Android Anti Air

28 Sep 2012 14:00 | Hits: 3204

Inilah Kumpulan Tablet Android Anti Air Pilihan untuk Anda

Inilah Kumpulan Tablet Android Anti Air Pilihan untuk Anda

Dalam urusan teknologi sepertinya tidak bisa digeneralisir bahwa teknologi hanyalah hal-hal yang menyangkut kehebatan sistem. Prosesor Quad Core, RAM 2GB atau sistem operasi anyar memang teknologi yang patut diperhitungkan namun banyak hal lain yang menambah nilai plus penggunannya. Jika kita sudah terbiasa menemukan berbagi macam ponsel tahan air atau tahan debu, kini kehebatan tersebut sudah mampir pada perangkat tablet terbaru. Jika tablet Android anti air menjadi salah satu pilihan dalam memebeli tablet, inilah rekomendasi tablet Android anti air dengan spesifikasi unggulan yang bisa menjadi pilihan Anda.

Sony Xperia Tablet S

Sony Xperia Tablet S

Mungkin Anda bertanya-tanya tentang tablet yang satu ini, pasalnya nama yang disematkan mirip dengan tablet Sony sebelumnya. Ya, tablet yang satu ini merupakan tablet dengan embel-embel Xperia pada namanya, berbeda dengan tablet Sony sebelumnya yang memiliki nama Sony Tablet S.

Tablet baru kali ini tentunya memberikan performa lebih baik dari pendahulnya, baik dari performa sistem maupun ketahanan fisik. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa tablet Sony ini memiliki ketahanan terhadap cipratan air. Untuk membuktikan hal tersebut maka Sony melengkapi tabletnya dengan sertifikat IPX-4.

Diusung untuk masuk ke dalam persaingan tablet 10 inch mengakibatkan bodinya terlihat bongsor dengan dimensi 239.8 x 174.4 x 8.8 mm. Desainnya pun masih meniru konsep tablet pendahulunya, yakni desain seperti lipatan majalah. Berikutnya adalah urusan performansi, tentunya tablet anyar ini sudah lebih tangguh dengan spesifikasi khas tablet terkini. Prosessor Nvidia Tegra 3 dengan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A9 plus RAM 1GB tentunya mampu menjalankan Android Ice Cream Sandwich-nya dengan sangat baik.

Panasonic Toughpad A1

Panasonic Toughpad

Berikutnya hadir dari vendor yang biasa mengeluarkan laptop tahan banting, Panasonic. Dengan nama clan Toughpad kini Panasonic menghadirkan tablet Android anti air dan debu lewat sertifikasi MIL-STD-810G and IP65. Dengan standar MIL-STD-810G, Panasonic Toughpad A1 juga memiliki ketahanan terhadap suhu ekstrim, kelembapan dan goncangan. Bagi Anda yang memiliki aktivitas outdoor tentunya tidak akan resah jika menenteng tablet yang satu ini.

Sama dengan Sony Xperia Tablet S, tablet Panasonic ini juga digadang-gadang masuk pada jajaran tablet 10 inch. Meskipun hanya dilengkapi dengan Dual Core processor 1.2 GHz, sepertinya Panasonic cukup percaya diri mengenalkan tablet perkasanya. Untuk ukuran RAM, 1GB cukup untuk menyaingi tablet lain dan tentunya memastikan Android ICS tersajikan apik dalam tablet ini.

Fujitsu Arrows Tab F-01D

Fujitsu Arrow

Produk terakhir juga datang dari brand yang cukup terkenal dalam menelurkan barang dengan ketahanan ekstra. Tidak perlu diragukan lagi, inilah Fujitsu yang kini juga memproduksi tablet Android. Tablet produksi Fujitsu yang diberi nama Fujitsu Arrows Tab F-01D ini juga dikatakan memiliki ketahanan terhadap debu dan air lewat sertifikasi IPX5/7.

Menghadirkan dual core processor 1 GHz TI OMAP 4430 spesifikasi tablet 10 inch ini boleh dikatakan baik, apalagi RAM yang tersedia juga sudah 1GB. Namun sedikit ada yang disayangkan dari tablet perkasa ini, kehadiran sistem operasi Honeycomb sepertinya ketinggalan zaman, kalah dibandingkan dengan kompetitor lainya. Tapi setidaknya, ketahanan yang ditawarkan cukup menggiurkan mengingat brand Fujitsu yang telah dicap hebat dalam urusan ketahanan fisik dari gadgetnya.

Kesimpulan

Pilihan tablet-tablet yang telah dibahas sebelumnya cocok bagi keseharian Anda yang beraktivitas di luar ruangan. Ketahanan fisik tablet-tablet tersebut tidak perlu diragukan lagi, semua berkat sertifikasi yang valid terdapat pada setiap tablet tersebut. Dari ketiga tablet tersebut, yang memiliki ketahanan paling lemah adalah Sony Xperia Tablet S karena hanya memiliki sertifikasi IPX-4 yang tahan terhadap air, namun tablet ini pula lah yang memiliki kinerja paling hebat lewat spesifikasinya yang mengagumkan. [IQ]