Mudik Lebaran

03 Jul 2013 12:00 | Hits: 721

Telkomsel Sisir Jalur Mudik Untuk Persiapan Mudik Lebaran

Telkomsel Sisir Jalur Mudik Untuk Persiapan Mudik Lebaran

Untuk memastikan jaringannya siap digunakan pada gelaran mudik lebaran tahun ini, Telkomsel network drive test sepanjang jalur mudik dari mulai Jakarta-Semarang-Solo. Drive test tahap pertama melewati jalur kereta api Jakarta ke Semarang, kemudian dilanjutkan menggunakan bus dari Semarang ke Solo.

"Kegiatan uji jaringan ini merupakan komitmen kami untuk memberikan layanan yang berorientasi pada quality of service. Momen Ramadan hingga lebaran merupakan saat yang penting bagi pelanggan, untuk itu kami akan memastikan kenyamanan para pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data," kata Direktur Network Telkomsel Abdus Somad Arief.

Dengan uji jaringan ini, maka akan diketahui seberapa baik performa jaringan yang dimiliki oleh Telkomsel. Dengan begitu, semua wilayah diharapkan dapat menikmati kualitas jaringan Telkomsel secara maksimal.

Beberapa hal yang diamati dalam drive test ini di antaranya adalah kekuatan daya pancar dan daya terima jaringan pada handset, tingkat kegagalan akses jaringan, tingkat kontinuitas panggilan, lamanya waktu pembangunan panggilan, dan serta kualitas voice dan kecepatan data.

Hingga saat ini, telkomsel telah memiliki 62 ribu BTS dan akan ditambah 50 mobile Base Transciever Station (BTS) atau Compact Mobile Base Station (Combat) dari yang saat ini tersedia 45 Combat. [GAN]