Ponsel Android ICS

16 Oct 2012 18:00 | Hits: 8450

6 Ponsel Android ICS Kelas Menengah Terbaik di Pasar Tanah Air

6 Ponsel Android ICS Kelas Menengah Terbaik di Pasar Tanah Air

Minat masyarakat yang tinggi akan kebutuhan smartphone khususnya Android diapresiasi oleh vendor ponsel Android dunia. Terhitung dari vendor ternama hingga vendor lokal pun turut andil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan ponsel Android. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya wajah-wajah baru ponsel Android yang bermunculan dengan beragam harga dan fitur yang ditawarkan. Bahkan tak tanggung-tanggung vendor lokal pun telah berani menjejalkan sistem operasi Ice Cream Sandwich dengan harga yang sangat terjangkau.

Namun tidak hanya vendor lokal saja yang mengisi kasta ponsel Android dengan harga yang murah. Nama-nama besar seperti HTC, LG, juga turut kian mewarnai pangsa penjualan Android di kelas menengah. Bahkan raksasa Sony mulai menunjukkan diri di kancah penjualan ponsel Android. Sehingga pada kesempatan kali ini, Paseban akan mengulas tentang daftar ponsel Android ICS kelas menengah terbaik di pasar penjualan ponsel tanah air yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin memiliki ponsel ICS namun dengan harga yang lumayan terjangkau. Berikut daftar ponsel Android ICS kelas menengah terbaik di pasar tanah air.

HTC Desire VC

Ponsel ICS kelas menengah pertama terbaik adalah HTC Desire VC. Ponsel hasil racikan dari HTC ini membawa dua jaringan sekaligus di dalam satu ponsel, yakni CDMA dan GSM. Ponsel ini mengadopsi konsep unibody yang mana bodi bagian belakang ponsel menyatu dengan bagian depan, alhasil hanya layar ponsel ini yang tidak menyatu dengan badan ponsel. Untuk melancarkan performa ICS, HTC Desire VC ini menanamkan prosesor Qualcomm MSM7227A Snapdragon yang memiliki clock speed hingga 1GHz Cortex-A5 dan performa dari prosesornya ini juga telah didukung oleh RAM sebesar 512MB.

Untuk media penyimpanannya sendiri, ponsel ini telah dianugerahi dengan memori internal sebesar 4GB. Jika masih dirasa kurang, Anda masih bisa menambahkan memori eksternal pada ponsel ini sebesar 32GB dengan microSD. Untuk penampil gambar, VC membenamkan layar sentuh TFT sebesar 4 inch yang mampu menampilkan 16 juta macam warna. Selain fitur dual SIM GSM dan CDMAnya, ponsel inipun menanamkan sistem audio dari Beats yang mampu menghentakan suara yang cukup bertenaga. Untuk harga sendiri, ponsel ini bermain di harga Rp 3 jutaan.

HTC One V

Masih datang dari keluarga HTC khususnya One, HTC menggelontorkan One V sebagai keturunan One yang masuk di kelas menengah. Alhasil beberapa fitur unggulan One pun dipangkasnya, seperti prosesor yang hanya tinggal memilki kecepatan 1GHz dan disokong oleh RAM sebesar 512MB. Selain prosesor, fitur kekuatan kamera pun hanya berbekal 5MP saja. Untuk menyimpan koleksi lagu dan foto Anda, Once V telah ditanami dengan memori internal sebesar 4GB dan masih bisa diekspansi dengan memori eksternal sebesar 32GB. Meskipun berada di kelas menengah dan beberap fitur unggulan dipangkas, namun ponsel ini masih menyandang gelar kehormatan dari keluarga One yang merupakan garis keturunan ponsel super untuk pabrikan HTC. Dengan membawa layar sebesar 3.7 inch dan nmampu menghasilkan 16 juta warna, ponsel ini dilepas dengan harga Rp 2.999.000.

LG Optimus L7 P700

Daftar berikutnya masih diisi dengan vendor yang masih berasal dari Korea Selatan. Ponsel Andalan LG ini mengandalkan prosesor single-core 1GHz untuk melancarkan performa ICS itu sendiri. Ponsel yang memiliki desain candybar mutlak ini mengandalkan layar IPS LCD yang mana mampu menyajikan 16 juta macam warna kepada para penggunanya pada layar sebesar 4.3 inch. Jika dilihat dari layar yang diusungnya, sudah terlihat bagaimana kejernihan layar yang dibawanya. Pada sektor fotografi, ponsel ini membawa kamera sebesar 5MP yang mampu mengabadikan gambar dalam resolusi 2592 x 1944 piksel. Untuk menyimpan koleksi foto, Anda telah disediakan memori internal sebesar 4GB yang mampu Anda luaskan hingga 32GB mengginakan microSD. Ponsel inipun dibanderol dengan harga yang sama dengan One V yakni Rp. 2.999.000.

Sony Xperia Neo L

Ponsel Android ICS berikutnya datang dari pabrikan Sony yang mulai menampakan dirinya di jagat penjualan ponsel Android tanah air. Ponsel yang memilki desain cantik ini masih mengandalkan prosesor single core yang mana memiliki clock speed hingga 1GHz dan juga RAM sebesar 512MB untuk membantu performa dari ICS. Untuk sektor fotografinya, rata-rata ponsel dengan kelas menengah mengandalkan kamera sebesar 5MP yang mampu mengabadikan gambar dalam resolusi sebesar 2592 x 1944 piksel. Pada penampil gambarnya sendiri, Neo L membawa layar LED-backlit yang memiliki luas penampang sebesar 4.0 inch. Untuk urusan penyimpanan, Neo L hanya mengandalkan memori internal sebesar 1GB yang telah dipangkas oleh sistemnya alhasil penggunanya hanya mendapatkan memori sebesar 300MB, namun Anda masih bisa mengekspansinya dengan memori eksternal hingga 32GB. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.499.000.

HTC Desire C

Daftar berikutnya kembali diisi oleh pabrikan HTC yang mana mengandalkan HTC Desire C sebagai unggulannya. Desire C ini membawa fitur yang tergolong standar, seperti prosesor yang hanya memiliki kecepatan sebesar 600MHz, layar yang hanya sebesar 3.5 inch namun mampu menampilkan 16 juta warna pada penampang layar yang memiliki resolusi sebesar 320 x 480 piksel. Untuk sektor kamera, Desire C mengandalkan kamera sebesar 5MP yang mampu mengabadikan gambar dalam resolusi sebesar 2592 x 1944 piksel. Untuk menyimpan segala file favorite Anda, Anda Desire VC memilikii memori internal sebesar 4 GB dan masih bisa Anda ekspansi dengan memori eksternal sebesar 32GB. Untuk harga sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga sebesar Rp 2.300.000.

Sony Xperia Tipo

Ponsel yang mengisi daftar terakhir adalah Sony Xperia Tipo. Ponsel pabrikan Sony yang hanya dipatok dengan harga Rp 1.549.000 ini menawarkan fitur di antaranya prosesor yang memiliki kecepatan sebesar 800 Mhz dan dibantu dengan RAM sebesar 512MB. Untuk penampang layarnya sendiri tergolong kecil, hanya sebesar 3.2 inch dan hanya mampu merepresentasikan 256 ribu macam warna. Untuk kemampuan kameranya, ponsel ini memiliki kamera berresolusi 3.15MP yang mampu mengabadikan gambar pada resolusi sebesar 2048 x 1536 piksel. Dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan fitur yang ditawarkan sangatlah standar, namun telah disuntikan sistem operasi ICS di dalamnya. [PY]