Email BlackBerry

10 Jun 2013 11:15 | Hits: 1051

Cara Mengubah Signature dan Display Name Email BlackBerry 10

Cara Mengubah Signature dan Display Name Email BlackBerry 10

Anda pengguna BlackBerry 10 dapat mengikuti cara mengatur email BlackBerry untuk menentukan apakah ingin menambahkan email signature di akhir email yang Anda kirim. Email signature merupakan kalimat ringkas yang tentunya informatif yang berada di akhir email yang Anda kirim. Pada dasarnya email signature memiliki bebeberapa manfaat. Email Anda akan terlihat lebih profesional. Bagi Anda yang sedang menjalankan usaha atau mengelola sebuah blog, email signature dapat menjadi sarana promosi gratis bagi usaha atau blog Anda.

“Sent form my BlackBerrt 10 smartphone” merupakan email signature bawaan smaprthone BlackBerry 10 Anda. Secara standar email yang Anda kirim akan mencantumkan email signature tersebut di bagian akhir. Mungkin sebagian dari Anda kurang nyaman dengan email signature standar tersebut dan mungkin sebagian lagi ingin membuat email signature-nya sendiri. Bagaimana cara mengubah signature name? Bagaimana pula cara mengatur email BlackBerry 10 agar Anda dapat mengubah display name?

Sebenarnya, pengaturan email di BlackBerry 10 sangat mudah. Anda hanya perlu untuk membuka pengaturan Email Accounts pada BlackBerry Hub Setting. Berbagai pengaturan email dapat Anda temui di sini. Bagaimana cara mengatur email di BlackBerry 10 selengkapnya, terutama mengenai cara mengubah signature email dan display name? Bagi Anda pengguna BlackBerry 10, simak tips dan trik berikut.

Tampilkan Opsi Setting

Di bagian kanan action bar pada BlackBerry Hub terdapat tombol yang berbentuk tiga buah titik. Cara mengatur email di BlackBerry 10 yang pertama adalah klik tombol tersebut untuk menampilkan berbagai opsi Hub. Berbagai pilihan yang terdapat pada opsi Hub tersebut adalah To Top, To Bottom, Search, Compose, Settings, Refresh, dan Select More. Kemudian, pilihlah opsi Setting agar Anda dapat mengatur berbagai pilihan, termasuk mengatur hub.

Buka Opsi Email Accounts

Pada layar BlackBerry Hub Setting, terdapat beragam pilihan pengaturan yang dapat Anda pilih, yaitu Display and Actions, Hub Management, Text Messages, Cell Broadcast, dan Email Accounts. Cara mengatur email di BlackBerry 10 adalah klik opsi Email Accounts. Di sana Anda dapat melihat berbagai akun email yang aktif. Pilihlah salah satu akun yang ingin Anda ubah signature email atau display name-nya.

Lakukan Pengaturan pada Akun Email yang Anda Pilih

Setelah pada cara mengatur email di BlackBerry 10 sebelumnya Anda memilih akun email, Anda dapat membuka pilihan Email Settings. Pada opsi tersebut Anda dapat mengatur pilihan Auto Signature dan Out of Office Reply. Pada layar ini Anda dapat mengganti atau mematikan fitur signature name.

Tentukan Email Signature Anda

Pada kolom yang sebelumnya berisi kalimat "Sent from my BlackBerry 10 smartphone" Anda dapat mengetikkan email signature buatan sendiri. Jika Anda ingin menampilkan email signature dalam dua baris, cukup tekan tombol Enter pada keyboard sebagaimana biasanya ketika Anda mengetik. Dengan demikian, cara mengatur email di BlackBerry 10 agar email signature dapat diubah telah berhasil. Untuk keluar dari halaman pengaturan, tekan tombol Back.

Ubah Juga Display Name, Jika Anda Ingin

Display name adalah nama Anda yang terlihat pada email yang Anda kirim. Untuk mengubah Display Name Anda, lakukan cara mengatur email di BlackBerry 10 di atas hingga smartphone Anda menampilkan layar Email Settings. Pilih opsi Edit Account dan sebuah layar baru akan ditampilkan.

Tentukan Display Name Baru Anda

Setelah pada cara mengatur email di BlackBerry 10 Anda telah menampilkan layar Edit Account, dapat terlihat berbagai detail pengaturan akun email Anda. Pada kolom Display Name, hapus display name Anda yang lama dan ketikkan display name yang baru. Setelah itu, di bagian kanan atas terdapat tombol Save. Tekan tombol tersebut.

Demikianlah cara mengatur email di BlackBerry 10 agar Anda dapat mengubah mengubah signature name standar bawaan BlackBerry dan mengubah Display Name Anda. Semakin banyak tips dan trik mengenai cara menggunakan BlackBerry yang Anda baca, semakin optimal pula penggunaan BlackBerry Anda. Tentu saja Anda ingin menggali potensi smartphone Anda, bukan? So, selamat mencoba semoga sukses. [BAM]