Hp Nokia Lumia

06 Jun 2013 13:30 | Hits: 11190

Tips Reset Hp Nokia Lumia Cara Soft dan Hard

Tips Reset Hp Nokia Lumia Cara Soft dan Hard

Apakah Anda pengguna hp Nokia Lunia 800? Anda sempat merasa bingung bagaimana mengatasi masalah hp Nokia Lumia Anda yang tiba-tiba saja hang atau crash dan sulit untuk melepas baterainya? Fakta bahwa salah satu smartphone pabrikan asal Finlandia ini mengusung konsep unibodi tentunya mempersulit Anda untuk me-reset hp Nokia Lumia 800  Anda karena pada dasarnya konsep unibodi ini mempersulit pengguna untuk membongkar pasang baterai. Walaupun begitu, para pemerhati teknologi tentunya tidak bisa menutup mata bahwa konsep unibodi sebenarnya memiliki keunggulan tersendiri dari segi kesolidan dan kekompakan ponsel yang mengusung konsep ini.

Seperti yang telah disampaikan diatas, bila hp Nokia Lumia Anda mengalami masalah hang atau crash, tentunya Anda akan sangat sulit sekali melepas baterai untuk me-reset hp Nokia Lumia 800 Anda. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat me-reset smartphone Nokia seri Lumia 800 Anda dengan menggunakan cara atau alternatif lain. Cara tersebut tentunya tidak  memerlukan pelepasan baterai ponsel Nokia Lumia 800 Anda yang pada dasarnya sulit untuk dilakukan. Sebelumnya, Anda harus mengetahui bahwa ada 2 metode reset hp Nokia Lumia 800 yang bisa Anda lakukan. 2 metode reset yang bisa Anda lakukan adalah soft reset dan hard reset.

Untuk me-reset hp Nokia Lumia 800 Anda dengan cara soft reset, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang berikut ini:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk me-reset hp Nokia Lumia 800 adalah dengan menekan dan menahan selama 3 sampai 5 detik tombol volume dan tombol power secara bersamaan sampai   Anda merasakan getaran sebanyak tiga kali pada ponsel Nokia Lumia Anda.
  • Bila setelah melakukan cara di atas hp Nokia Lumia 800 Anda tiba-tiba mulai me-restart, maka Anda telah berhasil me-reset hp Nokia Lumia 800 Anda dengan akses soft reset.

Sebenarnya inti dari me-reset hp Nokia dengan cara soft reset adalah bahwa ponsel Anda akan mengalami restart secara otomatis setelah Anda melakukan proses-proses yang telah dipaparkan sebelumnya. Bila Anda mengalami masalah ketika melakukan proses di atas atau hp Nokia Lumia 800 Anda menolak untuk restart, maka ada cara soft reset lain yang dapat Anda lakukan. Cara tersebut adalah dengan menekan dan menahan tombol power hp Nokia Lumia 800 Anda selama sekitar 10 detik. Setelah selesai menekan tombol power sampai waktu yang ditentukan, maka secara otomatis hp Nokia Lumia 800 Anda akan mulai me-restart.

Selain pilihan soft reset, Anda dapat melakukan hard reset untuk me-reset hp Nokia Lumia 800 Anda yang mengalami hang atau crash. Sebelumnya, Anda harus mengetahui bila Anda memilih melakukan akses hard reset, maka data-data yang Anda miliki dan telah tersimpan di hp Nokia Lumia 800 Anda secara otomatis akan terhapus. Pada dasarnya hard reset berfungsi sebagai cara untuk mengembalikan setting bawaan dari Nokia. Bila Anda terlanjur telah melakukan perubahan pada hp Nokia Lumia 800 Anda dan setelah lama kelamaan Anda memutuskan untuk mengembalikan setting bawaa dari pabrikan Nokia-nya, Anda dapat melakukan hard reset. Sebelumnya, pastikan bahwa hp Nokia Lumia 800 Anda dalam keadaan hidup.

Cara me-reset hp Nokia Lumia 800 Anda dengan akses hard reset bisa dilakukan dengan cara masuk ke menu Setting. Bila Anda sudah masuk ke menu Setting, cari opsi About kemudian opsi Reset Your Phone. Setelah menunggu beberapa saat, maka setting yang telah Anda pasang pada ponsel Nokia Lumia 800 Anda akan berubah dan kembali ke setting bawaan dari Nokia.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, dengan melakukan hard reset, Anda akan kehilangan data-data Anda. Bila Anda tidak ingin kehilangan data-data milik Anda tetapi ingin tetap melakukan akses hard reset, mau tidak mau Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki back-up semua data yang terdapat di hp Nokia Lumia 800 Anda sehingga Anda tidak kerepotan mengunggah ulang data-data tersebut. Cara mudah melakukan back-up data sebelum Anda me-reset hp Nokia Lumia 800 Anda dengan akses hard reset yaitu dengan menekan dan menahan tombol power dan tombol kamera secara bersamaan sekitar 3 detik. [ARD]