Solusi Hp Cina

03 Jun 2012 08:00 | Hits: 12715

Solusi Hp Cina Untuk Beragam Masalah Umum yang Menyerang Ponsel Lokal

Solusi Hp Cina Untuk Beragam Masalah Umum yang Menyerang Ponsel Lokal

Pada mulanya kehadiran ponsel lokal di pasar tanah air sempat di pandang sebelah mata. Karena dipandang dari segi harga dan merk yang masih asing di telinga para pengguna ponsel serta masih kuatnya pengaruh ponsel branded dari vendor lain seperti Nokia, Sony Ericsson, Samsung dan lainnya. Namun lambat laun kehadiran ponsel lokal atau yang sering disebut dengan hp Cina ini diterima ditengah-tengah kehadiran masyarakat pengguna alat telekomunikasi seluler karena beragam fitur menarik yang ditawarkan dan harga yang terjangkau membuat sebagian masyarakat lebih memilih ponsel produksi vendor lokal dibandingkan ponsel yang memiliki reputasi sebelumnya.

Seiring dengan makin bertambahnya pengguna ponsel lokal di tanah air, maka makin meningkat pula beragam permasalahan umum yang menimpa ponsel-ponsel lokal ini. Untuk mengatasi masalah itu, Paseban akan memberikan solusi hp Cina untuk masalah umun yang menimpanya. Berikut masalah dan solusi yang sering dialami oleh para pengguna hp Cina.

Memori Penuh

Ada kalanya ketika Anda sedang melakukan akses internet, Anda mendapatkan peringatan tentang memori full dan Anda tidak dapat melakukan akses atau gagal. Beberapa tipe ponsel lokal memang memiliki kapasitas memori yang sangat terbatas, yang berimbas pada saat Anda sedang membuka halaman website yang komplek akan sering muncul pesan error. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu memindahkan file Anda seperti foto dan lain-lain ke memori eksternal Anda.

Tidak bisa memainkan musik

Ada kalanya ketika Anda ingin memainkan musik pada ponsel, namun tidak bisa mencari file musik yang dicari, solusinya adalah Anda hanya perlu membuat folder baru, dan memasukkan atau memindahkan semua lagu Anda ke dalam folder baru tersebut, lalu restart ponsel Anda.

Tidak bisa melakukan pengiriman data melalui Bluetooth

Hal lainnya yang sering terjadi adalah tidak bisanya mengirim file ketika menyalakan koneksi Bluetooth. Hal tersebut biasanya terjadi akibat kesalahan pada pengaturan dalam menyimpan file hasil kiriman. Coba untuk melakukan pengaturan agar hasil file kiriman lewat Bluetooth tadi tersimpan di memori eksternal.

Opera Mini tidak bisa berjalan

Web browser yang satu ini memang sangat mumpuni untuk melakukan browsing via ponsel, namun terkadang Anda tidak bisa membuka web browser tersebut, maka solusinya adalah coba cek pengaturan tanggal, apakah sudah cocok atau belum? Jika pengaturan tanggal tidak cocok memang biasanya hal ini menghambat Opera Mini untuk bekerja.

Tidak bisa memutar video

Ada kalanya ketika memutar video pada ponsel Anda, video tersebut tidak bisa diputar, maka Anda harus cermat memasukkan video yang sesuai formatnya dengan ponsel Anda. terkadang ponsel lokal ada yang mendukug format video 3gp namun tak sedikit yang mendukung mkv.

Kamera tidak berfungsi

Kamera tidak berfungsi ini akibat belum di-update-nya software pada ponsel Anda. maka solusinya Anda harus melakukan update ke service resmi ponsel tersebut.

Aplikasi yang tidak mendukung format QWERTY

Terkadang ketika Anda menggunakan aplikasi yang baru diunduh tidak berjalan dengan baik atau gagal dikarenakan resolusi aplikasi yang Anda unduh tidak tepat dengan resolusi pada ponsel Anda. Sebelum Anda mengunduh ada baiknya Anda perhatikan resolusi dari ponsel Anda dan aplikasi tersebut.

Tidak bisa memasang wallpaper

Terkadang ketika ingin menyunting sebuah wallpaper muncul notifikasi ‘memori penuh’. Maka hal tersebut terjadi akibat resolusi gambar yang terlalu besar. Maka solusinya adalah kecilkan resolusi pada gambar tersebut.

Bad Contact Charger

Hal ini terjadi karena tegangan output melebihi kapasitas yang semestinya bisa diterima oleh ponsel, pastikan tegangan output charger sesuai. Namun apabila sudah sesuai namun masih muncul hal yang serupa, hal ini bisa terjadi lantaran ada masalah pada rangkaian elektrik pada ponsel.

Baterai tidak bisa diisi

Permasalahan ini memiliki inti masalah yang sama terhadap masalah sebelumnya, yakni tegangan yang tidak sesuai, namun apabila tegangan sesuai namun tidak bisa melakukan charge, maka periksa baterai Anda apakah kembung atau tidak. Jika masih dalam fisik yang bagus, coba periksa tergangannya, apabila kurang dari tegangan standar yang berkisar antara 3.7-3.9v maka Anda bisa men-charge-nya menggunakan charger desktop, lalu setelah beberapa saat pindahkan kembali ke dalam ponsel Anda. Jika tetap tidak terjadi apa-apa, maka segera ganti dengan baterai yang baru. [PY]