Game PS2 Terbaik

19 Jul 2012 13:00 | Hits: 23202

Tiga Judul Game PS2 Terbaik Dari Segi Penjualan

Tiga Judul Game PS2 Terbaik Dari Segi Penjualan

Playstation (PS) 2 adalah konsol game yang dibuat oleh Sony dan merupakan konsol dengan penjualan terbanyak hingga saat ini. Popularitas PS2 tetap bertahan meskipun sudah muncul seri terbaru, yaitu PS3. Ini dikarenakan judul games berkualitas yang tersedia untuk PS2 begitu banyak. Sehingga membuat pemiliknya bias mempunyai pilihan game yang lebih luas. Berikut ini Paseban akan membahas 3 judul game PS2 terbaik dari segi penjualan.

Grand Theft Auto: Sand Andreas

Grand Theft Auto (GTA) adalah seri video game yang pertama kali dikembangkan oleh Dave Jones. Pada pejalanannya kemudian GTA dilanjutkan pengembangannya oleh Dan Houser, Sam Houser, dan desainer game Zachary Clarke. Sebagian besar dari para pengembang yang terlibat merupakan pengembang dari Rockstar North, yaitu pengembang video game yang berbasis di Inggris. Untuk penerbitan GTA ditangani oleh perusahaan bernama Rockstar Games. Meskipun mempunyai nama yang mirip dengan Rockstar North, tapi Rockstar Games adalah perusahaan yang berbeda dan mempunyai basis di Amerika.

Rockstar Games tidak hanya menerbitkan games dari Rockstar North, tapi juga dari pengembang lainnya.
Dari beberapa seri GTA, judul yang paling populer ada adalah San Andreas. GTA San Andreas pertama kali dirilis untuk platform PS2. Baru kemudian pada perkembangannya dibuat juga untuk platform lain, seperti Xbox dan komputer PC. San Andreas bukan hanya merupakan judul game paling populer dari seri GTA, namun juga merupakan game terbaik dari segi penjualan untuk platform PS2 secara keseluruhan.

Permainan pada GTA San Andreas mengambil latar belakang 3 kota besar, yaitu Los Santos, San Fierro, dan Las Venturas yang merupakan anggota dari negara bagian San Andreas. GTA San Andreas bercerita mengenai anggota geng jalanan bernama Carl "CJ” Johnson yang baru kembali ke Los Santos setelah kematian ibunya. CJ mendapati keluarga dan teman lamanya tercerai-berai. Selama permainan di GTA San Andreas, CJ akan mengungkapkan apa alasan sebenarnya dibalik kematian dari ibunya.

Grand Turismo 3: A-Spec

Grand Turismo (GT) adalah seri permainan balap yang membuat simulasi tampilan dan performa dari mobil sebenarnya. Hampir semua mobil yang bisa dimainkan dalam GT merupakan reproduksi dari mobil asli yang dijual dipasaran. Selain dari mobil jalanan, GT3 A-Spec juga menghadirkan mobil formula satu yang bias digunakan oleh para pemain dalam balapan. GT3 A-Spec menampilkan detail dari mobil formula satu seperti jumlah dan ukuran silinder mesin yang digunakan, tahun seri balapan dari chassis yang digunakan, hingga siapa pembalap yang menggunakan mobil tersebut.

Ketika mengembangkan game GT3 A-Spec, para pengembangnya bekerja sama dengan perusahaan pembuat periferal untuk game, Logitech. Kerjasama ini menghasilkan kontroler berupa setir dengan nama GT Force. Setir GT Force menawarkan feedback benturan berupa getaran pada setir yang didesain dan disesuaikan khusus untuk GT3.

Dalam GT3 A-Spec seorang pemain harus mampu untuk memenangkan berbagai seri balapan yang ada. Balapan ini termasuk balapan jalanan, perlombaan resmi, hingga uji coba yang dilakukan pada berbagai jalanan. Setiap kali menyelesaikan 25% dari keseluruhan seri balapan yang ada, pemain akan diberi hadi berupa mobil. Balapan yang bisa diikuti beragam mulai dari balapan pendek untuk pemula hingga balapan daya tahan yang membutuhkanwaktu beberapa jam. Dalam balapan, para pemain juga harus bisa mengalahkan lawan yang disediakan. GT hanya tersedia untuk platform Playstation dan GT3 A-Spec merupakan seri GT yang terbaik dari segi penjualan untuk PS2.

Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty

Metal Gear Solid (MGS) 2: Sons of Liberty adalah seri keempat dari game MGS. Cerita dalam MGS2 Sons of Liberty berputar pada grup pemberontak dengan nama Sons of Liberty. Mereka meminta jumlah tebusan yang sangat besar sebagai ganti dari nyawa Presiden Amerika. Jika permintaan ini tidak dipenuhi, maka bukan hanya nyawa presiden yang terancam, namun juga mereka akan menghancurkan berbagai fasilitas dan membuat kekacauan dengan membuat bencana terhadap lingkungan.

Game MGS2 yang dikembangkan oleh Konami Computer Entertainment yang berbasis di Jepang ini memperoleh penerimaan yang baik. Ini membuat MGS2 Sons of Liberty menjadi salah satu judul game PS2 terbaik. [PN]