Software Windows Gratis

23 May 2013 21:00 | Hits: 1519

5 Software Windows Gratis Yang Dibutuhkan Komputer

5 Software Windows Gratis Yang Dibutuhkan Komputer

Komputer dan Windows, keduanya seperti memiliki daya tarik menarik. Hal ini dikarenakan banyak pengguna yang membenamkan platform Windows pada komputer miliknya. Dapat dikatakan, apabila Anda memiliki komputer, maka Windowslah pilihan platformnya, walaupun kompetitor lain memiliki basis pengguna yang juga cukup kuat Windows telah dapat bertahan selama bertahun-tahun. Hal ini dikarenakan dukungan penuh dari Microsoft yang memberikan software-software terbaik miliknya untuk mengoptimalkan kinerja Windows. Di antara software tersebut, ada yang memiliki versi berbayar namun ada juga yang gratis. Tetapi, apabila Anda tidak memiliki biaya untuk membeli software yang diinginkan maka Anda bisa memanfaatkan alternatifnya dengan menggunakan software Windows gratis.

Dalam memilih web browser untuk Windows, Anda mungkin akan mendapatkan alternatif dari Internet Explorer seperti misalnya Chrome atau Firefox. Ini merupakan pilihan yang mudah, namun setiap software juga menyesuaikan selera dari penggunanya dan tidak semuanya merupakan pilihan setiap orang, tergantung pada kebutuhannya masing-masing. Tetapi untuk kebutuhan penggunaan komputer sehari-hari, mungkin Anda akan membutuhkan software Windows gratis berikut, sebagai alternatif dari software sejenisnya.

1. 7-Zip

Beberapa file yang biasanya Anda unduh bisa saja memiliki folder dengan format ZIP. Format ini akan menghemat ruang pada folder sehingga akan membuat proses download berjalan dengan cepat. Proses pengunduhan secara berkala akan lebih lancar apabila Anda mengunduh banyak folder ZIP, dibandingkan mengunduh isi folder satu per satu. Dalam dunia internet yang serba cepat sekarang ini, tentu penggunaan folder kompresi merupakan hal yang lumrah.

Kemudahan dan kecepatan adalah hal yang akan Anda dapatkan dari folder kompresi. Untuk kebutuhan tersebut, maka pilihan Anda akan jatuh pada program bernama 7-Zip. Software gratis ini memiliki kerja yang cepat dan dapat mengontrol banyak aktivitas. Terlebih lagi, selain ZIP program ini juga dapat membukan file ARJ, CAB, CPIO, CramFS, DEB, DMG, FAT, HFS, ISO, LZH, LZMA, MBR, MSI, NSIS, NTFS, RAR, RPM, SqushFS, VHD, XAR, dan Z. Anda dapat mengunduhnya di sini.

2. ImgBurn

Anda mungkin sering mem-burning file ke CD atau DVD dan file tersebut memiliki format ISO atau disc image. Untuk mendapatkan file-file tersebut, Anda membutuhkan software yang dapat meng-handle-nya, dan satu software Windows gratis yang bisa Anda gunakan adalah ImgBurn. Lebih dari sekedar ISO burner, aplikasi ini dapat meng-copy file disc, dan juga meng-copy file sederhana serta folder untuk kepentingan backup nantinya. Anda dapat mengunduhnya di sini.

3. FreeMake Video Converter

Internet dan komputer merupakan pintu untuk memasuki jaringan media yang luas. Video sekarang ini telah bertebaran dimana-mana dan Anda dapat mengunduh video favorit. Namun tidak semua video dapat diputar dalam suatu perangkat atau software karena memiliki format yang tidak kompatibel. Dalam kasus seperti ini, Anda butuh program yang akan mengubah suatu format video ke format lainnya. FreeMake Video Converter merupakan cara termudah bagi Anda untuk mengubah suatu format video, seperti misalnya AVI, MP4, WMV, MKV, FLV, 3GP, MPEG, DVD, Blu-ray, MP3, iPod, iPhone, iPad, PSP, Android, dan sebagainya. Ditambah, Anda dapat memilih bervariasi resolusi video, misalnya full HD. Anda dapat mengunduhnya di sini.

4. Stellarium

Stellarium akan memberikan Anda hiburan tersendiri, apabila Anda menyukai Astronomi dan ingin mengetahui apa yang ada di langit malam maka software ini merupakan pilihan tepat. Tetapkan program pada lokasi tempat Anda berada, dan Stellarium akan memperlihatkan kepada Anda apa yang sedang terjadi di langit juga memberi tanda pada setiap objek dan rasi bintang. Semuanya akan dibuat dengan praktis dan menakjubkan Anda dapat mengunduhnya di sini.

5. Foxit Reader

Adobe Reader memang akan disediakan untuk Anda pada sistem, namun program ini terlalu banyak memakan memori dan merupakan magnet bagi serangan malware. Untuk lebih baiknya, pilih alternatif dari program ini. Foxit Reader bisa jadi merupakan pilihan terbaik, dan sebagai pesaing dari Adobe Reader program ini disediakan secara gratis. Anda dapat mengunduhnya di sini.

Kesimpulan

Daftar tersebut merupakan kumpulan software yang bermanfaat dan akan dapat digunakan orang-orang untuk kebutuhan sehari-hari. Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah software ini disediakan secara gratis. Jadi apabila komputer Anda ingin optimal dan Anda belum memiliki biaya maka Anda bisa menggunakan program-program tersebut.