Meme Comic

30 May 2013 16:45 | Hits: 4556

10 Karakter Kartun Meme Comic Terpopuler di Internet

10 Karakter Kartun Meme Comic Terpopuler di Internet

Beberapa situs Meme Indonesia banyak menuliskan profile karakter Meme Comic, namun hanya sebagian saja. Berikut ini kami ulas mengenai beberapa karakter Meme Comic versi kartun yang populer dan banyak digunakan di internet:

Forever Alone

Karakter Meme Comic dengan nama Forever Alone agaknya terlihat sebagai gambar kartun hitam putih biasa. Namun ekspresi sedihnya yang ditonjolkan. Karakter ini pertama kali dikenal lewar 4chan pada tahun 2009. Selain itu, diketahui juga bahwa komik asli pertama yang menampilkan Forever Alone berjudul 'April Fools'. ‘April Fools’ diunggah oleh pengguna FunnyJunk bernama  Azuul. Karakter ini sering dipakai untuk mengekspresikan rasa kesendirian, kesepian, kesedihan, tidak mempunyai sahabat.

Cereal Guy

Karakter Meme Comic berikutnya adalah Cereal Guy, masih terkesan sangat sederhana namun agak unik. Cereal Guy menggambarkan orang yang sedang sarapan Cereal dengan ekspresi kesal. Meme ini sering dipakai untuk mengomentari hal-hal yang menjengkelkan. Variasi Meme diantaranya juga digambarkan dengan karakter Cereal Guy memuntahkan makanannya untuk mengekspresikan keterkejutan.

LOL Guy

LOL Guy adalah karakter Meme Comic berikutnya, sebuah rage kartun yang menggambarkan wajah seseorang sedang mengejek sesuatu. Diketahui bahwa karakter ini pertama kali dikirim ke situs Know Your Meme pada tahun 2010.

Troll Face

Salah satu karakter Meme Comic yang sangat populer, yakni Troll Face. Penemu dari karakter  meme ini adalah Whynne, yang juga seorang pengguna  DeviantART. Karakter ini sering dipakai untuk mengekspresikan kejahilan yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain. Di Indonesia sendiri, Troll Face sering diganti dengan wajah orang dari foto asli yang dikenal dengan nama ‘Pak Jaya’.

Oh God Why

Karakter Meme Comic selanjutnya adalah Oh God Why, yang penggambarannya cukup unik. Dibuat dengan tubuh yang setengah berbayang, dan wajahnya mengekspresikan rasa menyesal, rasa tidak percaya, rasa kaget yang mendalam dan rasa malu. Meme ini sering digunakan sebagai panel akhir dalam komik yang menceritakan, kisah masa kecil mengerikan yang mengganggu atau memalukan.

Me Gusta

Selanjutnya dari karakter Meme Comic yang populer adalah Me Gusta. Kata Me Gusta merupakan sebuah Frase Colloquial dari bahasa Spanyol yang berarti ‘I Like It’.  Meme Me Gusta ini sering dipakai untuk mengekspresikan rasa senang yang aneh dan tidak biasa dalam menghadapi suatu keadaan, yang apabila orang lain melihatnya, mereka akan mengira bahwa orang tersebut adalah orang yang mengalami keterbelakangan mental. Selain itu, Me Gusta juga dapat digunakan untuk mengekspresikan respon suka terhadap sesuatu yang berbau SARA.

Mother of God

Berikutnya adalah Mother of God, yang juga sangat populer digunakan. Meme ini aslinya digambarkan dengan jalan cerita yang berkesinambungan. Seorang pria berjalan santai dengan kacamata hitamnya, dan kemudian ia melihat sebuah hal yang sangat luar biasa atau aneh. Karakter Meme ini akhirnya membuka kacamatanya dan menatap sesuatu yang menarik perhatiannya dengan tajam, lalu mengucapkan ‘Mother of God’. Kadang-kadang Meme ini hanya digambarkan tunggal dan variasi katanya juga dibuat berbeda, contohnya ‘Mother of Photoshop’ saat ia sedang kagum dengan sebuah gambar hasil editan Photoshop yang bagus.

Harp atau Herp

Salah satu karakter Meme Comic yang sangat populer dan sering digunakan. Kartun ini terlihat sangat sederhana dan kurang rapi dalam pembuatannya. Herp digambarkan sebagai anak yang polos dan sangat kampungan. Meme ini sering digunakan untuk menyatakan kebodohan seseorang atau mengatakan hal-hal yang menunjukan kebodohannya.

Okay Guy

Okay Guy adalah karakter Meme Comic yang digambarkan sebagai orang yang menyerah dan terpaksa mengatakan ‘Okay’. Wajahnya terlihat cemberut, pucat dan tidak bersemangat. Meme ini sering dipakai untuk mengekspresikan rasa putus asa, kalah, dan malu.

Challenge Accepted

Terakhir adalah Challenge Accepted, sebuah karakter Meme Comic yang populer digunakan. Meme ini menggambarkan seseorang yang penuh percaya diri, agaknya sombong dan merasa kuat yang saat dihadapkan pada sebuah tantangan, ia berani menjalankannya.

Demikian beberapa karakter Meme Comic yang sering digunakan dan cukup populer. Dan sebenarnya masih banyak karakter lainnya, namun agaknya penggunaannya tidak terlalu populer. [ALX]