.

Sony Xperia Go

Dirancang untuk ketahanan ekstra terhadap debu dan air. Tak heran karena dijejali layar kaca mineral anti gores dan memenuhi standar industri IP 67. memiliki prosesor dual core 1 GHz, chipsetnya menggunakan SMP (Symmetric Multi Processing) dengan teknologi grafis 3D accelerator. Yang memungkinkan pengalaman seru untuk main games dan browsing web. Alat potretnya sendiri baru mengadopsi kamar 5 MP plus rekam video 720p. Xperia Go dapat anda miliki dengan menukarkan uang sebesar 2.8 juta rupiah.

K-Touch W700

Prosesor dual core Nvidia Tegra jadi atribut unggulan di ponsel ini. kamera berkelas 5 MP dan disamatkan fitur auto fokus. Urusan berselancar di dunia maya, pengguna bisa memanfaatkan kanal HSDPA yang mampu dipacu hingga 14,4 Mbps. Ada pula internal memori 6 GB plus dukungan 512 MB RAM dan 8 GB ROM. Kebutuhan simpan file hiburan, daya simpan eksternal mampu menyokong hingga 32 GB. W700 dibanderol dengan harga sekitar 1.7 juta rupiah. [IRW]