Handphone Clamshell

10 Dec 2012 14:00 | Hits: 18460

Beberapa Handphone Clamshell Yang Masih Banyak Diburu

Beberapa Handphone Clamshell Yang Masih Banyak Diburu

Teknologi semakin maju, maka bentuk gadget pun akan semakin unik. Tetapi bagi kalangan pecinta ponsel unik, tentunya tidak akan melupakan handphone clamshell atau lipat yang masih sering banyak digunakan di Asia wilayah timur sana dan beberapa wilayah Amerika.

Indonesia sebagai Negara yang selalu welcome dengan berbagai teknologi tentunya tidak akan melupakan juga jenis handphone lipat yang masih banyak diburu orang. Bahkan merk-merk lokal pun banyak sekali yang memproduksi jenis handphone clamshell ini. Berikut beberapa handphone yang masih banyak diburu oleh pecinta gadget versi Paseban.

Samsung E1195

Sebagai produsen handphone asal Korea Selatan, Samsung telah banyak memproduksi handphone lipat semacam ini di dalam negerinya sendiri maupun di luar negerinya, termasuk di Indonesia. Kali ini Samsung memperkenalkan handphone flip yang murah dan mungil dengan bentuknya yang stylish tapi simple hanya dengan dimensi 88 x 44 x 18.9 mm dan berat 71 gr. Saking imutnya, layarnya pun hanya sebesar 128 x 128 piksel dan kedalaman 65.000 warna, memang terasa kurang tetapi dengan harga yang murah mungkin Anda bisa memakluminya.

Fitur yang disediakan tidak wah, karena handphone ini hanya sebatas penggunaan untuk sehari-hari saja yang bertindak sebagai telepon dan SMS, tetapi ada sedikit hiburan dengan adanya FM radio yang bisa Anda gunakan. Dengan baterai sebesar 800 mAh, handphone ini sanggup bertahan selama 610 jam, bisa Anda bayangkan berapa hari lamanya handhone ini siaga.

Cross Flip F3

Produsen lokal pun tidak mau kalah dengan saingannya baik itu sesama produsen lokal maupun luar. Cross mengeluarkan handphone flip terbarunya yaitu Cross Flip F3 yang tampilannya tampang ngejreng dan mungkin lebih disegmentasikan untuk kaum hawa. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan Samsung E1195, tetapi dari segi fitur ponsel lokal ini lebih menonjol. Tengok saja, Cross Flip F3 ini menggunakan fitur dual SIM card seperti handphone lokal lainnya.

Selain itu, handphone ini support untuk menggunakan eksternal memori berupa microSD. Layarnya yang sebesar 2.4 inch bisa Anda sentuh untuk pengoperasiannya. Untuk konektivitas, Anda bisa memanfaatkan data internet dari jaringan selular, support Bluetooth, terdapat slot micro USB, dan yang terakhir bisa Anda jadikan sebagai modem. Rasanya tidak ada salahnya jika Anda mencoba handphone ini dengan fitur yang segudang.

Mito 855

Produsen lokal lainnya yang ikut bersaing dengan mengeluarkan handphone flip ini adalah Mito 855. Mito termasuk produsen yang aktif dan rutin mengeluarkan handphone-handphone terbarunya, sehingga peminatnya pun tidak sedikit yang memakai produknya. Sama dengan Cross Flip F3, Mito 855 mampu untuk menggunakan dual SIM card dengan didukung jaringan Quad band. Untuk layar, disini terdapat dua layar.

Yang pertama yaitu layar utama yang berukuran 2.7 inch dengan resolusinya QVGA, dan yang kedua yaitu layar pendukung yang hanya menampilkan jam saja. Segi kamera, Anda bisa mendapatkan dual camera di handphone ini, hanya saja untuk kualitas hanyalah VGA untuk keduanya. Konektivitasnya Anda bisa memanfaatkan hanya jaringan GPRS class 12 yang ditunjang oleh browser Opera Mini agar proses loading-nya lebih cepat dengan mengkompresi data, lalu untuk transfer data Anda bisa menggunakan micro USB ataupun menggunakan Bluetooth yang telah mendukung A2DP. Dan untuk segi penyimpanan, Anda bisa memanfaatkan microSD hingga 4GB untuk menyimpan hasil foto dan menyimpan lagu-lagu kesukaan Anda.

Motorola Motosmart Flip XT611

Mungkin hanya sebagian dari Anda yang mengetahui tentang handphone Motorola XT611 ini, karena Motorola memang sudah sangat jarang sekali bisa ditemui di Indonesia, kecuali di Jakarta dan sekitarnya. Jika pada handphone clamshell sebelumnya dipatok dengan harga yang rendah, kali ini untuk Motorola mematoknya untuk menengah ke atas. Untuk kualitas, Anda tidak bisa membandingkannya dengan yang sebelumnya, karena handphone ini telah ber-OS Android 2.3 Gingerbread.

Layar yang disediakan tergolong unik, yaitu dua layar yang kedua fungsinya hampir sama dengan tipe kapasitif dan kedalaman 256.000 warna. Lalu dual camera dengan kamera utama sebesar 5MP yang mendukung auto focus dan terdapat LED flash, dan kamera sekunder berupa VGA. Untuk fitur tergolong lengkap seperti handphone Android yang lainnya karena handphone ini disematkan oleh processor Qualcomm dengan clock 800 Mhz dan GPU Adreno 200. Dan untuk daya tahan baterai, Motorola XT611 diberikan baterai Li-ion 1540 mAh. [PNJ]