ASUS Service Center

12 Dec 2013 12:15 | Hits: 2175

Tingkatkan Layanan Purna Jual, ASUS Buka Service Center di Semarang

Tingkatkan Layanan Purna Jual, ASUS Buka Service Center di Semarang

Semarang, 5 Desember 2013 - Sebagai salah satu upaya meningkatkan layanan purna jual bagi pengguna setia, ASUS menggelar ASUS Service Center di Semarang. Service Center ini juga akan dijadikan sebagai kantor perwakilan ASUS Indonesia yang akan fokus menggarap pasar Semarang pada khususnya, dan Jawa Tengah pada umumnya.

"Service center ini kami gelar melengkapi pusat layanan purna jual ASUS yang sudah ada sebelumnya yang kami gelar bekerjasama dengan mitra servis kami," kata Juliana Cen, Business Development Manager ASUS di Semarang, 5 Desember. “Harapannya, service center ini akan semakin memudahkan pengguna saat membutuhkan bantuan teknis dari ASUS," ucapnya.

Pusat servis yang beralamat di Jl. Sriwijaya No. 72, Pleburan, Semarang dibuka untuk mendukung 2 Authorized Service Partner yang sudah hadir sebelumnya di Jl. Lamper Tengah Raya dan di Jl. MT Haryono. Service center baru ini akan melayani pengguna di hari kerja (Senin-Jumat) pukul 09:00-17:00 dan dapat dihubungi di nomor telepon (024) 8644 9199.

"Service center baru ini merupakan representasi dari komitmen ASUS untuk meningkatkan layanan purna jual. Sebagai contoh, tidak seperti produsen lain yang mengenakan biaya tambahan untuk kerusakan komponen seperti LCD, motherboard, memori dan harddisk setelah 1 tahun penggunaan, ASUS menyediakan garansi selama 2 tahun dan berlaku secara global," sebut Juliana.

Bagi pengguna produk ASUS di kota lain yang membutuhkan layanan purna jual, informasinya tersedia di situs resmi ASUS di http://www.asus.com/id/support/Service-Center/Indonesia. Bisa juga menghubungi ASUS Hotline di nomor telepon (021) 500-128 pada hari Senin – Jumat, pukul 9:00 - 17:00.

Kualitas dan Layanan Terbaik

Sebagai produsen yang mengutamakan kualitas, keselamatan pengguna dan keandalan, produk-produk dari ASUS telah dikenal baik. Terbukti dengan 4.168 penghargaan yang diraih ASUS dari berbagai media dan lembaga riset independen di seluruh dunia, tahun 2012 lalu.

Selain itu, dari data terbaru lembaga riset GfK untuk Q3 2013, terungkap bahwa dari sisi total penjualan, ASUS memuncaki industri mobile computing (notebook-netbook di luar tablet PC) di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 25,2 persen. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012, ASUS berhasil meningkatkan market share-nya sebesar 7,6 persen.

GfK, yang mengumpulkan data berdasarkan penjualan retail perangkat-perangkat IT di 12 kota utama di Indonesia juga mencatat bahwa ASUS juga berhasil memimpin pasar di industri tersebut dari sisi revenue. Per September 2013 lalu, market share ASUS dari sisi total revenue di Indonesia mencapai 24,2 persen. Pendapatan ini meningkat dari tahun lalu yang sebesar 15,6 persen di industri.

Di Asia Tenggara, ASUS juga kini menjadi produsen notebook terbesar dengan penjualan total pada paruh pertama mencapai 523.968 unit atau sekitar 2,5 persen lebih banyak dibanding kompetitor terdekat. Notebook ASUS sendiri tersedia dalam jajaran pilihan lengkap untuk memenuhi kebutuhan setiap segmen pengguna, baik dari sisi produk dan juga harga.

Selain notebook, jajaran produk ASUS juga sangat beragam, sampai tablet, dan smartphone inovatif. Dengan karakter pasar yang unik, ASUS telah menunjuk distributor-distributor terkemuka yakni Astrindo, Datascrip, Metrodata, serta Erajaya. Distributor ini telah menghadirkan produk-produk dari jajaran model yang sudah dipilih untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar yang spesifik di Tanah Air.

###

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 3 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik didunia, dibuktikan dengan jumlah penjualan terbanyak dan jumlah penghargaan terbanyak. ASUS mendesain dan memproduksi segala jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4,168 penghargaan di 2012, dan dihargai di industri PC dengan produk Eee PC yang revolusioner. Dengan karyawan hingga 12.000 orang ditambah 3.000 insinyur di dalam tim R&D kelas dunia, ASUS adalah perusahaan kelas dunia yang memiliki keuntungan sekitar US$13 miliar di tahun 2012.

Menurut laporan Gartner dan IDC (Q2, 2013), notebook ASUS mencatat raihan yang langkah luar biasa dan mencatat penjualan yang melebihi perusahaan-perusahaan yang sebelumnya mendominasi, dengan menempatkan diri sebagai produsen notebook terbesar di Indonesia, dan juga di Asia Tenggara. Adapun di pasar notebook konsumer global, ASUS menempati posisi TOP 3 Brand ditandai dengan adanya perkembangan yang pesat dalam penjualan notebook ASUS di berbagai wilayah seperti:

1. Sebagai TOP 1 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Timur dan Tengah

2. Sebagai TOP 2 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Asia Tenggara dan China

3. Sebagai TOP 3 Brand Notebook konsumer Terkemuka di Eropa Barat

Pada kuartal kedua 2013, Gartner mencatat bahwa ASUS berhasil meningkatkan penjualannya di Indonesia menjadi 293.693 unit notebook. Angka ini membuat ASUS menjadi produsen notebook terbesar di Indonesia dengan penguasaan pasar hingga 35,1 persen. Secara total, pada paruh pertama tahun 2013 ini ASUS berhasil memasarkan 578.506 unit notebook di Indonesia.

Kontak ASUS Indonesia  

http://id.asus.com

Public Relations                                     Manager of Product Management and Marketing

Nicholas Kurniawan                                  Juliana Cen

Tel. :  022-4200 833                               Tel. :  021-4587 8055

Email: nicholas_kurniawan@asus.com         Email: Juliana_Cen @asus.com