Samsung Electronics

23 Nov 2012 17:00 | Hits: 994

Samsung Electronics Dapatkan Akses Legal Rincian Data Kesepakatan Kasus Apple dan HTC

Samsung Electronics Dapatkan Akses Legal Rincian Data Kesepakatan Kasus Apple dan HTC

Sebuah pengadilan di Amerika Serikat telah memerintahkan Apple Inc untuk memperlihatkan rincian data penyelesaian perkara yang dihadapi Apple dengan perusahaan asal Taiwan, HTC Corporation kepada Samsung Eletronics. Perintah tersebut termasuk akses terhadap data kesepakatan lisensi paten 10 tahun kedua perusahaan tersebut.

Beberapa ahli hukum mengatakan bahwa pertanyaan saat ini adalah data paten dan rincian lisensi mana yang dapat dijadikan instrumen Samsung Electronics. Perusahaan asal Korea Selatan itu beragumentasi bahwa kesepakatan HTC tersebut hampir pasti dapat melindungi beberapa paten yang sama, termasuk paten yang masih dalam proses pengadilan bersama Apple.

Pengadilan telah memerintahkan Apple untuk memproduksi seluruh salinan kesepakatan tersebut tanpa adanya keterlambatan. Pihak Samsung Electronics pun meminta kepada pengadilan di California untuk menambahkan tiga rilisan Apple terbaru: iPod Touch 5, iPad 4, dan iPad Mini ke dalam perangkat yang diklaim melanggar beberapa paten tersebut. Menanggapi hal itu, pihak perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menolak untuk memberikan komentar. [MS]