Kamera Pocket Terbaik

05 Dec 2012 10:00 | Hits: 5989

5 Kamera Pocket Terbaik yang Bisa Anda Dapatkan di Penghujung Tahun Ini

5 Kamera Pocket Terbaik yang Bisa Anda Dapatkan di Penghujung Tahun Ini

Penghujung akhir tahun 2012 sudah di depan mata dan tinggal menghitung hari, hal ini juga menandakan bahwa musim liburan akan tiba dan persiapan untuk menghadapi hari libur pun tentunya akan segera dipersiapkan. Dan salah satu perangkat terpenting yang tidak bisa ditinggalkan dalam mengisi waktu liburan adalah kamera pocket. Karena bentuknya yang kecil dan minimalis membuat kamera ini mudah untuk dibawa kemanapun Anda pergi. Banyak macam kamera pocket yang bisa didapatkan dewasa ini. Beragam model dan fitur pun diperkenalkan oleh masing-masing produsen kamera pocket. Pada kesempatan kali ini, Paseban akan membantu Anda dalam memilih kamera pocket terbaik untuk liburan penghujung tahun Anda. Kamera pocket terbaik ini diisi oleh beberapa nama yang telah malang melintang di dunia kamera digital. Untuk mengetahui apa saja daftar kamera terbaik tersebut, berikut ulasannya.

Sony Cyber-shot DSC-RX100

Sony Cyber-shot DSC-RX100

Sony baru-baru ini mengumumkan kamera pocket terbarunya yang menyandang nama Cyber-shot DSC-RX100, kamera ini merupakan kamera pertama yang memiliki sensor besar di lineup kamera pocket. Dengan berbekal lensa sebesar 20.2MP dengan image sensor 1 inch (13.2mm dengan 8.8mm). Spesifikasi ini mirip dengan Nikon 1-series yang hampir dua kali lebih besar dengan Fujifilm FinePix X10. Titik menembak dari kamera ini dilengkapi dengan 3.6x optical zoom dan F.18 lensa optik. Menawarkan ISO yang mana mampu menjangkau hingga 25.600, dan RX100 menangkap 10fps dalam mode burst dan merekam video full-HD pada 1080p.

Canon PowerShot S110

Canon PowerShot S110

PowerShot S110 adalah merupakan penerus dari generasi S100 dan hadir dengan desain yang baru yang lebih futuristik. Namun fitur masih sama dengan generasi sebelumnya, yang diantaranya 12.1MP CMOS sensor, 5x, 24-120 mm lensa zoom dan berbagai aperture dari F2.0-F5.9. Canon menambahkan layar sentuh kapasitif sebesar 3 inch dan juga mencampurkan kanal WiFi di dalamnya.

Panasonic Lumix DMC-LX7

Panasonic Lumix DMC-LX7

Pansonic akhirnya melakukan regenerasi DMC-LX5 dengan DMC-LX7. Puncak dari versi terbaru ini adalah 3.8x, F1.4 ke F2.3 optik zoom yang ditanami dari merk Leica. Dilengkapi dengan 10.1MP High Sensitivity MOS sensor, LX7 membawa fitur Venus Engine image prosesor yang mampu menghasilkan tampilan gambar yang lebih baik dan mampu merekam video dengan kualitas 1080/60p full-HD dalam format AVCHD Progressive. Terlepas dari beberapa upgrade yang ditanamkan di dalam kamera ini, LX7 juga dilengkapi dengan layar LCD dengan resolusi tinggi dan inbuilt ND filter yang mana bekerja ganda sebagai tuas manual fokus.

Canon PowerShot SX50 HS

Canon PowerShot SX50 HS

Canon PowerShot SX50 HS bukanlah kamera Megazoom khas untuk Anda. Ini adalah kamera model compact pertama yang dilengkapi dengan lensa zoom 50x optical yang akan sangat berguna untuk mengambil gambar berbagai macam situasi. PowerShot ini memboyong kamera dengan kekuatan 12.1MP yang mampu menjanjikan hasil tangkapan kamera yang maksimal. Tidak hanya mumpuni dalam mengambil gambar, namun kamera ini juga mampu Anda ajak merekam video dengan kualitas 1080 full-HD dan ini sangat membantu untuk Anda yang memiliki hobi videografi selain fotografi.

Sony Cyber-shot DSC-HX20V

Sony Cyber-shot DSC-HX20V

Daftar terakhir kembali diisi oleh Sony yang mana membawa long-zoom compact sports 25mm wide-end dengan kisaran optical zoom sebesar 20x dalam casis yang terlihat cukup bergaya. Penangkap gambar sebesar dengan kekuatan 18MP mampu menangkap film full-HD dalam resolusi sebesar 1080p/50 dan Geo-tag gambar menggunakan modul GPS onboard. Selain menyediakan LCD 3 inch beresolusi 921k-dot, Cyber-shot juga mampu menangkap dengan kualitas 10fps dalam mode burst. Fitur menarik lainnya termasuk High Dynamic Range atau HDR yang telah buit-in di dalamnya dan fungsi pelacakan fokus otomatis yang membantu Anda menangkap objek yang bergerak cepat. Namun sayang kamera ini tidak dilengkapi kemampuan WiFi di dalamnya. Jika Anda seorang traveller yang memiliki hobi untuk jalan jalan dan mengabadikan objek di manapun Anda berada, maka kamera ini sepertinya cocok untuk Anda. [PY]