Tablet Lokal

09 Dec 2012 12:00 | Hits: 3110

Smartphone dan Tablet Lokal Terbaru dari SPC

Melihat perkembangan perangkat mobile semakin pesat, vendor lokal sepertinya tidak mau ketinggalan. Bekerjasama dengan Cinda dan Taiwan, SPC mempersembahkan smartphone dan tablet lokal. Perangkat ini di tujukan untuk kalangan menengah kebawah. Produk terbaru mereka di pamerkan dengan paket bundling Telkomsel.

"Kerjasama SPC ini menyediakan produk berkualitas tapi dengan harga terjangkau, didukung jaringan luas Telkomsel. Sehingga mampu mencapai target konsumen," kata Jimmy Susanto, Sales Manager SPC Mobile dalam peluncuran produk di FX Mall, Jakarta, Rabu 5 Desember 2012.

SPC memberi nama tablet mereka New P1 Tablet 3G. Tablet lokal ini sudah dilengkapi teknologi capasitive multitouch. SPC memilih Android Ice Cream Sandwich sebagai OS produknya. Selain itu, P1 juga bisa SMS dan menelpon. Dari lini mesin, P1 di menggunakan prosesor ARM Cortex A8 core 1 GHz, ruang penyimpanan internal 8GB dan bisa di upgrade menjadi 32GB. Untuk harga, tablet lokal ini di bandrol Rp 1 Juta.

Untuk smartphone sendiri, SPC memberi nama produk mereka S1 Coral. S1 dijalankan dengan OS Android Gingerbread, layar 3.5 inch dengan resolusi 320x480 pixel, capasitive touchscreen, dual on GSM, kamera 3MP, bluetooth dan suport multimedia. S1 memiliki ruang penyimpadan bawaan 512MB, namun bisa di up hingga 32GB. Untuk smartphone ini SPC membandrol dengan harga Rp 400 ribuan. Harga yang cukup muruah untuk ponsel pintar.

Selain kedua produk andalan tersebut, SPC juga mengeluarkan produk handphone fitur. Handphone ini adalah T7 Nova dan T8 Focus. Beda produk ini hanya pada lebar layar saja. T7 memiliki lebar layar 3.5 inch sedangkan T8 3.8 inch. T7 dibandrol dengan harga Rp 300 ribuan dan T8 Rp 400 ribuan. [RIC]