Cara Mengganti Tema Google Chrome

03 Jul 2012 16:00 | Hits: 16563

Cara Mengganti Tema Google Chrome dengan Mudah

Siapa yang tak kenal browser berlogo sebuah bola yang lucu dengan warna pokok merah, hijau, dan kuning. Google awal mula diluncurkan September 2008 sudah mencuri perhatian jutaan pengguna internet. Chrome yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa internet Google Inc yang dibagikan secara gratis dan bebas terbuka (open source). Klaim lebih cepat dari browser pendahulunya seperti Internet Explorer, Opera, bahkan masih lebih cepat dari Mozilla FireFox. Nanti akan dijelaskan bagaimana cara mengganti tema Google Chrome dengan mudah sekali.

Google Chrome dengan rilis terakhir versi 20.0.1132.47 merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya sejak tiga tahun lalu. Chrome mengkombinasikan desain yang minimalis dan hanya menampilkan yang pokok saja bagian website, mampu mengkompresi sehingga diklaim lebih cepat lebih aman dan mudah sekali penggunanaan.

Bagian kolom address bar sekaligus berfungsi alamat website dan kotak pencarian yang langsung mengarah ke Google search engine. Dengan dukungan 50 bahasa international pantas saja Chrome merebut penggunanya dari berbagai bahasa dunia. Hampir semua operasi system Windows, Mac OS, dan Linux bisa "ditanami” browser fenomenal besutan Google ini.

Tidak itu saja tersedia berbagai macam plugin untuk senjata chrome yang biasa disebut dengan extention. Tersedia berbagai plugin yang sangat membantu penggunannya untuk berbagai tujuan seperti plugin untuk bisnis, seo, translate, belanja, edukasi, hiburan, game, berita dan lain sebagainya. Begitu juga dengan themes berbagai pengembang berlomba-lomba menciptakan themes dengan tampilan yang sangat cantik, berbagai tampilan mulai dari tokoh kartun, filim, mobil, pemandangan, animasi, dan sebagainya yang bisa Anda pilih sesuai selera masing-masing. Untuk themes dan extenstion ini bisa di-download di sini.

Apa saja themes yang paling banyak digunakan oleh pecinta Google Chrome yang menghiasi browser mereka.

Porsche, 1.236.008 pemakai. Themes Porsche dikembangkan oleh numerous technologi yang di-improvisasi untuk pecinta kendaraan sport. Tampilan themes ini sangat luar biasa dengan background langit biru yang cerah menampilkan berbagai koleksi mobile mewah keluaran Porsche. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

James White, 794.499 pengguna. Seperti nama pembuat yang berasal dari Canada menampilkan mayoritas hitam yang sangat elegan sekali. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

Marc Ecko, 754.497 pengguna. Kesan Grafitti sangat kental sekali. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai dunia graffiti. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

Splendid, 597.846 pengguna. Entah apa sebabnya dinamai dengan Splendid. Warna biru dan awan putih sangat jelas menghiasi sebagian besar themes ini. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

Anna Sui, 538.359 pengguna. Warna ungu mengesankan warna yang melankolis dan romantic dominan ungu dengan tampilan kupu - kupu yang menggantung di dekat address bar sangat cantik sekali. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

Cath Kidston, 532.711 pengguna. Ketika Anda menggunakan themes satu ini nuansa wallpaper rumah-rumah di Negara inggris sangat kental sekali. Meliat tampilannya sangat lembut dengan aksen warna kuning gading ditaburi bunga mawar yang sangat bagus. Sama persis dengan cat didinging rumah. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

Dolce&Gabbana;, 510.742 pengguna. Dolce&Gabbana; entah kenapa themes ini sendiri begitu banyak yang menyukainya. Padahal tampilannya sekilas seperti loreng macan tutul. Namun si pecipta themes ini tidak asal-asalan dalam membuatnya. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

Chuck Anderson, 502.341 pengguna. Sangat sederhana sekali dengan dominan warna putih dengan hiasi warna hanya pada bagian atas addres bar saja. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

Kate Spade, 409.044 pengguna. Warna–warni yang sangat indah seperti warna pelangi yang tegak lurus. Tampilannya sebenarnya sangat sederhana sekali hanya terdiri garis vertical dengan warna seperti pelangi. Sangat bagus sekali. Klik di sini untuk mengganti tema Google Chrome tersebut.

Setelah Paseban rekomendasikan kepada Anda themes apa saja yang paling sering digunakan. Saatnya mencoba berbagai themes yang Anda inginkan.

  • Computer harus terkoneksi dengan internet untuk proses mengganti themes chrome

  • Buka browser google Chrome Anda seperti biasanya,

  • Ketikkan pada address bar dengan alamat pengunduhan themes google chrome seperti ini: https://chrome.google.com/webstore/category/themes

  • Pilih dan arahkan mouse pointer ke themes yang dipilih

  • Klik CHOOSE THEMES

  • Ikuti saja instruksi langsung yang berikan oleh themes google Chrome hingga selesai

  • Untuk mengganti dengan tampilan themes yang lain Anda bisa melakukan tahap - tahap seperti diatas.

Jika Anda bosan dengan tampilan sebelumnya Anda sudah bisa cara mengganti tema google chrome dengan themes lainnya. Anda tidak akan pernah bosan untuk memilih dan menggunakan browser cepat, ringan dan tentu saja aman digunakan untuk menghindari serangan spyware. [TR]