Paket Internet Telkomsel

26 Jun 2013 11:30 | Hits: 6839

Paket Internet Telkomsel Suka-Suka, Mengandalkan Kemudahan, Kestabilan dan Kecepatan

Paket Internet Telkomsel Suka-Suka, Mengandalkan Kemudahan, Kestabilan dan Kecepatan

Koneksi internet di jaman sekarang bisa dikatakan sudah memiliki nilai keutamaan tersendiri sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi. Bagi sebagian orang, apalagi bagi kalangan pelajar dan pekerja kebutuhan akan koneksi internet sudah merupakan kebutuhan yang utama yang harus terpenuhi untuk mendukung perfoma kinerja di bidang yang sedang digelutinya. Dan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan tersebut, Telkomsel  memberikan beberapa penawaran paket internet yang cukup menarik. Paket internet Telkomsel tersebut dihadirkan dalam tiga jenis produk berdasarkan branding kartu selularnya, yakni Kartu Halo, simPATI, dan Kartu As. Untuk kartu As dan simPATI, pihak Telkomsel menyediakan paket internet Flash Ultima dan Flash Optima serta paket internet smartphone, tablet dan modem yang khusus untuk pemakai kartu simPATI.

Tujuan Produk

Tujuan dihadirkannya produk layanan Telkomsel adalah  untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan sesuai kebutuhan itu sendiri. Paket internet  Telkomsel ini juga sebagai sebagai promosi kartu selular dengan harga yang cukup yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan  pelanggannya dengan koneksi internetnya. Dan semuanya disesuaikan dengan jenis kartu yang digunakan.

Tarif Paket

Flash Ultima yang merupakan paket internet Telkomsel yang  berbasis volume data dan menawarkan kecepatan hingga 7,2 Mbps. Tarif untuk  paket Flash Ultima ini bervariasi dari volume data 5 MB hingga 8GB dengan tarif mulai Rp 5.000 hingga Rp 400.000.

Sedangkan paket internet Telkomsel Flash Optima merupakan paket layanan internet unlimited yang  berbasis kuota atau fair usage policy (FUP).  Tarif  dari paket ini disesuaikan dengan jumlah kuota yang dipilih oleh pelanggan. Dan tarif paket Flash Optima ini tersedia mulai dari kuota berkapasitas 40 MB hingga 2 GB dengan tarif mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 130.000.

Sementara itu, untuk paket internet smartphone, tablet dan modem yang berbasis volume, mirip dengan Flash Ultima. Kuota yang disediakan mulai dari yang berkapasitas 4,5 GB sampai 20 GB dengan tarif mulai dari Rp 250.000 sampai tarif Rp 799.000.

Cara Aktivasi, Cara Non Aktivasi dan Tarif Aktivasi

Cara aktivasi untuk semua jenis paket internet dari Telkomsel ini cukup mudah karena dihadirkan dengan interface yang user friendly pada aplikasi layanannya. Cara aktivasi untuk semua jenis paket internet Telkomsel adalah melalui *363# (langsung dari ponsel/modem). Caranya adalah dengan mengetik *363# dan OK/Call dari ponsel/modem-mu, kemudian pilih yang sesuai dengan kebutuhan pada menu yang tampil.

Kemudian untuk cara menonaktifkannya atau cara berhenti dari paket internet Telkomsel tersebut adalah dengan cara menghubungi *363# lagi kemudian  ikuti pilih menu yang untuk menghentikan atau berhenti dari paket internet Telkomsel ini lalu tekan OK. Atau dengan kata lain, ikuti pentunjuk dan pilihlah yang sesuai dengan pilihan dan keinginan setelah menghubungi *363#.  Dan untuk proses aktivasi ini tidak dikenakan biaya atau gratis.

Kelebihan menggunakan paket promo tersebut

Kelebihan dalam memakai atau menggunakan paket internet Telkomsel ini, antara lain jaringan internet yang cepat, stabil dan mudah dari segi aksesnya. Kecepatan akses internetnya bisa  mencapai 14,4 Mbps dan kestabilan jaringannya dikarenakan adanya teknologi 3.75G serta kemudahan aksesnya adalah dengan hanya menghubungi *363# yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Perbandingan dengan operator lain

Perbandingan dari segi harga dan akses jaringan pada paket internet Telkomsel ini dengan beberapa paket internet operator lainnya adalah dari segi harga memang paket internet dari Telkomsel lebih mahal sedikit dibandingkan beberapa paket internet operator lainnya dan cukup kompetitif dengan beberapa operator lain, semacam operator XL dan Indosat. Akan tetapi dari segi akses jaringan, paket internet Telkomsel ini memiliki beberapa keunggulan, terutama dari segi kemudahan dan kestabilan jaringan  koneksi aksesnya yang bisa dilakukan kapanpun dan di manapun, bahkan di daerah pelosok sekalipun.    

Customer Care

Adapun untuk customer service dari paket internet Telkomsel ini telah tersedia dengann menghubungi call center  Telkomsel . Untuk pengguna kartu Halo ke nomor 133 dan untuk pengguna kartu simPATI dan kartu As ke nomor 155 untuk layanan informasi pelanggan 24 jam (Gratis) dan ke nomor 188 untuk layanan Contact Center 24 jam (Berbayar). Atau yang paling mudah  bagi yang suka berinternet ria dengan mengjunjungi langsung situs resmi Telkomsel untuk layanan customer care. [MER]