Software Video Player

01 Sep 2012 12:00 | Hits: 2713

Beberapa Referensi Software Video Player Populer untuk PC Anda

Beberapa Referensi Software Video Player Populer untuk PC Anda

Untuk memutar video, kita membutuhkan codec atau media player. Video player merupakan software wajib bagi setiap PC atau laptop. Karena dengan video player, Anda bisa menonton file video yang ada di direktori Anda. Kita pasti akrab mendengar software seperti Media Player Classic, windows Media Player, VLC, GOM Player,dan sebagainya. Beberapa tersebut adalah beberapa software video player populer yang bisa Anda gunakan di PC atau laptop Anda.

Terkadang, kita bingung, ketika beberapa file video tidak mendukung untuk dibuka di software video player tertentu. Atau bingung saat harus memilih software video player terbaik untuk diinstal di PC atau laptop kita. Pada dasarnya, banyak sekali video player yang bisa kita install dengan berbagai keunggulan fitur masing-masing. Jika Anda bingung ingin mendownload dan menginstal software video player yang mana, berikut beberapa video player populer yang bisa menjadi pilihan Anda.

Media Player Classic

Software video player ini sepertinya paling banyak digunakan. Video player ini paling ringan dan bersahabat dengan Windows. Anda bisa memutar hampir semua jenis file video populer, seperti avi, mp4, flv, wav, mpg, dan lain sebagainya. Software video player ini paling mudah digunakan untuk siapa saja, karena merupakan video player yang paling akrab bagi banyak orang. Fitur yang diberikan beragam namun tetap simple dan mudah.

Video player ini juga bisa mencari subtitle langsung dari internet dengan menggunakan fitur subtitle eksternal. Anda bisa membuka file lalu subtitle database dan bisa memilih menu download. Jika terhubung dengan jaringan internet, Anda bisa langsung mendownload subtitle dari film atau video berbahasa asing yang sedang Anda tonton. Untuk kekurangan, para pengguna Media Player Classic biasanya berkomentar soal tampilan dari media player classic yang memang biasa saja. Video player ini memberikan kesan sangat sederhana dan klasik. Akan tetapi, aplikasi ringan ini tetap menjadi video player favorit banyak orang.

VLC

Software video player yang satu ini semakin hari semakin populer. VLC mampu memutar 90% format file video tanpa membutuhkan penginstalan codec lagi. VLC juga bisa memutar file video streaming. Proses penginstalan juga dilakukan dengan mudah, tanpa tool bar bawaan yang bisa menjadi default pada browser Anda. Tampilan yang ada pada VLC juga bersih dan terang sehingga Anda bisa menonton video favorit Anda lebih nyaman. Anda bisa membaca lebih lengkap tentang segala tools yang ada pada VLC dan memaksimalkan kenyamanan menonton Anda di artikel Paseban sebelumnya.

GOM Player

Software video player yang satu ini juga bisa memutar hampir semua jenis file video populer. Flv, avi, mpg, mp4, dan lainnya mendukung tabpa harus menginstal codec baru. Selain itu, walaupun sederhana, video player ini memiliki tampilan yang menarik. Tools dari fitur yang disediakan sudah akrab bagi para pengguna sehingga mudah digunakan.

GOM Player memiliki fitur yang bisa mengsinkronisasikan audio dan video. Jika ketika Anda menonton sebuah film, Anda mungkin pernah menemukan tidak sinkronnya audio dan video yang ada. Anda bisa menyamakannya pada software video player yang satu ini.

Real Player

Real Player adalah sotware video player yang bisa masuk ke dalam list video player favorit Anda. Video player ini selain mendukung hampir semua format file, juga mendukung file Real Audio dan Real Media. Kebanyakan video player lain harus menginstal codec tambahan terlebih dahulu untuk memutar file jenis ini. Tapi pada Real Video Anda bisa memutarnya secara langsung.

Real Video juga dilengkapi dengan fitur playlist dan library. Fitur ini memungkinkan Anda membuat daftar video favorit sehingga tak perlu repot mencarinya lagi di kemudian hari. Selain itu, dengan Real Video, Anda bisa mendownload berbagai video hanya dengan sekali klik saja. Lainnya, Anda bisa melakukan proses burning dengan menggunakan software video player tersebut.

Itulah beberapa video player populer yang bisa Anda pilih. Tentunya semua bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Apa video player favorit Anda? [ZH]