Cara SMS Gratis

11 May 2012 12:30 | Hits: 6672

Free SMS Paseban : Inovasi Cara SMS Gratis

Free SMS Paseban : Inovasi Cara SMS Gratis

Dengan kekuatan pikiran manusia, ide-ide inovatif berubah menjadi solusi yang mengarah pada kehidupan yang lebih baik dan lebih nyaman. Salah satunya adalah dengan adanya layanan SMS. SMS merupakan singkatan dari Short Messaging Service, yang juga dikenal sebagai pesan teks. Ini adalah salah satu fitur yang paling populer yang ditawarkan oleh ponsel. Selain hanya teks, Anda pun dapat mengirim gambar, musik dan nada dering dalam pesan SMS.

SMS bisa jadi adalah salah satu fitur yang paling disukai dari ponsel. Orang-orang dari segala usia terutama para remaja nampaknya benar-benar menyukainya. Mereka menganggap ini sebagai layanan yang paling nyaman dan bentuk termurah untuk tetap berhubungan dengan orang-orang di sekitar mereka. Opertor jaringan telepon seluler juga telah mengambil keuntungan dari dukungan yang luar biasa yang ditunjukkan oleh pengguna SMS ini. Bahkan banyak diantara para operator yang tak segan-segan memberikan pilihan cara SMS gratis bagi penggunanya dengan syarat tertentu.

Budaya SMS ini tidak hanya berlaku di sudut dunia tetapi di seluruh dunia. Saat ini, ada sekitar 30 miliar pesan SMS dikirim secara global setiap bulan, dengan mayoritas bahwa lalu lintas ini terjadi di Eropa Barat dan Asia. 160 karakter atau lebih yang dapat dikirim dan diterima dari ponsel satu ke ponsel lain yang membuat dunia tampak lebih kecil sekarang ini. SMS dapat menjaga hubungan keluarga, perusahaan, jarak, persahabatan, menyelamatkan pada keadaan darurat, dll.

Selain aneka manfaat SMS, ada pula klaim tentang dampak negatif dari SMS, yakni seperti ejaan yang salah yang digunakannya. Dalam SMS, orang menggunakan "istilah" yang sangat langka atau bahkan alay. Hal ini biasanya untuk menghemat jumlah karakter. Meskipun memiliki efek negatif, manfaat SMS masih tak terbantahkan.

Umumnya SMS membuat orang update dan mendapatkan informasi. Untuk mereka yang tuna rungu, SMS memberikan mereka rasa kemerdekaan dan kebebasan. Ini memberikan mereka cara keluar dari hambatan linguistik dan geografis. Mereka mampu menjadi seperti orang biasa ketika datang untuk berkomunikasi dengan orang yang mereka ingin tetap berhubungan.

Adapun Institut Birmingham untuk Tuna rungu di Inggris mengungkapkan, "SMS melengkapi mereka dengan alat yang dapat menyelamatkan jiwa untuk melaporkan kejahatan. Karena 98% dari tuna rungu di Inggris menggunakan pesan teks. Seorang polisi Inggris mengadopsi SMS sebagai metode pelaporan kejahatan bagi masyarakat tuna rungu. Stasiun di Amerika Serikat kini mulai mengadopsi praktik serupa."

Alternatif lain untuk menggunakan SMS yakni menggunakan program instant messaging, seperti AOL IM, pada ponsel Anda. Ini bisa dalam bentuk software yang sudah diinstal pada telepon Anda, atau Anda dapat menggunakan WAP (Wireless Application Protocol) untuk mengakses internet dan masuk ke akun IM Anda. WAP adalah protokol yang memberikan Anda, versi sederhana dari halaman web yang mudah dinavigasi di ponsel atau PDA. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim pesan instan atau sebenarnya e-mail dari ponsel Anda.

Dengan alasan ini, SMS tampaknya merupakan inovasi sangat bermanfaat di zaman modern. Untuk dapat ber-SMS ria Anda akan dikenakan biaya tertentu. Beberapa operator mematok biaya flat, namun ada pula yang hanya menghitungnya perkarakter. Lalu apa yang terjadi bila ponsel Anda sedang dalam masa tenggang atau Anda sedang kehabisan pulsa padahal Anda harus menghubungi atau membalas sms seseorang?

Anda tentu akan mencari cara SMS gratis. Mencari teman dan berencana meminjam ponselnya? Ah, kuno! Tahukah Anda, melalui situs Paseban.com Anda bisa mengirimkan SMS secara gratis. Yakni dengan fasiitas Free SMS Paseban.

Free SMS merupakan sebuah aplikasi yang akan memberikan banyak SMS gratis, Anda bisa kirim SMS ke semua operator baik GSM maupun CDMA. Free SMS Paseban ini memungkinkan Anda mengirimkan 10 SMS perhari, gratis!

Cara SMS gratis ini mudah. Cukup kunjungi situs Paseban.com lalu klik pilihan Free SMS atau Anda dapat langsung akses http://apps.paseban.com/freesms/. Kemudian Anda dapat langsung mengisi nomor tujuan dan pesan yang diinginkan. Lalu klik Kirim. Tunggu beberapa detik dan Anda akan mendapatkan keterangan "Your sms successfully delivered” bila pesan Anda telah terkirim.

Jadi jika Ada mendengar keluhan "Aku ga punya pulsaaaa...!” Maka hentikan itu segera dan cepat gunakan sms gratis dari PASEBAN.

Selamat Mencoba! [ND]