Kelebihan Samsung Galaxy Mini

22 May 2012 15:00 | Hits: 2290

Yuk Cari Tahu Kelebihan Samsung Galaxy Mini 2 Dibanding Samsung Galaxy Mini

Yuk Cari Tahu Kelebihan Samsung Galaxy Mini 2 Dibanding Samsung Galaxy Mini

Samsung Galaxy Mini 2 baru saja mendarat di pasaran tanah air. Handphone terbaru dari Samsung ini datang dengan berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Mini. Lalu, seperti apa kelebihan Samsung Galaxy Mini 2 jika dibandingkan dengan pendahulunya tersebut? Simak ulasannya berikut.

Sebagai informasi awal, banderol kedua handphone ini pun cukup lumayan. Jika Samsung Galaxy Mini bisa diperoleh dengan harga Rp 1,4 juta maka Samsung Galaxy Mini 2 hadir dengan harga yang lebih mahal. Untuk memperoleh handphone ini, Anda harus merogoh kocek 500 ribu lebih banyak. Yup, Samsung Galaxy Mini bisa diperoleh dengan harga Rp Rp 1.999.000 atau Rp 2 juta dengan kembalian Rp 1.000.

Dengan selisih harga yang terpaut cukup jauh tersebut, tentunya terdapat beberapa kelebihan Samsung Galaxy Mini 2 yang bisa diperoleh. Kelebihan Galaxy Mini 2 jika dibandingkan dengan pendahulunya adalah pada sistem operasi yang digunakan. Hal ini merupakan perbedaan sekaligus kelebihan Samsung Galaxy Mini 2 yang paling mencolok dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mini.

Jika Samsung Galaxy Mini datang dengan sistem operasi Android Frozen Yogurt atau Froyo 2.2, maka lain halnya dengan Samsung Galaxy Mini 2. Handphone ini menawarkan sistem operasi yang lebih tinggi, yakni sistem operasi Android Gingerbread 2.3. Meskipun begitu, para pemilik Samsung Galaxy Mini pun bisa meng-upgrade sistem operasinya ke Android Gingerbread. Dengan kelebihan Samsung Galaxy Mini 2 yang satu ini, tentunya akan memberikan tampilan layar yang lebih smooth. Tak hanya itu, dengan memakai sistem operasi yang lebih tinggi, jenis aplikasi yang bisa Anda unduh dari Google Play pun lebih variatif.

Selanjutnya, Anda bisa menemukan kelebihan Galaxy Mini 2 pada ukuran layar. Samsung Galaxy Mini 2 menawarkan ukuran layar yang sedikit lebih besar, yakni layar touchscreen kapasitif berukuran 3,27 inci. Layar ini sedikit lebih besar dibanding Samsung Galaxy Mini yang datang dengan layar berukuran 3,14 inci. Tak hanya itu, Layar Samsung Galaxy Mini juga dilengkapi dengan touch sensitive control yang tak akan Anda temui di Samsung Galaxy Mini.

Kelebihan Galaxy Mini 2 jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mini lainnya adalah pada prosesor dan RAM yang digunakan. Pada Samsung Galaxy Mini, Anda hanya akan menemukan prosesor single core 600 MHz Qualcomm MSM7227. Untuk RAM penunjang kinerja prosesor, Samsung Galaxy Mini hadir dengan RAM sebesar 384 MB. Sedangkan Samsung Galaxy Mini 2 datang dengan kualitas prosesor dan RAM yang lebih baik. Pada segi prosesor, Samsung Galaxy Mini hadir dengan prosesor berjenis sama, yakni Qualcomm MSM7227 namun dengan speed clock yang lebih tinggi, yakni 800 MHz. Sedangkan untuk RAM, handphone ini datang dengan RAM yang lebih baik, yakni 512MB.

Aspek berikutnya yang menjadi kelebihan Galaxy Mini 2 dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mini adalah keberadaan kapasitas memori internal yang lebih besar. Jika pada Samsung Galaxy Mini Anda hanya memperoleh memori internal 160MB, maka tidak halnya dengan Samsung Galaxy Mini 2. Handphone Samsung Galaxy Mini 2 ini menawarkan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar. Anda bisa memanfaatkan penyimpanan data di handphone ini hingga 4 GB.

Dari segi kamera, tak banyak perbedaan yang bisa dijumpai. Kualitas megapiksel kedua kamera ini sama, yakni 3.15 MP. Bedanya, dengan menggunakan Samsung Galaxy Mini 2, Anda bisa merekam video sedikit lebih baik. Jika Galaxy Mini hanya mampu merekam video kualitas QVGA pada 15fps, maka Samsung Galaxy Mini 2 menawarkan kemampuan merekam video dengan kualitas VGA pada 25 fps.

Untuk kualitas baterai, Samsung Galaxy Mini 2 pun memperoleh perbaikan. Pada handphone Samsung Galaxy Mini, Anda hanya akan mendapati baterai Li-ion dengan kapasitas 1200mAh, maka Samsung Galaxy Mini 2 hadir dengan kapasitas yang sedikit lebih besar, yakni 1300mAh. Sayangnya, meskipun hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar, tidak berarti daya tahan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Mini 2 lebih lama dibanding Samsung Galaxy Mini. Bayangkan, Samsung Galaxy Mini 2 hanya bisa bertahan dalam keadaan talk time selama 6 jam, sedangkan Samsung Galaxy Mini dapat bertahan hingga 9 jam 30 menit. Tentu hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal, antara lain adalah keberadaan layar yang lebih besar, prosesor yang lebih cepat hingga sistem operasi yang lebih bagus.

So, bagaimana menurut Anda kemampuan Samsung Galaxy Mini terbaru ini? Apakah Anda tertarik? [MI]