Instagram on PC

25 Jun 2012 08:30 | Hits: 43311

Tips dan Trik Cara Menggunakan Instagrille, Instagram on PC

Tips dan Trik Cara Menggunakan Instagrille, Instagram on PC

Pada artikel yang lalu, Paseban pernah mengulas tentang beberapa aplikasi Instagram on PC yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif penggunaan Instagram di luar dari ponsel. Meskipun aplikasi untuk PC ini juga masih membutuhkan koneksi internet untuk penggunaannya, namun animo masyarakat tinggi untuk mengunduh dan menggunakan Instagram on PC ini. Salah satu aplikasi Instagram untuk PC yang paling dikenal dan paling familiar oleh para pengguna Windows adalah Instagrille.

Instagrille merupakan Instagram dalam bentuk desktop yang menjadi alternatif lain untuk Anda yang ingin menikmati Instagram dengan tanpa menyentuh ponsel Anda atau bahkan membuka sebuah browser. Instagrille sendiri berjalan pada Pokki, yang merupakan sebuah aplikasi HTML5 yang merupakan sebuah platform dimana Anda bisa menemukan aplikasi dan game yang menarik lainnya. Untuk menggunakan Instagrille sendiri Anda harus mengunduhnya dan menginstalnya pada PC atau komputer Anda terlebih dahulu. Karena minat pada aplikasi ini tergolong tinggi, maka pada rubrik kali ini, Paseban akan memberikan tips dan trik bagaimana cara menggunakan Instagrille pada komputer Anda.

Instalasi dan Pengaturan

Untuk mengunduh Instagrille, Anda bisa langsung menuju ke link ini yang dimana Anda akan diarahkan pada halaman Pokki dan Anda tinggal mengklik tombol download yang memiliki ukuran yang kecil. Ini akan langsung membawa Anda untuk mengunduh Instagrille dan menginstal platform Pokki yang dimana Anda juga bisa mengunduh produk lain dari Pokki. Setelah proses instalasi Anda selesai, maka Anda akan menemukan dua buah ikon baru di taskbar Anda - Pokki dan Instagrille. Ikon ini akan tetap berada di taskbar Anda selama Anda ingin menggunakan Instagrille. Yang tentunya juga Anda bisa mengubah status Pokki menjadi sleep agar Anda mendapatkan bagian kosong pada taskbar Anda. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu klik kanan pada ikon Pokki lalu pilih menu sleep.

Menggunakan Instagrille

Bahkan sebelum Anda masuk ke dalam akun Instagrille, Anda masih bisa browsing gambar terpopuler di Instagram pada desktop Anda. pada setiap tab Instagrille Anda dapat mencari foto terbaik dalam mode grid atau list.
Gunakan tombol pada bagian bawah untuk beralih antara gambar populer, feed Anda dan akun pribadi Anda. Untuk melihat feed dan akun, Anda tentu harus masuk menggunakan akun Instagram Anda.

Ketika Anda klik pada gambar yang Anda inginkan, maka halaman khusus akan terbuka dengan beberapa pilihan yang dapat membantu Anda. Dari sini, Anda bisa menambahkan komentar atau memberikan predikat like, melihatnya pada web, membagikannya, menampilkan gambar yang lain dengan tag yang sama dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mengklik username uploader untuk melihat akun dan mem-follow-nya. Tampilan antar muka pada bagian komentar terlihat sangat halus, dengan beragam emoticons dan ikon yang bisa Anda gunakan untuk memperkuat komentar Anda. Beberapa foto pada Instagram ada yang memiliki geotags untuk memberikan informasi detail tentang foto tersebut, Instagrille pun menyediakan fitur ini. Jika Anda klik pada gambar atau foto yang memiliki informasi tentang lokasi dimana foto itu diambil, maka dengan seketika Anda akan diarahkan pada peta yang menunjukkan dimana foto itu diambil.

Anda juga akan memiliki halaman khusus untuk akun Anda sendiri, dimana Anda dapat melihat foto Anda sendiri yang telah Anda upload dan Instagrille menyajikannya dengan tampilan yang benar-benar indah. Anda juga akan dengan sangat mudah melihat follower Anda ataupun akun orang lain yang Anda follow, atau bahkan Anda juga bisa melakukan block dan unfollow terhadap orang yang tidak Anda inginkan.

Selama Instagrille masih berjalan, Andapun akan mendapatkan notifikasi jika ada foto baru ditambahkan, namun sayang aplikasi ini tidak bisa melakukan upload foto Anda.

Kesimpulan

Instagrille merupakan sebuah aplikasi yang responsif dan bisa menjadi solusi untuk Instagram dalam versi cepat dan elegan. Dengan tampilan antar muka yang luas, membuat aplikasi ini lebih mudah bagi Anda untuk menggunakannya dan menghindarkan rasa bosan pada Instagram dengan tampilan ponsel. [PY]