Aksesoris Nokia

15 May 2012 18:30 | Hits: 1854

Aneka Aksesoris Nokia N9 yang Patut Anda Coba

Aneka Aksesoris Nokia N9 yang Patut Anda Coba

Smartphone Nokia N9 adalah ponsel pertama di dunia yang sepenuhnya mengadopsi layar sentuh dari Nokia. Ini adalah ponsel sentuh murni di mana tidak ada tombol apapun pada homescreen ponsel dan semuanya dikendalikan hanya dengan menyentuh layar. Sistem operasi MeeGo adalah sistem operasi dari ponsel yang tersedia dalam tiga warna di pasaran, di antaranya black, cyan dan magenta. Meego adalah platform lain yang mengikuti jalannya Android. Sama seperti Android, Meego merupakan sistem operasi open source dan berbasis Linux.

Smartphone Nokia N9 dilengkapi dengan 3,9 inci layar kaca lengkung AMOLED yang ditutupi dengan Gorilla Glass. Layar AMOLED yang diusungnya membuat tampilan pada layar sentuhnya menjadi lebih hidup dan tajam. Ia memiliki tiga tampilan utama, salah satunya menu utama, yang berfungsi untuk menampilkan aplikasi-aplikasi yang sedang dibuka dan aktivitas untuk berpindah-pindah dari ketiga tampilan yang utama, sehingga memudahkan Anda ketika mengakses aplikasi tanpa adanya lag di layar.

Tubuh ponsel dibuat dengan bahan Polycarbonate yang dilengkapi fitur anti gores. Ia memiliki RAM 1GB dan memori internal 16GB dan dapat di-upgrade hingga 64GB. Ponsel ini juga memiliki kamera 8MP dengan auto focus dan dual LED flash yang datang dengan Carl Zeiss Optik. Gambar yang dihasilkan terlihat jernih, baik di dalam maupun di luar ruangan. Pada rekaman video juga memberikan kualitas HD sampai 720p at 30fps.

Dukungan NFC pada ponsel adalah salah satu fitur unik di mana orang dapat memutar musik melalui speaker wireless dan dapat dengan mudah berbagi gambar, video, dan lain-lain dengan orang lain. Anda dapat tetap terhibur di manapun Anda berada dengan musik, film dan game. Untuk fitur lengkap dan spesifikasi teknis smartphone Nokia N9 Anda dapat mengunjungi http://swipe.nokia.com/features/.

Terdapat banyak aksesoris yang dapat digunakan pada smartphone Nokia N9 ini. Beberapa aksesoris satu paket dengan ponsel ini, sementara lainnya bisa didapatkan di toko secara terpisah. Berikut ini adalah beberapa aksesoris Nokia N9 yang patut Anda coba:

Nokia MD-310

Nokia MD-310 adalah Music Receiver Wireless. Dengan aksesoris Nokia ini Anda bisa mendapatkan musik dari setiap sound system, komputer, laptop dan sumber lainnya. Aksesoris Nokia music receiver ini dapat dihubungkan hingga 100 meter melalui koneksi Buetooth dan bisa mendapatkan kualitas suara yang sangat baik. Dengan menekan pada logo NFC pada ponsel, Anda dapat langsung bisa mendapatkan musik dari perangkat lain melalui fasilitas NFC.

Nokia AC-16

Nokia AC-16 adalah pengisi daya USB yang digunakan untuk smartphone Nokia N9. Ia tidak seperti pengisi daya USB lainnya, itu adalah sesuatu yang berbeda dan USB charger cepat ini dikirimkan satu paket bersama dengan smartphone Nokia N9. Desain yang sangat menarik merupakan salah satu fitur terbaiknya. Meskipun aksesoris Nokia ini didesain khusus untuk smarthone Nokia N9 Anda juga dapat membelinya secara terpisah di toko tertentu.

Nokia BH-111

Nokia BH-111 adalah aksesoris Nokia lain yang juga dirancang khusus untuk Nokia N9. Ini adalah stereo bluetooth headset yang dapat standby hingga 120 jam. Pengguna dapat berbicara sampai 7 jam dan dapat menikmati musik melalui perangkat selama lebih dari 6 jam. Tersedia dengan aneka pilihan warna. Headset ini memiliki desain yang ringan dan sangat baik dilengkapi dengan earphone lembut dan nyaman.

Headset BH-111 dilengkapi dengan berbagai fitur baru dan dengan suara stereo dan kualitas audio yang lebih baik. Ini menyediakan kualitas suara yang tinggi dalam lingkungan yang berbeda dengan fasilitas Digital Signal Processing. Desain dari earphone dirancang khusus sehingga setiap suara dari luar tidak terganggu apapun selama panggilan berlangsung dan dapat dengan mudah mengontrol berbagai tombol dari headset melalui permukaan Emboss. Fasilitas swicth otomatis juga membantu pengguna untuk beralih antara panggilan dan musik.

Itulah beberapa aksesoris Nokia yang sebagian besar cocok dan dirancang khusus untuk Nokia N9. Selain yang telah disebutkan, ada banyak aksesoris lain yang juga dipasang untuk ponsel Nokia lainnya yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. [ND]