Tablet Android Terlaris

28 Aug 2012 18:00 | Hits: 6434

Lima Daftar Tablet PC Android Terlaris di Dunia

Lima Daftar Tablet PC Android Terlaris di Dunia

Kemunculan tablet PC menambah panjang daftar gadget canggih yang bisa Anda miliki dewasa ini. Tablet PC pertama kali di populerkan oleh iPad yang mana mengenalkan tablet PC secara populer ke khalayak ramai. Langkah ini diikuti oleh tablet Android yang mana makin menambah daftar tablet PC yang bisa Anda miliki. Karena sifatnya yang open source, maka banyak produsen gadget terkemuka dunia menelurkan tablet bersistem operasi ini. Persaingan pun tak bisa dihindarkan, namun di antara ratusan produk terkemuka, beberapa di antaranya keluar menjadi produk terlaris yang mampu mengambil hati konsumen.

Seperti daftar tablet Android terlaris yang paling banyak diburu di pasar penjualan Android di dunia yang diambil dari sumber Amazon. Untuk mengetahui apa saja daftar tablet Android yang laris dipasaran dunia, berikut ulasannya.

Asus Transformer Pad TF300 Series

Tablet pertama yang penjualannya paling laris di pasar penjualan tablet dunia adalah Asus Transformer. Tablet ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2012. Dengan tablet ini, Asus menjadi produsen pertama di dunia yang menelurkan tablet dengan prosesor Nvidia Tegra 3 T30L Quad core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Dengan ketebalan hanya 9 milimeter, tablet ini memiliki performa yang cepat karena dukungan prosesornya.

Dengan berbekal prosesor yang mumpuni, tablet Asus ini menanamkan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan juga dilengkapi dengan mobile dock yang memungkinkan tak hanya berfungsi sebagai tablet, namun juga bisa Anda gunakan sebagai Notebook. Untuk hiburan, tablet ini mampu menjelajahi website dan memainkan video Full HD 1080p, untuk penunjang audio, Asus memboyonh SonicMaster Technology yang makin menyempurnakan pengalaman hiburan pada tablet ini.

Google Nexus 7 Tablet 16GB

Tablet paling laris kedua diduduki oleh Google Nexus 7 Tablet yang mana tablet ini diluncurkan Google pada pasar internasional pada 14 Juli lalu dan mampu menarik perhatian para penggemar gadget meskipun kelahirannya baru satu bulan. Tablet berukuran mungil ini diperkuat dengan prosesor Quad core Tegra 3 berkecepatan 1.3GHz dengan dukungan RAM 1GB dan 12 Core ultra-low voltage nVidia GeForce GPU. Untuk versinya pun terbagi menjadi dua berdasarkan memori yang ditawarkan, yakni 8GB dan 16GB. Untuk urusan berselancar di dunia maya, tablet ini membawa karnal WiFi a/b/g/n. Untuk sistem operasinya sendiri, tablet ini membawa sistem operasi paling gres dari Android yakni Android 4.1 Jelly Bean yang mana tablet ini merupakan tablet murni Android.

Samsung Galaxy Tab 2 10.1 P5100

Sebagai pemimpin pasar tablet di Indonesia, Samsung justru menempati posisi ke tiga dalam daftar tablet paling laris di dunia. Samsung meluncurkan dua tablet sekaligus, yakni Samsung Galaxy Tab 2 dengan layar 7 inci dan layar 10 inci. Layar 10 inci-lah yang paling laris di pasar global. Tablet yang membekali dirinya dengan prosesor 1GHz serta RAM 1GB ini membawa sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Tab membawa antarmuka TouchWiz UX yang menyuguhkan 7 homescreen yang dapat Anda isi dengan widget, shortcut aplikasi, wallpaper dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan. Untuk fitur unggulannya sendiri, tab menguggulkan aplikasi kantoran Polaris Office yang dapat membantu Anda dalam menyelesaikan tugas Anda yang memiliki format doc, excel dan ppt. Apliaksi foto editor serta movie editor pun disematkan pada tablet ini.

Asus TF700T-C1-GR 10.1

Tablet berikutnya masih datang dari pabrikan Asus, namun salah satu produksinya ini tidak hadir dalam pasar Android di Indonesia. Asus TF700T-C1-GR 10.1 ini memiliki desain dan dimensi yang sama dengan Asus Transformer yang juga muncul di Indonesia. Tidak hanya dari segi desain dan dimensi saja yang sama, namun bagian hardware dan sistem operasi yang diusungnya pun tidak jauh berbeda dengan Asus Transformer, yakni sama-sama membawa prosesor Nvidia Tegra 3 yang disokong dengan RAM sebesar 1GB dan juga sama-sama memboyong sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Yang membedakan dengan saudaranya adalah hanya bahan material yang digunakan dan warna yang diusungnya pun berbeda namun sama-sama mengusung mobile dock yang membuatnya terlihat seperti Notebook.

Google Nexus 7 8GB

Tablet terakhir lagi-lagi datang dari produsen yang sama, yakni Google Nexus 7 namun dengan versi yang berbeda, yakni versi dengan memori internal yang sebesar 8GB. Sedangkan untuk sistem operasi dan hardware yang dibawa oleh tablet inipun masih sama dengan versi yang memiliki memori internal sebesar 16GB. Jadi tidak ada yang berbeda antara Google Nexus 7 ini dengan sebelumnya, yang membedakan hanya kapasitas dari memori internal yang ditawarkan. [PY]