Firefox 15

04 Sep 2012 18:00 | Hits: 1497

Mozilla Firefox 15 Akan Mendapatkan Plugin Tambahan Terbaru

Mozilla Firefox 15 Akan Mendapatkan Plugin Tambahan Terbaru

Mozilla telah memberikan tampilan interface terbaru bagi produk Firefox untuk perangkat Android. Sedangkan Firefox untuk PC dikabarkan akan mendapatkan plugin terbaru. Bahkan beberapa plugin telah bocor terlebih dahulu ke hadapan publik.

Harapan raksasa browser ini kepada Firefox 15 terbarunya untuk PC akan mengakhiri permasalahan memori yang telah menjalar pada Firefox dalam beberapa tahun terakhir. Shrink merupakan nama proyek plugin yang akan dihadirkan oleh Mozilla. Proyek ini telah menghabiskan banyak waktu untuk memperbaiki cara browser menangani add-ons yang kerap berakibat memberikan masalah terhadap memori.

Firefox 15 sendiri telah memiliki dukungan dari sebuah format open-source yang menawarkan kompresi audio MP3, Ogg, ataupun ACC bernama Opus Audio Codec. Para pengembang web dan terkhusus game pun akan mendapatkan perubahan di dalam Firefox 15, termasuk debugger untuk JavaScript, timer acara, peningkatan WebGL, dan juga peningkatan untuk percepatan proses browsing.

Browser versi terbaru dari Mozilla ini pun akan mendukung proses kompresi tekstur agar dapat menggunakan memori video dengan lebih baik. Sementara pihak Mozilla sendiri tengah mempersiapkan sebuah demo untuk menunjukkan apa yang dapat dilakukan oleh proses kompresi tekstur tersebut. [MS]