Windows 8 Pro

27 Nov 2012 13:00 | Hits: 7484

Aktivasi Windows 8 Pro Bajakan Tembus Via Windows 8 Media Center

Aktivasi Windows 8 Pro Bajakan Tembus Via Windows 8 Media Center

Entah secara sengaja atau tidak seorang pengguna berhasil melakukan aktivasi Windows 8 Pro bajakan melalui Windows Media Center. Kemudian beberapa orang yang berdiskusi di forum reddit tersebut juga melakukan hal yang sama dan berhasil. Kita tahu, Windows telah memberikan secara gratis Windows 8 Media Center hingga 13 januari 2013, namun sepertinya ini menjadi celah untuk aktivasi illegal Windows 8 Pro di server Microsoft.

Menurut salah satu yang berhasil mengaktivasi Windows 8 Pro bajakan, novelan (nickname), Windows 8 Pro bajakan milikinya telah teraktivasi secara resmi setelah selesai menginstal Windows 8 Media Center. Thread novelan tersebut juga dibenarkan oleh beberapa orang yang mencoba hal yang sama.

Beberapa member pada forum tersebut menyimpulkan bahwa Windows 8 Pro yang mereka gunakan terdeteksi belum diaktivasi, ketika mendownload Windows 8 Media Center server mengaktivasi Windows mereka. Namun juga ada yang beranggapan bahwa ini juga merupakan salah satu trik agar keinginan masyarakat mencoba Windows 8 meningkat. Kecolongan ini bisa digunakan untuk aktivasi besar-besaran dengan Key Management Service (KMS), tools yang biasa digunakan perusahaan untuk mengaktivasi OS dan dianggap sebagai OS yang resmi.

Belum ada keterangan atau jawaban resmi dari pihak Windows mengenai hal ini. Windows juga belum mengatakan bahwa intalasi Windows 8 Media Center ini bisa mengaktivasi Windows 8 bajakan. Windows 8 Media Center memang didownload secara terpisah sejak menggunakan Windows 8. Pengguna bisa mendownloadnya di sini dengan mengikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan Microsoft. [RIC]