Tablet Quad Core

27 Sep 2012 11:00 | Hits: 3333

Ini Dia Kumpulan Tablet Quad Core Super Cepat

Ini Dia Kumpulan Tablet Quad Core Super Cepat

Semakin hari kebutuhan manusia dituntut untuk serba lebih. Lebih baik dalam detil, lebih rapi, lebih cepat dan segala hal yang mendekati dengan kesempurnaan. Dengan kondisi serba dituntut seperti itu, alat bantu dalam mengerjakan tugas-tugas manusia pun turut berkembang cepat. Kehadiran teknologi lah yang memastikan hal tersebut, memastikan tugas-tugas berat manusia dikerjakan oleh suatu perangkat yang tepat. Kehadiran perangkat canggih tentunya tepat apabila disesuaikan dengan kebutuhan, namun terkesan sia-sia jika hanya memperhatikan gengsi saja.

Jika Anda salah seorang yang membutuhkan kehebatan tablet sebagai penunjang pekerjaan sehari-hari maka Anda patut menyimak ulasan Paseban berikut ini yang membeberkan kumpulan tablet Quad Core terpilih berikut ini.

Samsung Galaxy Note 10.1

Baru hadir beberapa minggu yang lalu, tablet ini bisa dikatakan yang paling canggih di kelasnya. Wajar saja anggapan tersebut banyak diamini oleh sebagian orang, pasalnya tablet Samsung ini mengusung prosesor tangguh Exynos 4412 dengan 1.4 Quad Core ditambah kartu grafis Mali-400MP. Dengan spesifikasi prosesor yang garang seperti itu aplikasi mana yang tidak bisa dijalankan pada tablet ICS ini? Adobe Photoshop Touch? Autocad WS? Atau sekedar aplikasi kantoran seperti Quick Office? Jangan khawatir, semua dijamin lancar saat digunakan karena dukungan RAM juga optimal pada perangkat ini dengan 2GB RAM.

Tablet inipun memiliki keunikan dari tablet lainnya, pertama adalah kehadiran S-Pen yang memudahkan pekerjaan Anda sebagai seorang desainer kemudian ada fitur Side by Side Function yang memungkinkan pengguna menjalankan 2 aplikasi sekaligus. Dua fitur unik tersebut disematkan memang untuk keperluan pekerjaan.

Pada dimensi 262 x 180 x 8.9 mm layar 10.1inch dengan resolusi 800 x 1280 piksel secara apik berhasil dipadu padankan pada tablet Quad Core ini. Belum lagi kamera sekunder 1.9 MP yang berada pada bagian muka menemani tombol sensitif kontrolnya. Untuk bagian belakang tentu Anda akan menjumpai kamera dengan resolusi 5MP plus lampus flash.

Sony Xperia Tablet S

Jika Galaxy Note 10.1 adalah tablet terbaru Samsung, maka Sony Xperia Tablet S merupakan yang paling baru dari Sony. Namanya terasa tak asing, karena tablet ini memiliki nama yang serupa dengan pendahulunya Sony Tablet S, namun tanpa embel-embel Xperia. Bicara soal fitur, tentunya sang adik jauh lebih hebat dari kakaknya. Sudah dilengkapi dengan Nvidia Tegra 3 Quad Core Processor 1.3 GHz Cortex A9 menjadikannya lancar di atas dukungan Android ICS 4.0.3. berbagai aplikasi pun dijamin akan lancar jaya berkat dukungan RAM 1GB, meskipun lebih kecil ketimbang milik Smasung Galxy Note 10.1 namun nilai 1GB dirasa cukup tangguh dalam menjalankan berbagai aplikasi sekaligus.

Desain yang dianut oleh tablet anyar ini masih mirip seperti pendahulunya. Desain seperti lipatan majalah menjadi pilihan Sony dalam menopang layar 9.4 inch dengan resolusi 800 x 1280 piksel yang dimilikinya. Secara keseluruhan tubuh Sony Xperia Tablet S berukuran 239.8 x 174.4 x 8.8 mm, lebih mungil sedikit jika dibandingkan oleh Galaxy Note 10.1.

Ketangguhan lainnya terlihat dari sertifikasi IPX-4 water proof yang dimilikinya, Anda bisa santai ketika tablet Quad Core ini terciprat air. Selain itu tentunya kamera 8MP plus autofocus menjadi superior karena dilengkapi oleh kamera sekunder untuk keperluan video calling.

Acer Iconia Tab A701

Berikutnya ada tablet anyar yang dikeluarkan produsen Notebook sekelas Acer. Tablet Iconia Tab A701 milik Acer sepertinya tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Sama seperti Sony Xperia Tablet S, Acer Iconia Tab A701 dilengkapi oleh Nvidia Tegra 3 Quad Core 1.3 GHz CortexA9 dan 1GB RAM. Selain itu kehadiran Android ICS juga masih menjadi pilihan sebagian vendor, termasuk Acer pada tabletnya kali ini.

Dengan desain kotak berdimensi 259.8 x 175 x 10.9 mm, Acer memiliki layar 10 inch dengan resolusi yang paling besar di antara dua pesaingnya, yakni 1200 x 1920 piksel. Selain itu, Acer juga melengkapi audionya dengan dukungan Dolby Mobile 3 sound enhancement. Kehebatan Acer Iconia Tab A701 sepertinya sampai di situ saja, karena kamera yang disematkan pada tablet ini terbilang pas-pasan karena hanya mengusung besaran 5MP plus kamera sekunder.

Kesimpulan

Keberadaan 3 tablet super tersebut tentunya dibanderol sangat tinggi. Namun banderol yang tinggi mengkin tidak berarti apa-apa ketika pekerjaan penting yang Anda kerjakan terselesaikan dengan baik. Ooverall Samsung Galaxy Note 10.1 cenderung lebih baik jika dilihat dari sisi prosesor dan RAM, namun jika Anda lebih memiliki kemampuan kamera maka Sony Xperia Tablet S adalah jawaban yang paling tepat. [IQ]