Game Simulasi Pesawat

24 May 2013 23:45 | Hits: 14681

2 Game Simulasi Pesawat Microsoft Flight Simulator Terbaik

2 Game Simulasi Pesawat Microsoft Flight Simulator Terbaik

Salah satu game legendaris dan cukup lama yakni Microsoft Flight adalah game simulasi pesawat yang sudah ada sejak tahun 1982 untuk versi pertamanya 1.0. Sampai sekarang Microsoft tetap konsisten menghadirkan game simulasi ini, terhitung sudah ada 13 versi dan setiap versi terbarunya selalu dihadirkan dengan fitur serta tampilan baru.

Semenjak perilisan Flight Simulator 2004: A Century of Flight setidaknya ada 2 game simulasi pesawat Microsoft Flight yang terbaru dan dianggap terbaik. Berikut ini adalah 2 game simulasi pesawat Microsoft Flight terbaru dan terbaik:

Microsoft Flight Simulator X

Microsoft Flight Simulator X atau biasa disebut FSX merupakan game simulasi keluaran Microsoft Game Studios setelah versi Microsoft Flight Simulator 2004. Versi ini pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2006 di beberapa negara dunia, di antaranya adalah Meksiko, Eropa, Amerika Serikat dan Australia. Secara resmi seri ini dihadirkan dengan genre Amateur Flight Simulation dan hanya khusus tersedia untuk platform Microsoft Windows. Anda bisa memainkan Microsoft Flight Simulator X dengan mode Single Player dan Multiplayer.

Game simulasi pesawat Microsoft Flight Simulator X dihadirkan oleh Microsoft dalam 3 edisi, yakni Standard, Deluxe, dan Gold. Edisi Deluxe menggabungkan fitur tambahan termasuk perangkat lunak pada disc development kit (SDK), tiga pesawat dengan Garmin G1000 Flightdeck, serta kemampuan pemain untuk bertindak sebagai Air Traffic Control (ATC) bagi pengguna online lainnya dengan layar radar. Selain itu edisi Deluxe ini juga memiliki pilihan 24 pesawat atau lebih banyak dibandingkan dengan edisi Standard yang hanya 18 pesawat. Ada 45 bandara dengan detail grafis tinggi, 38 kota detail tinggi serta 51 misi terstruktur yang dimiliki edisi Deluxe. Lebih banyak dibandingkan dengan 40 bandara, 28 kota dan 30 misi terstruktur yang dimiliki edisi standar. Untuk Microsoft Flight Simulator X: Gold Edition menggabungkan antara kedua edisi Deluxe dan Standard di segala aspek.

Ada beberapa fitur baru dan yang terutama dalam game simulasi Microsoft Flight Simulator X ini, di antaranya adalah:

  • Grafis yang ditingkatkan termasuk resolusi tekstur, tampilan bumi baru yang ditingkatkan, tersedia penerbangan wilayah kutub, data jalan yang benar, tekstur wilayah tertentu, hewan 3D kecil, rasi bintang, tekstur pemandangan dan bangunan.
  • Dukungan sistem built-in GPS yang ditingkatkan untuk menyertakan Garmin G1000 untuk terintegrasi kaca kokpit pilot.
  • Peningkatan sistem cuaca, termasuk model visibilitas yang lebih baik.
  • Perubahan sound system yang telah mendukung untuk 5.1 surround sound.
  • Pesawat dapat menampakan bayangan sendiri.
  • Flight Simulator X mencakup lebih dari 50 misi yang berbeda dalam edisi deluxe bersama dengan beberapa misi lainnya yang dapat diinstal dengan Acceleration Pack.

Selain itu masih ada banyak sekali fitur dan fasilitas tambahan yang bisa ditemukan dalam Microsoft Flight Simulator X ini. Anda bisa mengunduh Microsoft Flight Simulator pada file trial dengan ukuran hanya 817 MB (berbahasa Inggris) di sini.

Microsoft Flight (2012)

Game simulasi Microsoft selanjutnya adalah Microsoft Flight yang dirilis pada bulan Februari 2012. Tentunya penggarapannya masih tetap dilakukan oleh Microsoft Game Studio dan tersedia hanya untuk OS Microsoft Windows. Uniknya game ini dihadirkan secara gratis meskipun pada penambahan fitur pengguna harus membayar. Ada beberapa fitur-fitur baru yang dihadirkan dalam Microsoft Flight 2012, di antaranya adalah tambahan pesawat baru, pemandangan indah dan medan yang menantang, cuaca yang bisa berubah dan elemen gameplay baru bagi pengguna dari semua tingkat level. Sistem cuaca baru membuat awan lebih realistis dan ada efek cuaca, termasuk kabut yang menyatu dengan daerah sekitarnya. Fitur-fitur ini sebelumnya tidak mampu ditampilkan pada Microsoft Flight Simulator X. Selain itu, model visual pesawat didesain jauh lebih baik dari rilis game simulator lainnya, ditambah penerbangan yang dilengkapi dengan sistem misi baru.

Dari tampilan grafis Microsoft Flight 2012 dianggap sangat mumpuni, Anda bisa melihat sistem kokpit yang lengkap dan hampir sama dengan aslinya. Pesawat Maule M-7-260C adalah pesawat yang ada pada simulasi ini dan memiliki spesialisasi dalam hal take-off maupun pendaratan di medan kasar atau unprepared surfaces. Disinilah Anda sebagai pemain harus menamatkan tantangan mode pendaratan untuk kemudian dapat memainkan maupun mengontrol pesawat dengan awak penumpang. Microsoft Flight 2012 ini dapat diunduh dengan opsi pembelian paket konten seperti jenis pesawat serta konten lainnya dari Gamers for Windows – Live di sini.