Daftar Tablet PC

19 Nov 2012 08:00 | Hits: 2258

Daftar Tablet PC Dengan Kemampuan Layar High-Resolution

Daftar Tablet PC Dengan Kemampuan Layar High-Resolution

Retina Display, Ini adalah fitur kunci dari Apple iPad yang menjadikan iPad 3 berada di jajaran daftar tablet PC yang memiliki layar high-resolution. Dengan resolusi sebesar 2.048 x 1.536 piksel, iPad memiliki piksel penuh dalam layar sebesar 9.7 inch dibandingkan dengan HDTV. Bahkan kerapatan piksel yang dijanjikan Apple iPad 3 kepada para calon penggunanya –yakni sebesar 264 ppi menjadikan iPad memiliki layar yang halus dan sangat tajam.

Tentu saja Apple bukanlah satu-satunya produsen yang sangat percaya akan tampilan layar yang sempurna, ada jajaran tablet lainnya yang juga ikut meramaikan daftar tablet PC yang memiliki layar high-resolution, yang mana sebagian justru datang dari pesaing Apple yakin Android yang bisa Anda pertimbangkan. Untuk mengetahui tablet PC apa sajakah yang masuk ke dalam daftar tablet yang memiliki layar tajam, berikut ulasannya.

Apple iPad 3

Untuk beberapa konsumen, iPad sangat identik dengan tablet. Retina Display yang tertanam pada iPad ini menjadikan iPad tablet yang mengagumkan dan tidak akan kehilangan gelar akan tablet yang mengagumkan dalam waktu yang dekat, tetapi rasa kuat pada developernya lah yang membuat semua produk Apple berhasil di pasaran. iPad memiliki resolusi sebesar 2.048 x 1.560 piksel yang mana juga memiliki kerapatan piksel sebesar 264 ppi. Namun iPad 3 ini tidaklah sempurna, pasalnya, iPad 3 ini lebih berat bobotnya dibandingkan dengan iPad 2 dan dari segi desainnya, iPad 3 ini tidaklah berubah dari versi sebelumnya. Apple iPad 3 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 8 jutaan.

Acer Iconia Tab A700

Tablet yang memiliki tampilan layar yang tajam berikutnya adalah Acer Iconia Tab A700. Acer Iconia Tab ini menawarkan pengalaman full-HD dengan resolusi sebesar 1.920 x 1.200 piksel. Tablet Android ini dipersenjatai dengan Nvidia Quad-core Tegra 3 Chip dan berjalan pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Meskipun kamera pada tablet ini tidak terlalu mumpuni dan seringkali terjadi hang, namun tablet ini masih memiliki kekuatan akan ketajaman layarnya. Tablet ini sendiri bisa Anda dapatakn dengan harga US$449.99 atau sekitar Rp 4 jutaan.

Amazon Kindle Fire HD 8.9

Versi terakhir dari tablet besutan Amazon ini membawa layar sebesar 8.9 inch dengan layar full-HD. Layarnya menawarkan resolusi sebesar 1.920 x 1.080 piksel dan memiliki kerapatan piksel sebesar 254ppi dan memboyong layar IPS di dalamnya, juga memiliki ketajamam yang sama dengan Retina Display yang dibawa oleh Apple iPad. Kindle Fire HD ini memiliki berat yang hanya berkisar 567 gram dan memiliki ketebalan sebesar 8.8 m. Hal ini membuat Fire memiliki ukuran yang sama dengan tablet 7 inch, namun lebih ringan dibandingkan dengan tablet yang memiliki ukuran 10 inch. Tablet ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari $299 atau setara dengan harga Rp 2 jutaan.

Asus Transformer Infinity TF700

Membicarakan tablet, rasanya tidak lengkap jika tidak ada hadirnya Asus Transformer Infinity. Infinty merupakan tablet kebanggaan dari Asus yang merupakan tablet Android tercepat di luar sana. Layar yang diasjikan oleh TF700 ini juga merupakan layar yang lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan Prime sendiri. Dengan membawa layar sebesar 10.1 inch, TF700 menawarkan resolusi sebesar 1.920 x 1.200 piksel dan kerapatannya yang mencapai hingga 225 ppi. TF700 mampu menghadirkan layar yang sangat jernih dan tajam di kelasnya bahkan mampu mengalahkan saudaranya. Anda bisa mendapatkan tablet Asus Transformer Infinity TF700 ini dengan dari harga $500 atau sekitar Rp 5 jutaan.

Huawei MediaPad FHD

Dan tablet terakhir yang mengisi tablet dengan layar jernih ada Huawei MediaPad FHD. MediaPad ini membawa layar sebesar 10 inch full-HD yang sesuai dengan namanya FHD. MediaPad ini membawa resolusi sebesar 1.920 x 1.200 piksel dan juga membenamkan layar IPS Panel. Huawei pun dipersenjatai dengan K3V2 Quad-core chip untuk memperkuat tampilan tajam dari layarnya. Bodi yang diusungnya pun terbilang sangat ramping, hanya sebesar 8.8 mm. Namun belum ada kepastian tentang harga dan kapan tablet ini akan menyambangi pasar di tanah air. [PY]