Handphone Nokia Dual SIM Card

17 Oct 2012 13:00 | Hits: 8230

Ini Dia 3 Varian Handphone Nokia Dual SIM Card di Bawah 500 ribu

Ini Dia 3 Varian Handphone Nokia Dual SIM Card di Bawah 500 ribu

Berbicara tentang kebutuhan, tentu setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Selain kebutuhan yang terkait dengan pekerjaan ada juga yang menggunakan handphone sebagai kebutuhan dasar. Kebutuhan dasar telekomunikasi telepon dan SMS terkadang penting untuk kegiatan bisnis sesorang. Untuk mengakomodasi hal tersebut, beberapa vendor besar menghadirkan handphone dengan kemampuan komunikasi dasar yang lebih baik. Salah satu yang paling sering terlihat adalah handphone dengan kemampuan dual SIM card. Handphone jenis tersebut juga diproduksi oleh pabrikan handphone sekelas Nokia. Seperti apa yang diperlihatkan oleh 3 handphone Nokia dual SIM card C2-00, X1-01 dan Nokia 101?

Nokia C2-00

Handphone Nokia yang pertama memiliki bentuk dasar candy bar dan dipenuhi dengan keypad alfanumerik pada separuh badannya. Desain yang dimiliki handphone ini terbilang sederhana dan mungil dengan dimensi 110,8 x 45 x 14.7 mm. Dengan begitu handphone ini masih enak digenggam ataupun dimasukan ke dalam saku celana jeans Anda. Dari segi fitur sepertinya tak banyak yang bisa diharapkan dari handphone yang memiliki luas layar 1.8 inch ini, lihat saja kameranya yang hanya berkekuatan 0.3MP atau VGA. Kelebihan yang bisa diandalkan pada handphone ini terletak pada kemampuannya menerima sinyal Radio FM, video recording dan kemampuan Java MIDP. Selain itu kemampuan slot microSD yang dimilikinya juga mampu mengakomodasi microSD berkapasitas hingga 32GB.

Nokia X1-01

Berikutnya adalah versi yang lebih murah, yakni Nokia X1-01. Handphone ini memiliki desain yang sedikit unik karena lengkungan yang dimilikinya. Lengkungan yang dimaksud sekilas membentuk seperti pisang dengan dimensi total 112 x 47,3 x 16 mm. Fitur yang dibawa oleh handphone low end inipun terbatas pada radio FM dan musik player saja tanpa adanya kamera. Kemampuan memainkan musik yang dimilikinya juga didukung oleh kemampuan slot microSD yang cukup baik karena mampu menampung microSD dengan kapasitas hingga 16GB. Begitu Anda melihatnya maka ponsel low end ini memang terkesan murah, pasalnya layar yang dimilikinya hanya sebatas 1.8 inch dengan resolusi kecil 128 x 160 piksel.

Nokia 110

Handphone Nokia dual SIM card terakhir dipersembahkan oleh Nokia 110. Kemampuan dual SIM GSM yang dimilikinya ditemani oleh fitur-fitur khas kelas bawah. Meskipun tergolong kelas bawah, namun pengguna Nokia yang akan menggunakan handphone ini patut bersyukur karena hadirnya kamera berkekuatan VGA. Dari sisi desain, handphone ini terlihat sederhana dan mungil dengan dimensi 110 x 46 x 14.5 mm membuat Anda akan merasa nyaman menggunakannya. Sisi lain, handphone yang dibandrol tidak lebih dari Rp 500.000 ini mengusung berbagai fitur yang cukup menarik, lihat saja hadirnya Radio FM, Video Recording dan bahkan kemampuan mengakomodasi aplikasi Java. Meskipun untuk soal layar handphone yang satu ini hanya disediakan luas layar 1.8 inch pada resolusi 128 x 160 piksel.

Kesimpulan

Kumpulan 3 handphone Nokia dual SIM card yang baru saja diulas, bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan handphone dual SIM murah namun dengan kualitas terjamin. Masing-masing handphone ini hanya diberikan layar 1.8 inch dengan resolusi 128 x 160 piksel. Sedangkan untuk urusan harga, ketiga handphone ini dibanderol tidak lebih dari Rp 500.000. Di lain sisi, ukuran yang mungil dari ketiga handphone tersebut akan memudahkan penggunanya dalam hal menggenggam ataupun sekedar menyimpannya pada kantong. [IQ]